Subscribe: Ardiz Tarakan Borneo
http://ardiz.blogspot.com/feeds/posts/default
Added By: ardiz Feedage Grade A rated
Language: Indonesian
Tags:
akan  allah  bisa  dari  dengan  indonesia  ini  itu  karena  kepada  kita  mereka  orang  saya  tidak  untuk  yang 
Rate this Feed
Rating: 3 starRating: 3 starRating: 3 starRate this feedRate this feed
Rate this feed 1 starRate this feed 2 starRate this feed 3 starRate this feed 4 starRate this feed 5 star

Comments (1)

Feed Details and Statistics Feed Statistics
Preview: Ardiz Tarakan Borneo

Ardiz Tarakan Borneo



Blog of Ardiz at Tarakan Kalimantan Indonesia. A Simple Borneo Blogger.



Updated: 2018-02-21T22:23:14.676+08:00

 



Ketika Kiai dan Santri Takeran Diculik Pemberontak PKI

2016-05-12T08:34:17.708+08:00

Mengingat Kisah Berdarah di Madiun pada Akhir Tahun 1948Madiun setelah pemberontakan komunis. Anggota pasukan Republik, dipersenjatai dengan senjata otomatis, untuk membawa komunis ditangkap markas mereka di lingkungan atau Madiun. 25-10-1948KH Zakaria (84 tahun) adalah Pengasuh Pondok Pesantren Takeran, Magetan, Jawa Timur adalah saksi mata yang tersisa peristiwa pemberontakan PKI Madiun 1948. Ia menyaksikan sendiri bagaimana kyai dan santri pesanntren itu dijemput segeromblan orang bersenjata yang memaksa agar mengakui idelogi komunis.Dalam wawancara yang dilakukan Republika beberapa bulan silam, KH Zakaria (83 tahun) mengatakan, seusai shalat Jumat pada 17 September 1948 pesantrennya didatangi beberapa orang tokoh PKI. Kepala rombongan yang dipimpin aktivis PKI Suhud. Mereka datang didampingi para pengawal bersenjata yang dikenali sebagai kepala keamanan di Takeran.''Ketika menjemput kepada Kiai Mursyid Suhud menukil ayat Alquran, innalloha laa yughoyirru bi qoumin hatta yughoyiyiru maa bi anfusihim (Sesungguhnya Allah tidak mengubah nasib satu kaum kecuali kaum itu mengubah nasibnya sendiri). Setelah berkata seperti itu, Kiai Mursyid pun dibawa pergi dan sampai sekarang tak diketahui rimbanya,'' kata Zakaria seraya mengaku bahwa peristiwa itu dan siapa saja orangnya hingga sekarang masih diingatnya dengan baik.Zakaria menceritakan, tak cukup menyerbu pesantren PSM Takeran, pada saat itu banyak pesantren lain yang ada di sekitar Madiun dan Magetan yang juga didatangi gerombolan masa PKI pimpinan Muso itu. Salah satu di antara yang diserbu itu adalah Pesantren Tegalrejo, sebuah pesantren tua yang ada tak jauh dari wilayah Takeran.''Ketika massa PKI sampai di pesantren Tegalrejo itu, pengasuh pondok, KH Imam Mulyo ditangkap dan dilempari beberapa granat sembari diancam agar mau tunduk kepada ideologi dan partai mereka. Syukurnya granat itu tak meledak,'' ujar Zakaria.Karena granat tak meledak, lanjutnya, maka kini ganti para santri yang tadinya diam saja berbalik melawan mereka. Para gerombolan itu ternyata pengecut karena malah lebih memilih lari karena ketakutan. "Mbah Kiai Pesantren Tegalrejo akhirnya bisa lolos dari penculikan,'' ungkap Zakaria. Dia kemudian menerangkan bila masa yang menyerbu pesantren itu berpakaian hitam, bersenjata, dan berikat kepala merah.Melihat proses penculikan, di kemudian hari Zakaria menyimpulkan bahwa aksi kejam berupa penculikan dan pembunuhan yang dilakukan oleh PKI pada bulan September tahun 1948 itu bukanlah aksi biasa yang tanpa tujuan. Setidaknya, mereka benar-benar sudah mempersiapkannya dengan matang. Ini terbuti hanya dalam waktu singkat para pemberontakan tersebut mampu menguasai wilayah yang cukup luas, yakni meliputi Madiun, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Ngawi, Purwantoro, Blora, Pati, Cepu, dan Kudus.''Sebelum meledak, di sekitar Takeran beterbaran aneka pamflet tentang Muso yang baru pulang dari Moskow. Pesantren Takeran dipilih untuk diserbu karena saat itu menjadi tempat atau basis pergerakan Islam. Kiai Mursyid mau diajak berunding karena sudah tahu pesantrennya terancam akan dibakar,'' tegas Zakaria.KH Zakaria.'Saya Masih Ingat Wajah dan Warna Baju Orang Yang Menculik dan Membunuh Kiai MursyidApakah kenangan buruk itu bisa terlupakan? KH Zakaria mengatakan tidak.Bahkan meski sudah lebih dari 70 tahun berlalu, kenanangan akan peristiwa penculikan itu masih diingatnya.Berikut ini wawancara lengkap dengan KH Zakaria di rumahnya yang terletak di seberang jalan kompleks pesantren yang di kemudian melahirkan sosok Ketua MPR Kharis Suhud dan konglomerat jaringan media 'Jawa Pos': Dahlan IskanApa yang terjadi di Pondok Pesantren Takeran pada 18 September 1948?Habis shalat Jumat, saya bersama para santri pondok yang sedang duduk-duduk di serambi masjid melihat ada mobil datang ke pesantren. Mobil itu warnanya hitam dan bentuknya kecil. Bersama mereka terlihat beberapa orang membawa stand gun dan ada yang membawa karaben. Di situ saya lihat ikut datang seseorang yang katanya berasal dari Jombang sebagai pemimpin rombongan. Orang itu beberapa waktu kemudian saya tahu na[...]



Agar Doa Mustajab

2016-04-18T15:10:17.791+08:00

Alhamdulillah. Tiada tuhan selain Alloh Swt., Dzat Yang Maha Agung yang telah menciptakan kita, yang mengurus diri kita, yang Maha Tahu apapun yang terjadi pada diri kita, Maha Tahu segala kebutuhan kita, Maha Tahu apa yang terbaik bagi kita. Sholawat dan salam semoga selalu terlimpah kepada baginda nabi Muhammad Saw.

Saudaraku, Alloh Swt. menyuruh kita berdoa kepada-Nya, bukan karena Alloh tidak tahu. Apapun yang kita doakan, pasti Alloh tahu. Doa itu bukan untuk memberi tahu Alloh tentang apa yang kita butuhkan atau apa yang kita inginkan. Karena sesungguhnya Alloh Maha Tahu segala-galanya.

Doa yang baik adalah doa yang menjadi ibadah. Doa yang baik adalah doa yang membuat kita masuk kepada posisi benar-benar sebagai hamba Alloh yang bergantung kepada-Nya dan benar-benar menuhankan-Nya. Jadi doa itu selain dari sekedar mengucap, namun yang terpenting adalah hati kita betul-betul merunduk, mengharap dan yakin kepada Alloh Swt.

Nah, kalau doanya sudah seperti ini maka insyaa Alloh dekat dengan dikabulkannya.
Karena tanpa kita berdoa pun sebenarnnya Alloh sudah mengetahui kebutuhan kita, bahkan Alloh memenuhi kebutuhan kita, baik kita sadari ataupun tidak. Lebih banyak yang tidak kita minta namun Alloh berikan, karena kita juga tidak tahu apa saja sebenarnya yang kita butuhkan. Tapi sejak kita terlahir di dunia ini sampai hari ini, banyak kebutuhan kita yang Alloh penuhi.

Lalu untuk apa Alloh menyuruh kita berdoa? Tiada lain adalah untuk kebaikan kita sendiri. Bukan karena Alloh membutuhkan sesuatu dari kita, tapi karena kitalah yang membutuhkan-Nya. Kita mengakui atau tidak akan kebesaran dan keagungan Alloh, Alloh tetap Maha Sempurna. Alloh tidak berkurang keagungan-Nya karena kita membangkang, dan tidak bertambang kemuliaan-Nya karena kita taat.

Doa itu adalah ibadah bagi orang yang beriman. Rosululloh Saw. bersabda, “Doa adalah ibadah.” (HR. Abu Daud dan Tirmidzi). Kemudian, doa adalah intisari dari ibadah, sebagaimana sabda Rosululloh Saw., “Doa adalah intisari ibadah.” (HR. Tirmidzi)

Jadi bagi seseorang yang ingin doanya dikabulkan oleh Alloh Swt. janganlah ragu untuk yakin pada janji Alloh Swt. manakala Dia berfirman, “..Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku (berdoa kepada-Ku) akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina.” (QS. Al Mu’min [40] : 60)

Demikianlah saudaraku, marilah kita benar-benar yakin akan janji Alloh Swt. Hati yang yakin akan mendorong doa terpanjatkan dengan penuh kesungguhan dan keyakinan kepada kekuasaan-Nya. Tiada yang mustahil bagi Alloh dan Alloh pasti menemati janji-Nya. Wallohua’lam bishowab.[]

Oleh: KH. Abdullah Gymnastiar ( Aa Gym )
Beliau adalah pengasuh pondok pesantren Daarut Tauhiid Bandung – Jakarta.
Editor : Rashid Satari

Sumber : smstauhiid



Ayo Perbaiki Jadwal Sholatmu, Agar Allah Atur Jadwal Hidupmu

2016-03-21T00:01:01.785+08:00

Dibawah ini adalah tulisan Arief Budiman, CEO Petakumpet Advertising di Jogja, penulis buku 'Tuhan Sang Penggoda'.Kisah penuh nasehat dengan ending yang mengejutkan, juga intropeksi.. Kenapa hidup kita berantakan? Jangan-jangan karena jadwal sholat kita yang juga berantakan..Selamat membaca!"PERBAIKI JADWAL SHOLATMU, AGAR ALLAH ATUR JADWAL HIDUPMU"Pada suatu hari di awal-awal saat memulai bisnis dulu, saya ketemu masalah seperti ini: saya janjian dengan 3 orang di Jakarta. Saat itu posisi saya di Jogja tanpa banyak kenalan di Jakarta dan cekak banget dananya.Begini jadwalnya: Pak A janji ketemu hari Senin siang, Pak B hari Rabu pagi dan Bu C di hari Jumat sore. Jika saya mau gampang, saya harus berangkat naik kereta Minggu malam dan menginap di Jakarta 5 hari dan pulang Jumat malam.Sayanya yang bingung: nginep dimana, biaya makannya dimana? Duh ribet, padahal janjiannya udah di-arrange lama dan posisi orang yang mau saya temui itu Boss-boss semua untuk penawaran kerjaan promosi.Saya harus mengikuti jadual mereka, saya tak kuasa menentukan jadual karena saya yang butuh.Pusinglah saya memikirkan jadual yang mustahil itu. Sampai seminggu menjelang harinya, saya ketemu seorang teman, yang ilmu agamanya lumayan.Karena belum menemukan solusi, saya pun curhat padanya. Teman saya mengangguk-angguk lalu bertanya, "Jadual sholatmu gimana?""Jadual sholat? Apa hubungannya?" saya keheranan."Sholat subuh jam berapa?" tanpa menjawab pertanyaan saya, dia meneruskan pertanyaannya." Errr... Jam setengah enam, jam enam. Sebangunnya lah.. Kenapa," jawab saya."Sholat dhuhur jam berapa?""Dhuhur? Jadual sholat dhuhur ya jam 12 lah..." jawab saya."Bukan, jadual sholat dhuhurmu jam berapa?" ia terus mendesak."Oooh, jam dua kadang setengah tiga biar langsung Asar. Eh, tapi apa hubungannya dengan masalahku tadi?" saya makin heran.Temen saya tersenyum dan berkata, "Pantas jadual hidupmu berantakan.""Lhooo.. kok? Apa hubungannya?" saya tambah bingung."Kamu bener mau beresin masalahmu minggu depan ke Jakarta?" tanyanya lagi."Lha iya, makanya saya tadi cerita...," saya menyahut."Beresin dulu jadual sholat wajibmu. Jangan terlambat sholat, jangan ditunda-tunda, klo bisa jamaah," jawabnya."Kok.. hubungannya apa?" saya makin penasaran."Kerjain aja dulu kalo mau. Enggak juga gak papa, yang punya masalah kan bukan aku...," jawabnya.Saya pun pamit, jawabannya tak memuaskan hati saya. Joko sembung naik ojek, pikir saya. Gak nyambung, Jek.Saya pun mencari cara lain sambil mengumpulkan uang saku buat berangkat yang emang mepet. Tapi sehari itu rasanya buntu, buntu banget.Sampai saya berfikir, ok deh saya coba sarannya. Toh gak ada resiko apa-apa. Tapi ternyata beratnya minta ampun, sholat tepat waktu berat jika kita terbiasa malas-malasan, mengakhirkan pelaksanaannya. Tapi udahlah, tinggal enam hari ini.Dua hari berjalan, tak terjadi apa-apa. Makin yakin saya bahwa saran teman saya itu tidak berguna.Tapi pada hari ketiga, hp berdering. Dari asisten Pak A, "Mas, mohon maaf sebelumnya. Tapi Pak A belum bisa ketemu hari Senin besok. Ada rapat mendadak dengan direksi. Saya belum tahu kapan bisa ketemunya, nanti saya kabari lagi."Di ujung telepon saya ternganga, bukannya jadual saya makin teratur ini malah ada kemungkinan di-cancel. Makin jauh logika saya menemukan solusinya, tapi apa daya. Karena bingung, saya pun terus melanjutkan sholat saya sesuai jadualnya.Di hari berikutnya, hp saya berdering kembali. Dari sekretaris Pak B."Mas, semoga belum beli tiket ya? Pak B ternyata ada jadual general check up Rabu depan jadinya gak bisa ketemu. Tadi Bapak nanya bisa nggak ketemu Jumat aja, jamnya ngikut Mas."Yang ini saya bener-bener terkejut. Jumat? Kan bareng harinya ama Bu C? Saya pun menyahut, "O iya, tidak apa-apa Pak. Jumat pagi gitu, jam 9 bisa ya?"Dari seberang sana dia menjawab, "OK Mas, nanti saya sampaikan."Syeep, batin saya berteriak senang. Belum hilang rasa kaget saya, hp saya berbunyi lagi. Sebuah SMS masuk, bunyinya:"Mas, Pak A minta ketemuannya hari Jumat setelah Jumatan. Jam 13.30. Diusahakan ya Ma[...]



Dicintai Allah dan Manusia

2016-03-18T00:01:01.536+08:00

Dengan sikap dan kesalehannya, Rabiah mulai terkenal sebagai seorang alim yang zuhud.Oleh Dani PriyantoAbu 'Abbas Sahl bin Sa'ad Assa'idi Rhadiallohuanhu berkata, ''Seorang laki-laki datang kepada Nabi SAW seraya bertanya, wahai Rasulullah, tunjukanlah kepadaku suatu amal (pekerjaan) yang jika aku mengamalkannya aku dicintai Allah dan dicintai manusia.''Maka Rasulullah SAW bersabda, ''Zuhudlah engkau terhadap dunia, niscaya Allah mencintaimu dan zuhudlah engkau terhadap apa yang ada pada manusia, niscaya manusia akan mencintaimu.'' (HR Ibnu Majah dll).Target akhir atau tujuan dari setiap amal seorang hamba ialah ia mengharapkan ridha dan cinta dari Allah. Hadis di atas mengajarkan kepada kita bahwa salah satu cara guna mendapatkan kecintaan Allah dan juga kecintaan manusia adalah dengan bersifat zuhud terhadap dunia. Sebab, zuhud merupakan salah satu bagian dari ketaatan dan Allah mencintai orang yang menaatinya. Dengan zuhud terhadap dunia, berarti kita hanya mengisi ruang hati kita dengan kecintaan kepada Allah.Orang yang mencintai dunia, ruang hatinya terisi dengan kecintaan terhadap dunia, sehingga tidak mungkin hatinya menyatu denan kecintaan Allah. Secara bahasa zuhud berarti tidak berambisi terhadap dunia namun bukan berati kita hidup dalam keadaan melarat. Imam Sufyan Ats-Tsauri berkata, ''Zuhud adalah pendek angan-angan, tapi bukan memakan makanan yang tidak enak dan mengenakan pakaian yang jelek.''Hidup zuhud bukan berarti kita meninggalkan dunia sama sekali, tetapi kita menjadikan dunia sebagai wasilah untuk mencapai kehidupan bahagia di akhirat nanti. Kita bisa menganalogikan jika kita akan bepergian ke suatu tempat, tentunya kita akan membawa perbekalan yang hanya dibutuhkan selama perjalanan saja guna mencapai tujuan tersebut, sehingga ketika kita membawa bekal yang tidak dibutuhkan tentunya hal ini akan merepotkan dalam perjalalan kita.Begitupun dengan dunia dan akhirat, kita mencari dunia sebatas untuk menyampaikan kita ke kehidupan yang bahagia di akhirat. Dalam Alquran dan hadis banyak sekali ayat yang menyatakan bahwa dunia merupakan sesuatu yang sementara sifatnya. Firman-Nya dalam surat An-Nisa (4) ayat 77, ''.... Kesenangan di dunia ini hanyalah sebentar dan akhirat itu lebih baik untuk orang-orang yang bertakwa, dan kamu tidak akan dianiaya sedikit pun.''Dunia yang disebutkan dalam Alquran maupun hadis, bukan tertuju pada segala hal yang menyangkut dunia, baik berupa waktu (siang dan malam), tempat (daratan, lautan, dan udara), maupun makhluk yang berada di dalammya. Akan tetapi cercaan tersebut pada dasarnya ditujukan pada sikap dan prilaku manusia di dunia yang cendrung terhadap kehidupan dunia dan lupa akan akhirat.Alangkah indahnya jika bangsa ini memiliki sikap hati yang zuhud terhadap dunia. Kita bisa memastikan jika para pembesar bangsa ini bersikap zuhud maka bangsa ini akan terlepas dari bencana korupsi.Red: Achmad SyalabySource: Pusat Data Republika#hikmah #hikmah zuhud #dicintai allah #dicintai manusiaSumber : republika.co.id (11 Maret 2016)A Simple Borneo Blogger. Beautiful Sharing for Anyone. Ardiz Tarakan Borneo Indonesia[...]



Mengapa Rasulullah Selalu Berjalan Cepat?

2016-03-16T00:01:01.407+08:00

Oleh Irman Sulaiman FauziDi antara keutamaan Nabi Muhammad SAW adalah selalu menghargai waktu. Berjalan dengan agak cepat adalah bentuk konsistensi beliau dalam mengatur waktu. Pernah suatu hari Abu Hurairah menirukan jalan Rasulullah SAW pada saat mengantarkan jenazah seseorang.Apabila dia berjalan dengan langkah biasa maka Rasulullah SAW pasti mendahuluinya tapi apabila berjalan dengan setengah lari baru dapat bersamaan atau mendahului Rasulullah.Keutamaannya yang lain adalah Rasulullah SAW selalu menghormati orang lain dengan memperhatikan waktunya. Adalah selalu mengunjungi keluarganya seusai perjalanan jauh pada waktu pagi, karena beliau tidak suka mengakhiri perjalanannya pada malam hari ketika hendak pulang kepada keluarganya, bahkan untuk hal ini beliau sampai melarangnya.Pada ayat-ayat Alquran, Allah SWT banyak menyinggung tentang waktu, termasuk bersumpah demi waktu dalam surah Al-Ashr [103] ayat 1. Pada surah tersebut, Alllah SWT Menekankan betapa pentingnya menghargai waktu dengan selalu beramal shaleh dan menjanjikan keberuntungan besar bagi yang mengamalkannya.Perintah menghargai waktu lainnya adalah tersirat dalam waktu-waktu shalat yang telah Allah SWT tentukan. Selain merupakan bentuk kewajiban paling asasi, shalat dapat pula menjadi media pembelajaran bagi umat Muslim untuk menghargai dan menepatinya. Melalaikannya berarti gugur ibadah shalatnya dan berdosa. Pepatah arab mengatakan, ''Waktu bagaikan pedang yang apabila kita tidak menggunakannya dengan baik maka celakalah kita.''Masih banyak tekanan-tekanan untuk menghargai waktu, karena waktu adalah aturan yang tidak tertulis dan barang siapa yang melalaikannya, selain kemudharatan, banyak hal yang menguntungkan kita tidak dapatkan.Dengan mematuhi waktu berarti menjalankan perintah Allah SWT dan Rasul-nya, kita pun mengetahui bahwa di balik perintah dan larangan-Nya ada hikmah dan pelajaran bagi kita. Sejatinya, waktu merupakan rambu-rambu kehidupan yang telah ditentukan oleh Sang Pencipta Alam berikut instrumen-instrumennya berupa waktu.Sungguh bukan sikap seorang Muslim apabila mengenyampingkan waktu dengan perbuatan-perbuatan yang tidak bermanfaat padahal sebaik-baiknya Islam seseorang adalah meninggalkan segala hal yang tidak berarti baginya. Perbuatan-perbuatan yang tidak bermanfaat sama dengan tidak menghargai waktu dan sia-sialah hidupnya. Sedangkan waktu hidup kita di dunia hanyalah satu kali, apakah kita akan menyia-nyiakannya? Wallahu a'lam bish-shawab.Red: Achmad SyalabySource: Pusat Data Republika#hikmah #rasulullah #rasulullah berjalan cepat #cara jalan rasulullahSumber : republika.co.id (11 Maret 2016)A Simple Borneo Blogger. Beautiful Sharing for Anyone. Ardiz Tarakan Borneo Indonesia[...]



Kisah Inspiratif Buat Leader Tentang Masalah

2016-03-14T00:01:00.884+08:00

#Kisah inspiratif buat leader#CEO Google, Sundar Pichai mulai banyak dikenal orang setelah menjabat pimpinan tertinggi raksasa perusahaan Google. Pichai terlahir di Tamil Nadu, India pada tahun 1972. Pichai dikenal oleh karyawan Google sebagai seseorang yang selalu berhasil merealisasikan rencana menjadi kenyataan. Beberapa proyek dia yang sukses yakni browser Chrome dan AndroidSundar Pichai memang dikenal sebagai orang yang ramah, cerdas, dan pekerja keras. Ada sebuah kisah inspiratif dari pidato oleh Sundar Pichai kepada anak buahnya–Ia berpidato tentang kecoa. Kisah inspiratif dibalik kecoa yang menjijikkan.Di sebuah restoran, seekor kecoa tiba-tiba terbang dari suatu tempat dan mendarat di seorang wanita.Dia mulai berteriak ketakutan.Dengan wajah yang panik dan suara gemetar, dia mulai melompat, dengan kedua tangannya berusaha keras untuk menyingkirkan kecoa tersebut.Reaksinya menular, karena semua orang di kelompoknya juga menjadi panik.Wanita itu akhirnya berhasil mendorong kecoa tersebut pergi tapi … kecoa itu mendarat di pundak wanita lain dalam kelompok.Sekarang, giliran wanita lain dalam kelompok itu untuk melanjutkan drama.Seorang pelayan wanita bergegas ke depan untuk menyelamatkan mereka.Dalam sesi saling lempar tersebut, kecoa berikutnya jatuh pada pelayan wanita.Pelayan wanita berdiri kokoh, menenangkan diri dan mengamati perilaku kecoa di kemejanya.Ketika dia cukup percaya diri, ia meraih kecoa itu dengan jari-jarinya dan melemparkan nya keluar dari restoran.Menyeruput kopi dan menonton hiburan itu, antena pikiran saya mengambil beberapa pemikiran dan mulai bertanya-tanya, apakah kecoa yang bertanggung jawab untuk perilaku heboh mereka?Jika demikian, maka mengapa pelayan wanita tidak terganggu?Dia menangani peristiwa tersebut dengan mendekati sempurna, tanpa kekacauan apapun.So, para hadirin.. CEO dari India ini kemudian bertanya:“Lalu apa yang bisa saya dapat dari kejadian tadi?”Ia melanjutkan pidatonya..“Dari tempat saya duduk, saya berpikir..Kenapa 2 wanita karir itu panik, sementara wanita pelayan itu bisa dengan tenang mengusir kecoa?Berarti jelas bukan karena kecoanya, tapi karena respon yang diberikan itulah yang menentukan. Ketidakmampuan kedua wanita karir dalam menghadapi kecoa itulah yang membuat suasana cafe jadi kacau.Kecoa memang menjijikkan.Tapi ia akan tetap seperti itu selamanya.Tak bisa kau ubah kecoa menjadi lucu dan menggemaskan.Begitupun juga dengan masalah.Macet di jalanan, atau istri yang cerewet, teman yang berkhianat, bos yang sok kuasa, bawahan yang tidak penurut, target yang besar, deadline yang ketat, customer yang demanding, tetangga yang mengganggu, dsb.Sampai kapanpun semua itu tidak akan pernah menyenangkan.Tapi bukan itu yang membuat semuanya kacau. Ketidakmampuan kita untuk menghadapi yang membuatnya demikian.”Yang mengganggu wanita itu bukanlah kecoa, tetapi ketidakmampuan wanita itu untuk mengatasi gangguan yang disebabkan oleh kecoa tersebut.Di situ saya menyadari bahwa, bukanlah teriakan ayah saya atau atasan saya atau istri saya yang mengganggu saya, tapi ketidakmampuan saya untuk menangani gangguan yang disebabkan oleh teriakan merekalah yang menggangguReaksi saya terhadap masalah itulah yang sebenarnya lebih menciptakan kekacauan dalam hidup saya, melebihi dari masalah itu sendiri.Apa hikmah dibalik kisah inspiratif dari pidato ini?Para wanita bereaksi, sedangkan pelayan merespon.Reaksi selalu naluriah sedangkan respon selalu dipikirkan baik-baik.Sebuah cara yang indah untuk memahami HIDUP.Orang yang BAHAGIA bukan karena semuanya berjalan dengan benar dalam kehidupannya..Dia BAHAGIA karena sikap hatinya dalam menanggapi segala sesuatu di kehidupannya benar..!Itulah kira-kira hikmah yang dapat diambil dari sebuah kisah inspiratif dari pidato CEO Google, Sundar Pichai."Masalah adalah sebuah masalah ..... RESPONSE kita lah yg akan menentukan bagaimana akhir dari sebuah masalah"🐣Selamat pagi👍🦁Sumber : Busra Djakry[...]



Tuan Guru Dengan Masa Depan Yang Panjang

2016-03-13T13:01:05.743+08:00

Tentang Gubernur NTB [Presiden RI Masa Depan]Oleh: Dahlan IskanInilah gubernur yang berani mengkritik pers. Secara terbuka. Di puncak acara Hari Pers Nasional (HPN) pula. Di depan hampir semua tokoh pers se-Indonesia. Pun di depan Presiden Jokowi segala. Di Lombok. Tanggal 9 Februari lalu.Inilah gubernur yang kalau mengkritik tidak membuat sasarannya terluka. Bahkan tertawa-tawa. Saking mengenanya dan lucunya.”Yang akan saya ceritakan ini tidak terjadi di Indonesia,” kata sang gubernur. ”Ini di Mesir.”Sang gubernur memang pernah bertahun-tahun belajar di Mesir, setelah menyelesaikan studynya di pesantren GONTOR. Di universitas paling hebat di sana: Al Azhar. Bukan hanya paling hebat, tapi juga salah satu yang tertua di dunia.Dari Al Azhar pula, sang gubernur meraih gelar doktor. Untuk ilmu yang sangat sulit: tafsir Alquran. Inilah satu-satunya kepala pemerintahan di Indonesia yang hafal Alquran. Dengan artinya, dengan maknanya, dan dengan tafsirnya.Mesir memang mirip dengan Indonesia. Di bidang politik dan persnya. Pernah lama diperintah secara otoriter. Lalu, terjadi reformasi. Bedanya: Demokrasi di Indonesia mengarah ke berhasil. Di Mesir masih sulit ditafsirkan.”Di zaman otoriter dulu,” ujar sang gubernur di depan peserta puncak peringatan Hari Pers Nasional itu, ”Tidak ada orang yang percaya berita koran” Gubernur sepertinya ingin mengingatkan berita koran di Indonesia pada zaman Presiden Soeharto. Sama, tidak bisa dipercaya. Semua berita harus sesuai dengan kehendak penguasa.”Satu-satunya berita yang masih bisa dipercaya hanyalah berita yang dimuat di halaman 10,” ujarnya. Di halaman 10 itulah, kata dia, dimuat iklan dukacita. Gerrrrr..!! Semua hadirin tertawa. Termasuk Presiden Jokowi. Tepuk tanganpun membahana.Bagaimana setelah reformasi, ketika pers menjadi terlalu bebas? ”Masyarakat Mesir malah lebih tidak percaya” katanya. ”Semua berita memihak” tambahnya. ”Halaman 10pun tidak lagi dipercaya” guraunya.Meski hadirin terbahak lebih lebar, sang gubernur masih perlu klarifikasi. ”Ini bukan di Indonesia lho, ini di Mesir,” katanya. Hadirinpun kian terpingkal2. Semua mafhum. Ini bukan di Mesir. Ini di Indonesia.Saya mengenal banyak gubernur yang amat santun. Semua gubernur di Papua termasuk yang sangat santun. Yang dulu maupun sekarang. Tapi, gubernur yang baru mengkritik pers itu luar biasa santun. Itulah gubernur NTB: Tuan Guru Dr KH Zainul Majdi. Lebih akrab disebut Tuan Guru Bajang.Gelar Tuan Guru di depan namanya mencerminkan bahwa dirinya bukan orang biasa. Dia ulama besar. Tokoh agama paling terhormat di Lombok sejak dari kakeknya. Sang kakek punya nama selangit. Termasuk langit Arab: Tuan Guru Zainuddin Abdul Majid.Di Makkah, sang kakek dihormati sebagai ulama besar. Buku-bukunya terbit dalam bahasa Arab. Banyak sekali. Di Mesir, juga di Lebanon. Menjadi pegangan bagi orang yang belajar agama di Makkah.Sang kakek adalah pendiri organisasi keagamaan terbesar di Lombok: Nahdlatul Wathan (NW). Setengah penduduk Lombok adalah warga NW. Di Lombok tidak ada NU. NU-nya ya NW itu. Kini sang cuculah yang menjadi pimpinan puncak NW. Dengan ribuan madrasah di bawahnya.Pada zaman demokrasi ini, dengan mudah Tuan Guru Bajang terpilih menjadi anggota DPR. Semula dari Partai Bulan Bintang. Lalu dari Partai Demokrat. Dengan mudah pula dia terpilih menjadi gubernur NTB. Dan terpilih lagi. Untuk periode kedua sekarang ini.Selama karirnya itu, Tuan Guru Bajang memiliki track record yang komplit. Ulama sekaligus umara. Ahli agama, intelektual, legislator, birokrat dan sosok santun. Tutur bahasanya terstruktur. Pidatonya selalu berisi. Jalan pikirannya runut.Kelebihan lain: masih muda, 43 tahun. Ganteng. Berkulit jernih. Wajah berseri. Murah senyum. Masa depannya masih panjang. Pemahamannya pada rakyat bawah nyaris sempurna.”Bapak Presiden,” katanya di forum tersebut, ”Saya mendengar pemerintah melalui Bulog akan membeli jagung[...]



Strategi Tipu-Tipu Pendukung Ahok ala Kartika Djoemadi Kembali Ditiru

2016-03-20T08:02:49.673+08:00

Strategi Tipu-Tipu ala Kartika Djoemadi Kembali Ditiru  Pendukung Ahok Benz Syafe'i :para musang berbulu domba!Cukup ya !! Jangan tertipu utk yg kedua kali klw gak mau disamakan dg keledai !! "Komentar Facebooker tentang Tipu-Tipu Pendukung Ahok : Latief Helmi MoesaMachiavellian .. peng-halal segala cara .. pem-babi buta ..Berjuang dan berusaha untuk mencapai sebuah tujuan dalam hidup adalah sesuatu yang sangat wajar .. tetapi tidak dengan cara "menipu" semacam itu .. nista  dan kotor sekali hati mereka.Satu waktu "mencemooh" bahwa hijab/jilbab adalah "arabisasi", tapi di lain waktu seolah "membenarkan" bahwa hijab/jilbab adalah identitas muslimah dan digunakan sebagai alat untuk "menipu" demi mendulang suara pemilih.Perilaku "licik dan kotor" yang disimbolkan dengan ULAR, sesungguhnya tidak bisa disandingkan  dengan sikap "tulus" yang disimbolkan dengan MERPATI.Karena seberapapun jernih dan bersihnya air jika tercampur dengan kotoran maka tetap saja akan menghasilkan AIR KERUH, KOTOR DAN TIDAK BAIK untuk kesehatan jasmani mau pun rohani.Irce Viertanti :Jokowi Ahok Social Media Volunteer atau lebih dikenal dengan sebutan JasmevLazuardi Buana :Sampe segitu ngototnya pengen menangin Ahok nih warga non muslim dan cina. Menurut saya ini karena ras dan agama mereka. Mereka gembar gembor kepada org Islam dan pribumi agar jangan milih berdasarkan agama atau ras, padahal mereka sendiri melakukan itu. Halal dan haram nggak ada beda bagi mereka karena itu tipu daya pun OK bagi mereka utk dilakukan.Ummu AbuBakar dan Ammar :Jabatan apa pun, jika diusahakan, jika diraih dg hasil TIPUDAYA, REKADAYA, TIPU MUSLIHAT, maka cepat ataupun lambat NISCAYA AKAN MEMBAWA KEHANCURAN (bagi si #penipu itu sndri ataupun bagi "si pemberi keleluasaan" [para pemberi kepercayaan/para pemilihnya, bahkan berimbas pula kpd masyarakat yg tdk memilihnya]).Sumber : Facebook Benz Syafe'iA Simple Borneo Blogger. Beautiful Sharing for Anyone. Ardiz Tarakan Borneo Indonesia[...]



Cara Berpikir Orang Kaya Yang Berbeda Dengan Anda

2016-03-13T01:52:07.361+08:00

Sudah banyak buku, artikel dan bahkan training untuk membahas sebenarnya seperti apa sih cara orang-orang kaya tersebut berpikir dan bertindak? Salah satu penulis buku Steve Siebold mendapati jawaban yang cukup surprise ketika dia melakukan interview ke banyak miliuner di seluruh dunia.Dan jawaban tersebut, ternyata hanya sedikit yang berhubungan dengan uang, kebanyakan justru berhubungan dengan mental alias cara kita berpikir tentang uang dan kehidupan.Dalam tulisan kali ini kita akan bahas beberapa trik dan tips bagaimana orang kaya tersebut berpikir yang membedakan dengan orang-orang kebanyakan.1. Orang kebanyakan melihat uang secara emosional, sementara orang kaya melihat uang menggunakan logika.Orang kebanyakan yang mempunyai latar belakang edukasi yang bagus, pekerjaan yang bagus cenderung kemudian menjadi 'takut' alias bermain aman dengan kehidupannya dan lebih berminat untuk pensiun dengan nyaman. Mereka menggunakan emosinya untuk 'mencari aman' atau dikenal dengan istilah 'comfort zone' dengan kondisi keuangan yang mereka miliki saat ini.Sementara orang kaya melihat uang hanya sebagai alat saja sehingga menggunakan logika mereka. Mereka melihat bahwa uang yang dimiliki bisa memberikan mereka pilihan dan kesempatan untuk mengembangkan uang mereka menjadi lebih banyak lagi.2. Orang kebanyakan berpikir bahwa cara untuk menjadi kaya adalah dengan pendidikan formal, orang kaya percaya bahwa fokus pada suatu ilmu/pengetahuan.Kalau diperhatikan, banyak sekali dari orang-orang kaya di dunia ini yang hanya memiliki sedikit latar belakang pendidikan formal, akan tetapi mereka sangat fokus dan sangat menguasai apa yang mereka kerjakan. Almarhum Om Bob Sadino juga sering sharing pengalaman beliau mengenai hal ini.Sementara itu kebanyakan orang lebih percaya bahwa gelar Master atau bahkan Doktor akan menjamin masa depan kekayaan mereka.3. Orang kebanyakan menganggap uang bisa menjadi sumber masalah. Orang kaya melihat kemiskinan sebagai sumber masalah. Stigma banyak orang beranggapan bahwa seseorang bisa kaya biasanya karena beruntung atau melakukan hal-hal yang tidak jujur. Itu sebabnya beberapa kalangan justru merasa tabu untuk menjadi kaya atau terlihat kaya.Sementara itu orang kaya sangat tahu bahwa meskipun uang tidak menjamin suatu kebahagiaan, tapi setidaknya membuat hidup lebih mudah dan nyaman.4. Orang kebanyakan melihat membahagiakan diri sendiri adalah egois dan tidak baik, orang kaya memandang hal tersebut normal.Orang kaya di dunia berusaha untuk membahagiakan diri mereka, tanpa harus berpura-pura. Sementara orang kebanyakan memandang hal tersebut secara negatif.Orang kaya berpikiran bahwa, apabila mereka tidak bisa menjaga diri mereka, bagaimana mereka bisa membantu orang lain kan? Anda tidak bisa memberikan sesuatu kepada orang lain apabila anda belum memiliki.5. Orang kebanyakan punya mental menunggu, orang kaya punya mental bertindak (action).Kebanyakan orang hanya memikirkan, berwacana dan paling mentok berencana saja tentang bagaimana caranya supaya bisa punya banyak uang, aset, dan menjadi kaya, sementara orang lain bertindak dan melakukannya.Ingat salah satu kualitas berharga dari orang kaya di atas adalah bertindak dan menguasai skill tertentu. Kalau anda bisa kaya dengan mengatur keuangan dan berinvesatasi anda pun harus menguasai ilmunya. Di mana bisa dapat ilmunya? Contohnya di pelatihan Basic Financial Planning.6. Orang Kebanyakan membanggakan masa lalu, Orang Kaya memikirkan masa depan.Orang menjadi kaya karena mereka berani mengambil risiko, memikirkan, merencanakan dan melakukan untuk mencapai tujuan masa depan mereka.Sementara orang-orang kebanyakan lebih senang membanggakan masa lalu mereka yang 'berhasil'. Orang jenis ini jarang sekali yang kemudian bisa menjadi kaya raya, malahan banyak yang pada akhirnya tidak bisa menikmati hidup.7. Orang Kebanyakan mendapatkan uang dari meng[...]



Kisah Seorang Istri Yang Mau Bekerja

2016-03-12T00:01:09.056+08:00

“Ayah, aku mau kerja!”“Jangan, lah. Kamu di rumah saja. Istri itu di rumah tugasnya :)”“Itu, tetangga kita, dia kerja!”“Hehe …, dia itu guru, sayaang. Dia dibutuhkan banyak orang. Yang membutuhkan kamu tidak banyak. Hanya Ayah dan anak kita. Di rumah saja, ya.”“Itu…, tetangga kita yang satunya, yang sekarang sudah pindah ke kampung sebelah, aku lihat dia kerja. Bukan guru. Tidak dibutuhkan banyak orang.”“Nanti, tunggu Ayah meninggal dunia.”“Apa-apaan sih?”“Dia itu janda, sayaaaang. Suaminya meninggal satu setengah bulan yang lalu. Makanya dia kerja.”“Tapi kebutuhan kita makin banyak, Ayah”“Kan Ayah masih kerja, Ayah masih sehat, Ayah masih kuat. Akan Ayah usahakan, InsyaAllah.”“Iya, aku tahu. Tapi penghasilan Ayah untuk saat ini tidaklah cukup.”“Bukannya tidak cukup, tapi belum lebih. Mengapa Ayah bilang begitu? Karena Allah pasti mencukupi. Lagi pula, kalau kamu kerja siapa yang jaga anak kita?”“Kan ada Ibu! Pasti beliau tidak akan keberatan. Malah dengan sangat senang hati.”“Istri Ayah  yang  Ayah cintai, dari perut sampai lahir, sampai sebelum Ayah bisa mengerjakan pekerjaan Ayah sendiri, segalanya menggunakan tenaga Ibu. Ayah belum ada pemberian yang sebanding dengan itu semua. Sedikit pun belum terbalas jasanya. Dan Ayah yakin itu tak akan bisa. Setelah itu semua, apakah sekarang Ayah akan meminta Ibu untuk mengurus anak Ayah juga?”“Bukan Ibumu, tapi Ibuku, Ayah?”“Apa bedanya? Mereka berdua sama, Ibu kita. Mereka memang tidak akan keberatan. Tapi kita, kita ini akan jadi anak yang tegaan. Seolah-olah, kita ini tidak punya perasaan.”“Jadi, kita harus bagaimana?”“Istriku, takut tidak tercukupi akan rezeki adalah penghinaan kepada Allah. Jangan khawatir! Mintalah pada-Nya. Atau begini saja, Ayah ada ide! Tapi Ayah mau tanya dulu.”“Apa, Ayah?”“Apa alasan paling mendasar, yang membuat kamu ingin bekerja?”“Ya untuk memperbaiki perekonomian kita, Ayah. Aku ingin membantumu dalam penghasilan. Untuk kita, keluarga kita.”“Kalau memang begitu, kita buka usaha kecil saja di rumah. Misal sarapan pagi. Bubur ayam misalnya? Atau, bisnis online saja. Kamu yang jalani. Bagaimana? anak terurus, rumah terurus, Ayah terlayani, uang masuk terus, InsyaAllah. Keren, kan?”“Suamiku sayang, aku tidak pandai berbisnis, tidak bisa jualan. Aku ini karyawati. Bakatku di sana. Aku harus keluar kalau ingin menambah penghasilan.”“Tidak harus keluar. Tenang, masih ada solusi!”“Apa?”“Bukankah ada yang lima waktu? Bukankah ada Tahajud? Bukankah ada Dhuha? Bukankah ada sedekah? Bukankah ada puasa? Bukankah ada amalan-amalan lainnya? Allah itu Maha Kaya. Minta saja pada-Nya.”“Iya, Ayah, aku tahu. Tapi itu semua harus ada ikhtiar nyata.”“Kita ini partner, sayang. Ayahlah pelaksana ikhtiarnya. Tugas kamu cukup itu. InsyaAllah jika menurut Allah baik, menurut-Nya kita pantas, kehidupan kita pasti akan berubah.”“Tapi, Ayah?!”“Ayah tanya lagi…, kamu ingin kita hidup kaya, apa berkah?”“Aku ingin kita hidup kaya dan berkah.”“Kalau begitu lakukan amalan-amalan tadi. InsyaAllah kaya dan berkah.”“Kalau tidak kaya?”“Kan masih berkah? Dan…, tahu apa yang terjadi padamu jika tetap istiqomah dengan itu?”“Apa, Ayah?“Pilihlah pintu surga yang mana saja yang kamu suka. Dan kamu, menjadi sebenar-benarnya perhiasan dunia.”***Rasulullah SAW bersabda, “Apabila seorang wanita (istri) itu telah melakukan shalat lima waktu, puasa bulan Ramadhan, menjaga harga dirinya dan mentaati perintah suaminya, maka ia diundang di akhirat supaya masuk surga berdasarkan pintunya mana yang ia suka (sesuai pilihannya),” (HR. Ahmad, Ibnu Hibban dan Thabrani).“Dunia adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita sholehah” [H.R. Muslim]Sumber : Facebook Deni MunandarA Simp[...]



Tanda-Tanda Sakaratul Maut dan Pesan Guru

2016-03-11T00:01:10.430+08:00

*TANDA TANDA SAKARATUL MAUT*Pertama: Sulbi kita terasa Sakit seperti ditusuk dengan jarum sampai keubun ubun, sakitnya luar biasa dan telinga kita mendengar suara tembakan satu kali, maka segeralah kita ucapkan YA HU. Allah memberikan tanda bahwa umur kita tinggal 40 hari.Kedua: Apabila dari mata kita keluar cahaya yang putih, kemudian cahaya itu berdiri dihadapan kita, kemudian berubah menjadi seorang Insan yang berpakaian amat indah menghadap kepada kita. Apabila jelas tanda ini datang dari pada kita, maka segeralah ucapkan ALLAH HAKKUL HAK Tanda ini Allah menyatakan bahwa umur kita tinggal 7 hari lagi.Ketiga : Apabila telah keluar dari mulut kita suatu cahaya yang sangat bersinar, kemudian cahaya itu berdiri dihadapan kita, kemudian berubah menjadi ujud kita atau serupa dengan kita, dan bersamaan dengan itu tercium bau yang sangat harum. Jikalau tanda ini jelas datangnya dari diri kita maka ucapkanlah :ALHAMDULILLAHI RABBIL ALAMIN.Tanda ini Allah memberitahukan bahwa umur kita tinggal 3 hari lagi. Maka beramanatlah kita kepada sanak saudara dan jangan lagi kita lalai dari amalan-amalan yang sering kita lakukan.Keempat: Apabila sudah sampai kepada yang terakhir, maka berjagalah kita dan jangan lalai dengan. dzikir nafas yang keluar masuk, sambil menunggu tanda yang terakhir.Manakala telinga kita berdengung yang sangat panjang, kemudian mata kita berubah menjadi kabur-kabur, kemudian penglihatan kita menjadi gelap semata-mata dan di dalam kegelapan itu terpandang kita suatu titik cahaya, kemudian berubah pula penglihatan kita menjadi terang benderang penuh semesta alam, maka tenangkanlah hati kita dan berdzikirlah karena kita sedang berhadapan dengan NUR ALLAH. Terakhir pendengaran kita mendengung lagi dan mata kita rasa mengantuk, kemudian tangan kita kita angkat seperti orang yang Takbir seraya mengucapkanALLAHU AKBAR atau LA ILAHA ILLA ALLAH.*SAKARATUL MAUT*JASMANI - kembali kepada bumi, karena menerima himpitan daripada bumi itu. Hanya Rasulullah yang terlepas daripada hisab himpitan itu, sekalipun anak anak.ROHANI - kembali kepada Nur Muhammad, karena menanti hari perhitungan pada hari kiamat.NYAWA - kembali kepada yang punya hak. Adapun nyawa itu tiada berkeputusan menerima anugerah dari pada Tuhannya, karena ia limpahan dari pada ilmuNya yang qadim dengan menerima kasih sayang dari padaNya.Adapun ma'rifat itu, ialah hal keadaannya untuk mengetahui orang yang tiada lepas dari pada berkehendak kepada rahasia.Akhir dari ma'rifat itu ialah amal untuk menjalani sampai timbulnya kehendak itu, tiada yang lain tempatnya menjatuhkan kehendak melainkan kepada manusia.Asal ma'rifat itu ialah akal untuk menimbulkan keyakinan bahwa ia tiada lepas dan pada berkehendak kepada rahasia.Mula ma'rifat itu ialah iman untuk menimbulkan tasdiq, karena tasdiq itu berdiri kepada ke-esaanNya dan kebesaranNya.HADRATUR RAHMAN -Menilik kepada hambaNya dengan sifat JAMAL -tilik keelokanNya.HADRATUR RUBUBIYAH -Menilik kepada hambaNya dengan sifat JALAL tilik kebesaranNya.HADRATUL-ULUHIYAH -Menilik kepada hambaNya dengan sifat KAMAL tilik kesempurnaanNya. Orang yang tiada sampai kepada sebenar benar pengenal maka ditilik dengan sifat KAHHAR artinya tilik kekerasan.Musyahadah : bermesralah ujudNya kepada zatNya seperti mesranya cahaya dengan matahari. Pujinya Hu -Allah.Sakaratul Maut : Keluarlah Rohani meninggalkan jasmani dengan pujinya Allah -Hu.Tinggallah nyawa memuji TuhanNya dengan pujinya Ah -Ah.Kembalilah nyawa dengan pujinyaLA ILAHA ILLALLAH MUHAMMADARRASULULLAH,tiada dengan huruf tiada dengan suara.La hurufin wala sautin.*Pesan guru ku...Sebelum kau akan merasai mati, bukalah dahulu Al-Qur'an....Al-Qur'an yang kau dapatkannya itu mestilah al-Qur'an sejati lagi haqiqi, bukanlah sepertimana yang terdapat di toko-toko yang menjualnya berbentuk perhiasan atau kitab. haru[...]



Cara Kerja Tim Cyber Ahok Sama Persis Dengan Tim Cyber Jokowi

2016-03-10T00:01:06.946+08:00

Pengamat politik Muslim Arbi menduga, “tim cyber” pendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sering meretas akun sosial media milik pihak-pihak yang dianggap berseberangan. Tim ini juga menyebarkan ‘fitnah’ di sosial media kepada pihak lain.
“Tim cyber Ahok suka meng-hack akun milik seseorang yang tidak disukai.

Contohnya, akun Facebook-nya Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang tiba-tiba tidak bisa dibuka, setelah membuka fakta terkait Sungai di Episentrum Kuningan, yang sejatinya bukan hasil kerja Ahok,” jelas Muslim kepada intelijen (22/10).

Muslim mensinyalir, kerja tim cyber Ahok mirip yang dilakukan tim cybernya Joko Widodo. “Semua dianggap baik dan Ahok itu dianggap sebagai penyelamat. Cara-caranya mirip seperti timnya Jokowi,” jelas Muslim.

Terkait hal itu, Muslim meminta masyarakat Jakarta lebih cerdas dalam melihat kinerja Ahok, terutama pemberitaan di media sosial dan media pendukungnya. “Kalau diamati sudah terlihat media apa saja yang mendukung Ahok. Media ini punya tujuan dan ideologi tertentu,” papar Muslim. Media yang pro Ahok biasanya juga pro Jokowi, mereka ini sudah diguyur dengan fulus yang jumlahnya bisa belasan miliar rupiah, seperti sebuah portal berita yang terkenal di negeri ini yang sama sekali tidak ada berita soal keburukan kinerja Ahok maupun Jokowi.

Sebelumnya, akun Facebook pribadi Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di-hack pihak yang tidak bertanggungjawab. Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya, mengungkapkan hal itu melalui akun Facebook miliknya. Atalia pun meminta bantuan terkait akun media sosial Ridwan Kamil yang tidak lagi bisa diakses.

Akun Facebook Ridwan Kamil tak bisa diakses setelah membeberkan klarifikasi tentang ‘kolam sungai’ hasil rancangan tim Ridwan Kamil di kompleks Rasuna Epicentrum, Kuningan, Jaksel.

Fakta itu dibeberkan Ridwan Kamil untuk menanggapi perdebatan di media sosial tentang pernyataan pendukung Ahok yang mengklaim sungai itu bersih berkat kinerja Ahok.

Sumber : eramuslim (23-10-2015)



Kisah Matahari dan Bulan

2016-03-09T21:22:45.697+08:00

🌞MATAHARI🌞

Matahari tak pernah meminta bulan pergi saat bulan melintas di depannya.

Matahari tak pernah mengusir bulan saat bulan menghalangi sinarnya.

Matahari tak pernah menangis saat ia tak bisa menghangatkan bumi karena bulan berpijak di depannya.

Karena matahari sadar...
Ia bukanlah siapa-siapa
Karena matahari sadar...
Bukan ia yang memiliki alam raya.

Maka matahari dengan senang hati lebih memilih untuk menyapa bulan yang berpapasan dihadapannya daripada membenci.
Bertasbih memuji-Nya karena bersyukur masih bisa bersilaturahmi.
Mengikhlaskan semuanya karena ia yakin, inilah takdir Ilahi.

Begitulah gerhana yang terjadi di pagi yang cerah ini
Bulan dan matahari saling menghargai, tak saling berebut untuk bisa menyinari bumi.

Sama halnya saat kau berusaha dan bekerja, ada kalanya orang-orang diluar sana menutupi sinarmu, meredupkan harapanmu..

Saat kau berusaha bersinar, ada kalanya orang-orang diluar sana menghalangi cahayamu, menjatuhkan semangatmu..

Maka, tetaplah tersenyum,ikhlas dan tetap bersyukur layaknya matahari.
Karena itu semua sudah di gariskan oleh ALLAH SWT,
Tugas kita ialah menerima semua dengan penuh keihlasan dan banyak2 bersyukur dan perbanyak istiqfar
InsyaAllah dibalik setiap cerita ada pesan cinta yang ingin Allah sampaikan....

Alhamdulillah... Alloh Maha Besar 😀

Sumber : Busra Djakry group Whatsup ToT BPPTIK



Keadaan Manusia Menurut Seorang Guru Sufi

2016-03-09T13:47:17.947+08:00

Seorang Guru Sufi ditanya tentang 2 keadaan manusia:

1. Manusia rajin sekali ibadahnya, namun
sombong, angkuh dan selalu merasa suci.

2. Manusia yg sangat jarang ibadah, namun
akhlaknya begitu mulia, rendah hati, santun, lembut dan cinta dgn sesama.

Lalu Sang Guru Sufi menjawab:
Keduanya baik;

@ Boleh jadi suatu saat si ahli ibadah yg
sombong menemukan kesadaran tentang
akhlaknya yg buruk dan dia bertaubat lalu ia akan menjadi pribadi yg baik lahir dan batinnya.

@ Dan yg kedua bisa jadi sebab kebaikan hatinya, Allah akan menurunkan hidayah lalu ia menjadi ahli ibadah yg juga memiliki kebaikan lahir dan batin.

Kemudian orang tsb bertanya lagi, lalu siapa yg tdk baik kalau begitu...???

Sang Guru Sufi menjawab:
"Yg tdk baik adalah kita, orang ketiga yg selalu mampu menilai orang lain, namun lalai dari menilai diri sendiri".

Sumber : Facebook Fahzan Ahza Arghani



Sekilas Terdengar Biasa Tapi Bisa Berbahaya

2016-03-08T00:01:00.188+08:00

Bukan Ceramah AgamaTapi Layak Baca------------------SEKILAS TERDENGAR BIASA TAPI BISA BERBAHAYA-------1. Saudara laki-lakinya bertanya saat kunjungan seminggu setelah adik perempuannya melahirkan : "Hadiah apa yang diberikan suamimu setelah engkau melahirkan?" :Tidak ada," jawab adiknya pendek. Saudara laki-lakinya berkata lagi, "Masa sih, apa engkau tidak berharga di sisinya? aku bahkan sering memberi hadiah istriku walau tanpa alasan yang istimewa".Siang itu, ketika suaminya lelah sepulang dari kantor menemukan istrinya merajuk di rumah. Keduanya lalu terlibat pertengkaran. Sebulan kemudian, antara suami istri ini terjadi perceraian.Dari mana sumber masalahnya?Dari kalimat sederhana yang diucapkan saudara laki-laki kepada adik perempuannya.---------2. Saat arisan seorang ibu bertanya, "Rumahmu ini apa tidak terlalu sempit ya, Jeng? bukankah anak-anakmu banyak?".Maka, rumah yang tadinya terasa lapang, sejak saat itu, mulai dirasa sempit oleh penghuninya. Ketenangan pun hilang saat keluarga ini mulai terbelit hutang kala mencoba membeli rumah besar dengan cara kredit ke bank.----------3. Seorang teman bertanya, "Berapa gajimu sebulan kerja di toko itu?". Ia menjawab "1,5 juta rupiah". "Cuma 1,5 juta rupiah?? sedikit sekali ia menghargai keringatmu. Apa cukup untuk memenuhi kebutuhan hidupmu?".Sejak saat itu ia jadi membenci pekerjaannya. Ia lalu meminta kenaikan gaji pada pemilik toko, pemilik toko menolak dan malah mem-PHK nya. Kini ia malah tidak berpenghasilan dan jadi pengangguran.----------4. Seseorang bertanya pada kakek tua itu, "Berapa kali anakmu mengunjungimu dalam sebulan, Kek?" Si kakek menjawab, "Sebulan sekali". Yang bertanya menimpali, "Wah... keterlaluan sekali anak-anakmu itu. Di usia senjamu ini seharusnya mereka mengunjungimu lebih sering".Hati si kakek menjadi sempit padahal tadinya ia amat lapang dan rela terhadap anak-anaknya. Ia jadi sering menangis dan ini memperburuk kesehatan dan kondisi badannya.----------Apa sebenarnya keuntungan yang kita dapat ketika bertanya seperti pertanyaan-pertanyaan di atas?.Karena itu, jagalah diri dari mencampuri kehidupan orang lain. Mengecilkan dunia mereka. Menanamkan rasa tak rela pada yang mereka miliki. Mengkritisi penghasilan dan keluarga mereka, dst... dst...Kita akan menjadi agen kerusakan di muka bumi dengan cara ini. Bila ada bom yang meledak cobalah introspeksi diri, bisa jadi kitalah yang menyalakan sumbunya. Bisa jadi...Sumber : KOICA 1620 Group WhatsUpA Simple Borneo Blogger. Beautiful Sharing for Anyone. Ardiz Tarakan Borneo Indonesia[...]



Rangkuman Sikap Pimpinan MUI Terhadap Ceramah Syaikh Akbar al-Azhar, Syaikh Ahmad Muhammad ath-Thayyib al-Asy'ariy

2016-03-07T00:01:00.221+08:00

Rangkuman sikap Pimpinan MUI thd ceramah Syaikh Akbar al-Azhar, Syaikh Ahmad Muhammad ath-Thayyib al-Asy'ariy di kantor MUI pd Senin, 22 Feb 2016 sbb :

1. Pimpinan MUI menyampaikan apresiasi atas kunjungan beliau ke kantor MUI. Namun menyesalkan sebagian ceramah beliau yg mengandung tasykik (mengaburkan substansi masalah) dan terkesan simplikasi (menyederhanakan masalah) thd persoalan Sunni-Syi'ah.

2. Pimpinan MUI tetap mengacu kepada hasil keputusan Rakernas MUI 1984 dan buku panduan MUI bhw
• TERDAPAT PERBEDAAN USHUL (POKOK AGAMA) ANTARA SUNNI DAN SYI'AH.
Lihat buku "Himpunan Fatwa MUI Sejak Th 1975".
• SYI'AH DI INDONESIA HANYA ADA SATU FIRQOH YAITU IMAMIYAH ITSNA ASYARIYAH ALIAS RAFIDHAH YG JELAS MENYIMPANG.
Lihat buku panduan MUI "Mengenal dan Mewaspadai Penyimpangan Syi'ah di Indonesia".

3. Pimpinan MUI tidak sependapat jika dikatakan "Syi'ah dan Sunni adalah bersaudara". Syi'ah yg mana?? Apakah Syi'ah yg membunuhi Ahlus Sunnah di Iran, Iraq, Lebanon, Suriah, dan Yaman? Ucapan itu sdh tidak relevan lagi pd masa sekarang.

4. MUI tetap akan mengeluarkan fatwa ttg kesesatan lima ajaran yg selama ini dianut oleh Syi'ah (mainstream), yaitu:

• سب الصحابة

• عصمة الإمامة

• رفض الخلفاء الراشدين

• تحريف القرآن

• نكاح المتعة

والله ولي التوفيق وهو المستعان وإليه التكلان

1. Sabbush Shohabah : mencela para sahabat
2. 'Ishmatul Imamah : menganggap ma'shum(bebas dr dosa) u para imam
3. Rofdhul khulafa_ir rosyidin : menolak khulafaur rosyidin
4. Tahriiful qur'an : mengubah alquran
5. Nikahul mut'ah

Semoga bermanfaat..

Berita seputar ceramah gsa ini di http://kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=334612

#PerangiKesesatanSyiah

Sumber : Ustadz Irfan Helmi (Staff MUI)

Sumber : Facabook Hanny Kristianto



Milisi China "Po An Tui" Pembantai Pribumi Dibuatkan Monumen di TMII

2016-03-06T00:01:01.578+08:00

Hanya di Era Jokowi, Milisi China "Po An Tui" Pembantai Pribumi Dibuatkan Monumen di TMIIOleh: Rudy RaziDalam peresmian Monumen Po An Tui di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Mendagri Tjahjo Kumolo mengatakan bahwa tujuan didirikannya monumen Po An Tui adalah untuk mengingatkan siapa leluhur kita dan perjuangan laskar China dalam melawan penjajah VOC Belanda pada tahun 1740 – 1743.Pernyataan Tjahjo Kumolo tersebut sepertinya adalah upaya sistematis dalam mengaburkan dan membelokan fakta sejarah sebenarnya.Po An Tui adalah Milisi Cina Indonesia yang dibentuk dan dipersenjatai oleh penjajah Belanda, mereka membentuk satuan untuk setia kepada Belanda. Tugas mereka menjadi mata-mata, melakukan aksi teror, penculikan, pemerkosaan, penjarahan dan mengambil upeti dari petani-petani pribumi, memeras rakyat pribumi untuk diambil kekayaan dan disetorkan ke Belanda, bahkan mereka akan membunuh kalau ada pribumi yang menentang.Po An Tui juga bersekutu dengan Westerling, pembantai umat Islam Makassar. 50 ribu ummat Islam Makassar dibantai Westerling. Saat Westerling telah membantai Ummat Islam di Makassar, lalu dia lari ke Jakarta dan Jawa Barat dan ia dikejar oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI). Po An Tui lah yang membantu meloloskan Westerling melalui Sanfur Ancol Jakarta Utara, dari sana Westerling diselundupkan dan dilarikan dengan pesawat kecil menuju Singapura.Mudahnya Westerling kabur ke Singapura, karena ia memiliki hubungan istimewa dengan Milisi Po An Tui sebagaimana diceritakan Jenderal Besar (Purn) AH. Nasution dalam bukunya "Memenuhi Panggilan Tugas". Dimasa Perang Kemerdekaan laskar ini mendapat pasokan senjata dari Singapura.Tidak sampai disitu, Po An Tui juga melakukan teror di Bandung Jawa Barat, melakukan penculikan dan pembunuhan. Di tahun 1945, begitu Bung Karno dan Bung Hatta mendeklarasikan Kemerdekaan Indonesia, Po An Tui di Sumatera Utara berontak. Po An Tui Medan angkat senjata tidak mau bergabung dengan NKRI. Di wilayah Balaraja Tangerang, Po An Tui juga berontak tidak mau bergabung dengan NKRI, akhirnya umat Islam marah, terjadi perang di Balaraja.Jadi Milisi ini pengkhianat, dalam sejarah Po An Tui selalu berkhianat kepada NKRI. Di zaman penjajah Belanda mereka bersekutu dengan Belanda. Saat Belanda pergi dari Indonesia Po An Tui ikut Jepang, begitu Jepang hengkang dari Indonesia mereka ikut Partai Komunis Indonesia (PKI). Saat pemberontakan PKI mereka ikut PKI, mereka ikut membunuh para ulama, mereka bunuh kyai, dan mereka bunuh masyarakat pribumi.Bahkan, Po An Tui memusuhi sesama etnis Tionghoa, jika ada orang Tionghoa masuk Islam mereka aniaya, jika ada orang Tionghoa yang cinta NKRI, anti penjajah Belanda, Jepang atau anti PKI maka akan dimusuhi mereka.Bisa jadi diketemukannya simbol Komunis di arena skate board Keong Mas TMII (yang sampai sekarang belum terungkap pelakunya) pada tanggal 17 Agustus 2015, 3 bulan sebelum peresmian, mungkin saja ada hubungannya dengan rencana peresmian monumen tersebut.Baru kali ini terjadi dan terjadi di era Jokowi, kelompok penjilat, pengkhianat bangsa dan pemberontak di muliakan dan dibuatkan monumen.Waspadalah!!! jangan tertipu untuk ke dua kalinya bila kita ingin tetap menjadi pemilik sah Republik ini dan bila ingin anak cucu kita hidup damai dan sejahtera di Bumi Pertiwi sebagaimana cita-cita para leluhur dan Pahlawan Bangsa dalam merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Indonesia. (*)Penulis: Rudy RaziDikutip dari sumber:Sumber : jurnalissatu.comA Simple Borneo Blogger. Beautiful Sharing for Anyone. Ardiz Tarakan Borneo Indonesia[...]



Walau Utangmu Sebesar Gunung, Percayalah Allah Pasti Melunasinya

2016-03-05T00:01:06.699+08:00

UMMU Salamah  meriwayatkan bahwa setelah mendirikan shalat subuh, tepatnya setelah salam, Rasulullah SAW terbiasa berdoa:

“Ya Allah, aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat, rezeki yang baik, dan amal yang diterima,” (al-Jami’ ash Shaghir).

“Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kefakiran, kemiskinan, dan kehinaan,” (al-Jami’ ash-Shaghir).

Rasulullah SAW sendiri senantiasa berdoa agar Allah SWT memberikan rezeki yang terbaik, sekaligus berlindung kepada-Nya dari kemiskinan. Ali bin Abi Thalib mengisahkan bahwa dirinya ditemui seseorang yang mengadukan masalah. “Saya tidak kuat melunasi utang, maka tolonglah saya.”

Ali kemudian berkata, “Maukah engkau saya ajari beberapa kalimat yang diajarkan Rasulullah SAW kepada saya? Jika engkau memiliki utang sebesar gunung pun, Allah akan melunasinya untukmu. Berdoalah:

“Ya Allah cukupilah saya dengan yang Engkau halalkan dari yang Engkau haramkan. Dan cukupkan saya dengan karunia-Mu dari selain dari-Mu,” (HR. Ahmad).

Orang yang mengadu kepada Ali tersebut tidak mampu membayar utang kepada tuannya yang sudah jatuh tempo. Artinya, dia tidak bisa mengembalikan pinjamannya tepat waktu. Dia menemui Ali bin Abi Thalib karena ingin meminta tolong, baik dengan diberi uang maupun dengan diajari doa yang berkaitan dengan keluasan rezeki. Ali kemudian mengajarinya agar memanjatkan doa serta memohon kepada Allah SWT dan tidak bersandar kepada manusia. [islampos]

Sumber : topik7



Kisah Seorang Anak dan Dua Buah Apel

2016-03-04T00:01:05.033+08:00

Seorang anak kecil memegang dua buah apel 🍎🍎 ϑi kedua tangannya.

Ibunya datang mendekat, sambil tersenyum kemudian bertanya : "Sayang..! boleh Mama minta 🍎 satu?"

Si anak memandang ibunya beberapa detik, kemudian dengan cepat menggigit kedua apelnya 🍎🍎, bergantian ...

Si ibu berusaha menyembunyikan kekecewaannya, senyumnya telanjur luntur dari wajah nya... 😕

Sampai kemudian si anak menyodorkan salah satu apel 🍎 yang telah ϑigigitnya tadi kepada ibunya.

Dengan sukacita ϑαή senyum ceria 😊 dia berkata : "Ini untuk Ibu, yang ini LEBIH MANIS"

Hening..

Tidak ada kata2 yg terucap dari dari bibir ibunya, kecuali senyum dan bola matanya yang berkaca-kaca.

Siapapun Anda,
seberapapun pengalaman & pengetahuan Anda, jangan tergesa gesa menilai seseorang, siapapun dia.

Janganlah kamu menghakimi, agar kamu tidak ϑihakimi.

Berilah kesempatan kepada setiap orang untuk memberikan penjelasan ... ϑengαή caranya sendiri.

Tetaplah menjadi orang Yg bijaksana di jalan kebenaran.

مساء ﺍﻟﺨﻴﺮ.. ;)

Sumber : Ardiansah Group Whatsup



Suporter Bola di Kampung Jokowi Pakai Baju Palu Arit, Ini Fotonya

2016-03-03T12:00:17.948+08:00

(image)
Arifin, suporter bola yang pakai baju palu arit di Kampung Jokowi
SOLO – Suporter bola di Kampung Jokowi, Solo Jawa Tengah, memakai baju palu arit saat menyaksikan pertandingan Persis Solo vs Persinga Ngawi di GOR Manahan Surakarta, Minggu (28/2/2016).

Tak mau kecolongan, suporter bola bernama Arifin itu langsung ditangkap aparat keamanan. Arifin ditangkap di toilet GOR Manahan Kota Surakarta. Arifin ditangkap lantaran mengenakan baju bergambar simbol PKI.

Suporter fanatif Persis Solo itu ditangkap sekitar pukul 17.15.  Arifin diketahui tinggal di Ngambang, RT 3/RW 6, Kelurahan Buran, Kec Tasikmadu, Karanganyar. Arifin tercatat sebagai pelajar kelas IX SMP N 5 Karanganyar.

Informasi yang dihimpun, petugas mengamati gerak-gerik Arifin ketika hendak air kecil. Pasalnya, remaha tersebut memakai baju merah bergambar Palu Arit.

Selanjutnya, anggota Tim Intel Korem 074/Wrt beserta anggota koramil 02/ Banjarsari Dim 0735/Ska, Serda Sujianto menangkap Arifin.

“Kaos ini saya beli di toko baju Distro Fiend di timur terminal Jongke Kabupaten Karanganyar sekitar tahun 2015 lalu,” ujar Arifin saat diintrogasi Serda Sujianto.

Pada 17.45, Arifin diserahkan ke Polresta Surakarta dan barang bukti berupa baju gergambar Palu Arit diamankan di Polresta Surakarta.

(one/pojoksatu)

Sumber : pojoksatu (29 Februari 2016)



Ustadz Modern vs Kyai Kampung

2016-03-03T01:30:34.908+08:00

USTADZ MODERN vs KYAI KAMPUNG

Ada seorang Ustadz Modern (UM) yang gerah melihat amalan warga kampung yang dipimpin seorang Kyai Kampung (KK)

Akhirnya Ustadz Modern mendatangi Kyai Kampung. Setelah ucapkan salam, maka terjadilah dialog:

UM: Sudahlah Kyai tinggalkan kitab-kitab kuning (turats) itu, karena itu hanya karangan ulama kok. Kembali saja kepada al-Quran dan Hadits ”

Mendapat pertanyaan, Kyai Kampung tak langsung mereaksi. Sang KK mendengarkan dengan penuh perhatian dan tak langsung menanggapi.

Malah KK itu menyuruh anaknya mengambil termos berisi kopi dan gelas. Kemudian mempersilahkan minum.

Tamu itupun menuangkan kopi ke dalam gelas.

Lalu KK bertanya dengan santainya: “Kok tidak langsung diminum dari termos saja. Mengapa dituang ke gelas dulu?”

Kemudian UM menjawab: ” Ya... ini agar lebih mudah minumnya too kyai..!

Akhirnya KK memberi penjelasan: ” Itulah jawabannya, mengapa kami tidak langsung mengambil dari al-Quran dan Hadits. Kami menggunakan kitab-kitab kuning yang mu’tabar, ibarat gelasnya, karena kami mengetahui bahwa kitab-kitab mu’tabarah itupun diambil dari al-Quran dan Hadits, ibarat termosnya, sehingga kami yang awam ini lebih mudah mengamalkan wahyu, sebagaimana apa yang engkau lakukan saat minum kopi dengan menggunakan gelas, agar lebih mudah minum kopinya, bukankah begitu ? ”

Sumber : Facebook M Noor Ifansyahh



KPI Larang TV dan Radio Promosikan LGBT

2016-03-02T00:01:07.068+08:00

JAKARTA, Polemik mengenai komunitas lesbian, gay, biseksual, dan transjender yang marak di televisi dan radio membuat Komisi Penyiaran Indonesia ikut bersuara.

KPI pun melarang televisi dan radio untuk mengampanyekan LGBT. Alasannya, KPI menganggap kampanye LGBT melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 dan SPS) KPI tahun 2012.

"Aturan dalam P3 dan SPS itu sudah jelas, baik tentang penghormatan terhadap nilai dan norma kesusilaan dan kesopanan," kata Wakil Ketua KPI Pusat Idy Muzayyad, dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Sabtu (13/2/2016).

"Ataupun tentang perlindungan anak dan remaja yang melarang adanya muatan yang mendorong anak dan remaja belajar tentang perilaku tidak pantas dan atau membenarkan perilaku tersebut,” ucapnya.

Idy Muzayyad menjelaskan, larangan tersebut sebagai bentuk perlindungan terhadap anak dan remaja yang rentan menduplikasi perilaku yang dianggap bertentangan dengan norma yang dipahami secara umum.

Karena itu, baik televisi maupun radio diminta KPI tidak memberikan ruang yang dapat menjadikan perilaku LGBT itu dianggap sebagai hal yang lumrah.

Ke depannya, ujar Idy, bila diperlukan, KPI akan membuat batasan yang lebih rinci lagi di P3 dan SPS agar TV dan radio tidak salah dalam penayangan program terkait LGBT.

Sikap KPI ini dianggap sejalan dengan sikap Majelis Ulama Indonesia, Nahdlatul Ulama, dan Muhammadiyah yang menolak promosi dan legalisasi terhadap LGBT.

Sumber : kompas.com



Terima Dana Pemekaran LGBT dari UNDP, Pengamat : Pemerintah Jokowi Tak Peka Ajaran Agama

2016-03-01T00:01:00.702+08:00

Anggota Komisi VIII DPR RI, Bowo Sigit Prabowo menilai, pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) abai terhadap kondisi sosial bangsa Indonesia. Hal tersebut menanggapi adanya dana dari United Nations Development Programme (UNDP) atau Badan Program Pembangunan PBB senilai Rp 107,8 miliar untuk program LGBT di Indonesia.

Menurut politisi dari Partai Golkar itu, seharunya pemerintah bisa memfilter bantuan-bantuan dari internasional. Terlebih, saat adanya wacana ihwal bantuan UNDP yang berkaitan dengan LGBT, seharusnya pemerintah menolaknya.
"Dan pemerintahan Jokowi ini, boleh saya katakan, tak peka terhadap kondisi sosial bangsa kita," kata Bowo kepada Republika, Ahad (14/2).

Ia menjelaskan, tidak ada satupun agama yang membenarkan LGBT di Indonesia. Kemudian, tidak ada sosial budaya Indonesia yang mengajarkan LGBT. Sehingga, menurutnya, jika dana UNDP tersebut dapat mengalir ke Indonesia, artinya pemerintahan Jokowi sangat lalai dan menyepelekan tentang budaya bangsa.

"Bagaimana hal yang peka, yang bisa membuat  kegaduhan bangsa ini, itu dibiarkan oleh negara untuk diterima," ujar Bowo.

Seharusnya, ia mengatakan, jika memang pemerintah ingin menerima dana bantuan dari UNDP, harus dijelaskan persoalan yang lebih penting, seperti anak-anak terlantar, persoalan perempuan, kesehatan, pendidikan dan banyak lainnya.

"Pemerintahan Jokowi tak peka terhadap kondisi bangsa kita, ini kan kalau lebih peka, harusnya dilarang tahun 2015, karena dananya sejak 2014," jelasnya.[republika]

Sumber : posmetro.info (14 Februari 2016)



5 Type Anak Terhadap Orangtua

2016-02-29T00:01:07.876+08:00

🌻 5 Type Anak Terhadap Orangtua 🍁

✅Kita Type Yang Mana?

🔸1. Tidak mengerjakan apa yang diperintahkan orangtuanya. Ini type durhaka.

🔸2. Melakukan apa yang diperintahkan namun dengan berat hati dan enggan. Ini type yang tidak diganjar pahala dan kebaikan.

🔸3. Melakukan apa yang diperintahkan namun diiringi dengan menyebut-nyebut, menyakiti perasaan.dan menggerutu serta meninggikan suara. Type semacam inilah yang mendapat dosa (dibawah nomer 1 seharusnya).

🔸4. Melakukan apa yang diperintahkan orangtuanya dengan senang hati. Type ini diganjar dengan pahala dan kebaikan. Type semacam ini sedikit sekali jumlahnya.

🔸5. Melakukan apa yang diinginkan orang tuanya sebelum diperintahkan. Inilah type sempurna birrulwalidain yang mendapat taufik. Type ini jarang ditemui. Apalagi dizaman seperti saat ini.

Tentang dua tipe terakhir , jangan ditanya soal keberkahan umur mereka, keluasan rezeki, ketenangan dan kelapangan hati, serta kemudahan urusan mereka.

"Dan demikianlah karunia Allah, Dia memberikannya kepada siapa saja yang dikehendaki-Nya; dan Allah mempunyai karunia yang besar.”

💢Catatan:

📌Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda: "Orang tua adalah pintu surga yang paling tengah. Sekiranya engkau mau, maka sia-siakanlah pintu itu atau jagalah!!” (HR. Ahmad)

📌Qadhi Iyadh menjelaskan, “Maksud pintu surga yang paling tengah adalah pintu yang paling baik dan paling tinggi. Dengan kata lain mentaati dan menjaga orang tua adalah sebaik-baik sarana yang bisa mengantarkan seseorang ke dalam surga dan meraih derajat yang paling tinggi di dalamnya.”

✏Penulis: Ustadz Aan Chandra Thalib

Sumber : Facebook Andri Fitriady



Produk Yahudi Yang Melecehkan Islam Kian Merajalela!

2016-02-28T00:16:14.192+08:00

Lafadz Allah SWT di sandal merk CROCS dan Carvilsandal yang semakin marak akhir2 ini ...Lucu-lucu ya, baguus, mau belii :DEits, ntar duluAda misi dibalik ikon logo buaya di sendal bermerk crocs inicek this out !apakah ini ketidaksengajaan???saya pikir tidak..ini adalah misi, misi yang secara teramat halus sampai kita tidak menyadarinyauntuk menghancurkan ISLAMada produk-produk lainnya yang juga tidak asing di telinga kitaSekarang yahudi menjajah kita dengan cara yang hampir tidak kita sadari. Aku kaget karena ternyata di logo sandal terkenal perusahaan milik Amerika Serikat di buat di China ini terdapat lafadz Allah SWT. Jelas, orang yahudi menghina kita dengan cara kita dibuat menginjak-injak lafadz Allah SWT yang terdapat di sandal CROCS dan Carvil ini. Kalo lafadz Allah SWT di Carvil agak aneh di sebabkan oleh huruf "R" tapi tetap saja yakan? sekarang coba kamu perhatikan sandal CROCS mu (bagi yang punya! hehehe) dan lihat logonya, lafadz Allah SWT sangat  jelas disitu jika kamu balik.Minuman yang setiap saat bisa kita konsumsi, setiap saat, kapan pun dimanapunApakah kalian tahu arti dibalik bacaanCOCA COLA?waspadalah . . . waspadalahINGAT !Uang yang kita belanjakan, untuk siapa kalau bukan untuk yahudijika kita membeli produk merekaSumber : ohnoumma.blogspotA Simple Borneo Blogger. Beautiful Sharing for Anyone. Ardiz Tarakan Borneo Indonesia[...]