Subscribe: Digikid
http://digikidblogs.blogspot.com/feeds/posts/default
Added By: Feedage Forager Feedage Grade B rated
Language: Indonesian
Tags:
anda  bisa  dari  dengan  digi  ini  itu  juga  kita  orang  pada  saja  saya  sudah  teman  tidak  untuk  yang 
Rate this Feed
Rate this feedRate this feedRate this feedRate this feedRate this feed
Rate this feed 1 starRate this feed 2 starRate this feed 3 starRate this feed 4 starRate this feed 5 star

Comments (0)

Feed Details and Statistics Feed Statistics
Preview: Digikid

Digikid



Pembelajaran yang baru setiap hari.



Updated: 2017-09-01T11:21:45.604+07:00

 



Jantung Koroner dan Stroke

2012-05-11T08:09:07.073+07:00

Jangan sepelekan kebas, kesemutan, dan pegal-pegal di kaki Anda. Pernahkan Anda mendengar kata "jantung koroner" dan "stroke"?Berhati-hatilah terhadap penyakit jantung koroner dan stroke yang dapat menyerang siapa saja dan kapan saja. Kedua penyakit tersebut disebabkan karena menyumbatnya pembuluh darah di 2 daerah utama antara lain daerah jantung (yg menyebabkan penyakit jantung koroner) dan di daerah otak (yang menyebabkan stroke).  Penyumbatan pembuluh darah utamanya disebabkan oleh pola makan dan gaya hidup yang tidak sehat antara lain makanan berminyak, santan, merokok dan sebagainya.  HAMPIR SELURUH KASUS, penyakit jantung tidak mempunyai tanda-tanda yang serius, namun terdapat gejala-gejala awal misalnya: -pada tahap awal penyumbatan, kaki sering terasa kebas, kesemutan, pegal-pegal dan sebagainya. -pada tahap menengah, tangan mulai terasa kebas, kesemutan, dan sebagainya. -pada tahap berat, akan terasa sakit di daerah jantung, sesak, dan keringat dingin (dada sebelah kiri). Oleh karena itu, JANGAN SEPELEKAN pegal-pegal, kebas-kebas, dan kesemutan yang terjadi di kaki Anda, apalagi kalau sudah menjalar sampai daerah tangan, dan dada sudah mulai terasa sesak.  Banyak yang menganggap remeh gejala-gejala di atas, banyak sekali kasus dimana penderita penyakit jantung (yang kalau Tuhan mengizinkan,MASIH SEMPAT DIOBATI DAN TIDAK MENINGGAL KARENA GAGAL JANTUNG) menghabiskan banyak uang untuk memasang ring (balon), operasi bypass dan sebagainya yang bisa mencapai ratusan juta rupiah.  Jagalah kesehatan Anda dengan mengubah pola makan dan gaya hidup Anda! Untuk solusinya, sangat bagus mengonsumsi makanan yang mengandung minyak ikan dengan omega-3 yang tinggi dan lecithin. Produk kami mengandung omega-3 yang mampu menguraikan lemak yang menyumbat pembuluh darah. Silahkan menghubungi penulis untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut. [...]



(LOWONGAN) NEED URGENT

2012-04-22T23:09:11.595+07:00

DIBUTUHKAN TEMAN-TEMAN YANG INGIN BELAJAR BERBISNIS, BISA DILAKUKAN PART-TIME, TINGGAL DIMANA SAJA. 


 INI BUKAN POSTING SPAM, NAMUN SERIUS. 


 MINAT ADD
 FACEBOOK     HARRY DIGIKID. 
TWITTER     @HARRYDIGIKID




 TERTANDATANGAN. HARRY DIGIKID



Kenali Gangguan pada kaki Anda : VARICES!

2011-12-12T21:58:33.073+07:00

Varices (Varises) itu kan pelebaran pembuluh darah vena, biasanya di sekitar belakang kaki, ataupun pada daerah vagina atau anus. Varices disebabkan karena ketidaklancaran aliran darah pada pembuluh darah vena, sehingga menyebabkan penggelembungan pembuluh darah.

Kadang-kadang bisa terasa nyeri dan kebal di kaki, terutama ketika berdiri. Juga bisa terjadi pembengkakan pada kaki, tumit, dan kulit disekitar varises sehingga terlihat bertambah gelap.

Penyebabnya kemungkinan:
-faktor keturunan.
-peningkatan tekanan darah pada pembuluh balik, bisa jadi karena kehamilan, persalinan, mengejan, atau sering mengangkat beban dengan beban yang berat.
-kelainan sejak lahir dari klep vena, sehingga gagal mencegah aliran balik darah.
-duduk atau berdiri pada kondisi yang terlalu lama.
-memakai sepatu hak tinggi sehingga otot yang berfungsi untuk membantu peredaran pembuluh darah menjadi tidak lancar


Pencegahannya :
-hindari duduk atau berdiri terlalu lama tanpa gerakan. Kalau berdiri, usahakan untuk menggerakkan jari-jari kaki.
-Jangan sering mengejan pada saat buang air besar.
-Istirahatlah dengan posisi kaki lebih tinggi.
-Pakailah stocking (bagi wanita) ketika keluar rumah, untuk mengencangkan bagian kaki Anda, namun jangan memakai pakaian yang terlalu ketat.

Untuk membantu penyembuhan varices dengan produk kesehatan, Anda boleh menghubungi 081933241693
085375662223



Waspadai Buang Air Besar Anda!

2011-12-12T21:06:39.171+07:00

(image)
--- Jadikanlah makanan sebagai obat-obatan, bukan obat yang menjadi makanan kita. ---

Tahukah Anda? Sekedar kurang serat dapat menyebabkan kerusakan pada organ pencernaan, bukan tidak mungkin, kanker usus pun bisa terjadi.

Waspadalah jika Anda mempunyai gejala buang air besar yang tidak normal, ciri-ciri kotoran (feses) yang normal antara lain :

-kondisi mengambang
-mempunyai ukuran 2x besar pisang
-berwarna kuning (tidak hitam)
-frekuensi sehari mengeluarkan feses paling banyak 2x
-feses bersifat lunak (tidak membutuhkan tenaga untuk mengeluarkan)
-bau tidak menyengat.

Periksalah kotoran Anda setiap hari untuk mengetahui seberapa sehat usus Anda.

Organic BioGreen hadir bagi Anda yang memiliki masalah pencernaan sehari-hari. Organic BioGreen terdiri dari 58 jenis kacang-kacangan, buah-buahan, dan biji-bijian yang berfungsi untuk mengeluarkan racun dari tubuh.

Manfaat Organic BioGreen antara lain:

1. meningkatkan sistem pencernaan
2. Membantu menurunkan kolesterol dan mencegah penyakit jantung
3. Membantu mencegah penyakit kanker
4. Membersihkan sel tubuh dan saluran darah
5. Menjaga organ dalam
6. Mengurangi stress
7. Bahan-bahan yang organik membantu dalam mengurangi nafsu makanan dan penurunan berat badan serta mengembalikan kecantikan.
Kandungan Organic BioGreen berperan penting untuk:
Membersihkan, Mendetoksifikasi (mengeluarkan racun), meremajakan, mengembalikan fungsi organ penting, dan menjaga daya tahan tubuh.

Konsumsilah Organic BioGreen untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan Anda.

FREE KONSULTASI!
Hubungi
081933241693
085375662223




Thien She Pan 2011 (ii)

2011-07-28T14:10:10.548+07:00

Anak Medan yang masih sakit itu pun kemudian diistirahatkan. Sembari kami latihan bernyanyi bersama :) Latihannya cukup untuk membuat orang lain memberikan kritik-kritik membangun, dan alhasilnya, pada hari keempat lomba paduan suara, tim padus kami tetap saja jelek :(Perlu lebih banyak dukungan dan perbaikan diri deh.Setelah itu, kami semua pun lalu kembali ke kamar masing-masing.Saat itu beberapa digi melihat beberapa dari peserta digi sedang asik mendengarkan cerita dari seorang penceramah (kebetulan asal Medan juga). Tampaknya kumpulan peserta-peserta yang tidak mengikuti latihan padus dari vihara masing-masing cukup menikmati perkenalan mereka terhadap teman-teman antar kelompok :)Lalu digi pun kemudian meminta kunci kamar dari penceramah (karena dia adalah kepala fasilitator digi) untuk kemudian masuk ke kamar dan mandi. Suasana di daerah kamar sih sejujurnya agak sedikit menyeramkan. Tapi digi tidak bawa takut deh, karena sebetulnya semakin kita berpikiran yang ngga-ngga, ketakutan itu akan semakin nyata. Dalam bahasa Mandarin dikatakan 魔由心生. Iblis berasal dari hati. Jadi digi bawa santai aja (meskipun jujur agak sedikit takut) sewaktu mandi. Hingga akhirnya setelah digi selesai mandi, peserta-peserta yang lain sudah duluan ketuk-ketuk pintu. Ternyata mereka sudah selesai sesi perkenalan dan disuruh untuk kembali ke kamar masing-masing.Sekarang sampailah kepada tugas digi yang sebenarnya untuk mengingat nama-nama dari peserta digi. Memang pada awalnya lebih sulit, tapi setelah beberapa saat, digi pun sudah lumayan bisa mengingat. Kemudian digi menganjurkan teman-teman yang lain untuk saling berkenalan. Tidak lama kemudian, teman-teman yang mengikuti latihan padus pun pulang. Digi menganjurkan mereka untuk mandi, dan kemudian memulai kembali sesi perkenaalan yang tadinya tertunda.Sesi perkenalan yang dibawa meliputi:-Nama-berasal dari daerah mana-kapan memohon jalan Ketuhanan-harapan untuk kelompok iniada yang menambahkan cita-cita, ada juga yang menambahkan status ^^Jujur saja di sesi perkenalan ini digi merasa anak-anak Batam sangat friendly sekali dan sangat kompak. Hanya saja digi sendiri yang kurang bisa mendekatkan diri dengan mereka :(Malam pertama kami tutup dengan doa yang dipimpin oleh digi sendiri.Jujur saja karena jarang sekali membawa doa (dan berdoa), untuk berdoa dan mendekatkan diri rasanya sangat kaku, apalagi doa dibawakan dalam bahasa indonesia ^^Doa berakhir, dan digi mengajak teman-teman untuk sama-sama agar tidak bangun terlalu pagi, karena udara pagi hari sangat dingin dan bisa mengganggu teman-teman yang lain. digi mengajak teman-teman yang ingin membunyikan alarm agar mensettingnya pada pukul 05.30. Ini adalah komitmen kelompok kita bersama ^^Akhirnya kita juga tiduurrrSelamat malam~ Selamat tinggal hari pertama~Hari kedua~Seperti yang diamandatkan oleh fasilitator kelompok 10, teman-teman menyetting alarm tidak lebih cepat dari jam 05.30, dan ternyata teman-teman memegang komitmen tersebut. KECUALI SATU ORANG. Nah, satu orang ini yang susah, ini kebetulan juga teman fasilitator digi sewaktu di PPJ tahun 2010 kemarin di Medan, asalnya dari kota Brahrang, terletak kurang lebih 1jam perjalanan dari Medan jauhnya. Bicara soal anak yang berinisial F ini, memang agak susah, karena digi juga sudah paham benar sifatnya, sok cantik, yaaa kira-kira itu kata yang cocok untuk diberikan kepadanya.F ini gak akan tahan kalau seharian gak mandi. "Badan lengket" katanya.Kembali lagi ke pagi hari, F menyetel alarm pada pukul 05.00, hanya untuk mandi. Nah, kebiasaan buruk lainnya, dia nggak akan pernah bisa mendengar alarmnya sendiri, kecuali dibangunin oleh orang disampingnya, "Heiii F, alarmmu bunyi tuh." Sampai di saat inilah baru dia dengan mata merem mencari-cari BB nya dan mematikan alarmnya.Setelah melewati tahap demikian, tentu saja, digi terbangun jam 05.00 tadi dan tidak bisa tidur lagi. Akhirnya digi hanya melihat-lihat sekeliling saja, berusaha untuk merem, dan kembali untuk bang[...]



Thien She Pan 2011

2011-07-13T20:10:17.299+07:00

Gak terasa sekarang udah berada di Medan lagi. Padahal jika diingat kembali, bayangan ibukota Jakarta itu masih serasa seperti kemarin.Yap. Digi sekarang sudah kembali dari Jakarta tiba di Medan, meninggalkan segudang kenangan yang tak akan terlupakan dalam hidup digi, meninggalkan sejumlah orang yang akan sangat-sangat digi rindukan untuk kurun waktu 1 tahun ke depan. Benar-benar sebuah perjalanan yang letih, menguras tenaga, tetapi kenangan yang datang tidak akan pernah mampu digantikan dengan kenangan yang lain....Digi tiba di Jakarta pada tanggal 5 Juli 2011, bertepatan dengan hari Selasa. Setelah kami menginjakkan kaki di bandara Soekarno Hatta, waktu juga sudah menunjukkan pukul 22.00. Untung saja sudah ada orang vihara yang sudah siap menjemput kami (syukurlah, meskipun di satu sisi digi merasa kurang enak karena harus membuat orang vihara menunggu sampai satu jam lamanya). Akhirnya digi langsung berangkat untuk nginap di Vihara.Begitu sampai di vihara, digi langsung melapor kepada Pandita, dan.. yang benar aja, langsung mendengar ada anak Medan (yang berangkat lebih dulu tadi pagi) sakit demam. Langsung bergegas ke atas dan memberikan obat dan air hangat kepadanya. Karena melihat keadaan kamar yang tidak memungkinkan untuk ditempati, digi pun memutuskan untuk tidur di aula besar bersama dengan teman-teman Jakarta lainnya yang sudah tertidur pulas, teman digi pada saat itu adalah Michael, setelah berbincang-bincang selama 1 jam. akhirnya Michael pun tertidur. Tersisalah digi sendiri yang tidak bisa tidur ntah kenapa selama pagi itu....Sampai kepada hari kedua, ini lah hari dimana kita akan berangkat ke Puncak untuk mengikuti kelas Malaikat keesokan harinya. Pada saat pagi hari digi bangun untuk mengecek yang demam, ternyata demamnya belum mereda. Sehingga dia terpaksa diistirahatkan dalam segala persiapan kegiatan untuk kelas Malaikat nanti. Apa boleh buat, akhirnya kita juga disibukkan dengan latihan paduan suara dan latihan berbaris. Sampai akhirnya kita bersiap-siap untuk makan siang dan akhirnya berangkat ke Puncak (tentu saja tidak meninggalkan anak Medan yang sakit tadi). Setelah sampai di Puncak, ternyata sudah jam 16.00. Kami pun akhirnya diajak oleh panitian kelas Malaikat untuk menuju ke villa dimana kami menginap untuk beristirahat sejenak.Setelah melepaskan bagasi masing-masing, kami akhirnya bengong, tidak tahu mau ngapain. Beberapa anak mengambil inisiatif untuk menuju ke lapangan depan untuk bermain bola basket, sampai akhirnya beberapa anak dari vihara lain juga ikut bergabung. Setelah melewati permainan beberapa ronde dengan kekalahan vihara digi (anak vihara lain kuat-kuat), akhirnya kami dikoordinasikan untuk menyantap makan malam di vihara, pada waktu ini, anak Medan juga masih demam :(. Akhirnya kami yang bertugas sebagai fasilitator (dari vihara kita ada 2 orang) pun mulai membantu panitia dengan berbagai kesibukan. Sampai akhirnya jam 18.00 kami kembali ke penginapan untuk mandi, dan bersiap-siap untuk berganti pakaian untuk menghadiri rapat fasilitator, dan kemudian che pei khou (proses permohonan kepada Yang Maha Kuasa agar kegiatan besok dapat berjalan dengan lancar). Sewaktu proses Che Pei Khou inilah dapat terlihat kebesaran dari Yang Maha Kuasa, serta Ikrar Besar dari Bapak Guru dan Ibu Guru Agung, remaja yang berkumpul dari seluruh Indonesia hampir berjumlah 700 orang banyaknya. Semuanya berlutut di depan YMK untuk memohon kelancaran kelas besok.Setelah proses Che Pei Khou, para fasilitator pun akhirnya rapat sekali lagi untuk memperjelas tugas dari fasilitator sendiri.Digi sangat antusias sekali dengan tugas fasilitator, karena baru pertama kali digi menjadi fasilitator di acara yang begitu luar biasa ini, semua remaja berkumpul dari seluruh Indonesia. Hingga pada akhirnya kami semua pun kembali ke tempat istirahat masing-masing dan langsung istirahat... Ooppps.. Ternyata masih ada beberapa orang remaja yang datang mengikuti trip malam, digi pun k[...]



Horee!~~ Digi masuk rumah sakit~ part 2

2011-04-04T23:53:30.405+07:00

Pada saat ini, air mata digi kembali mengalir sendiri, tanpa dikomando, seakan air mancur yang rusak tombol on-off nya.Akhirnya dengan perkataan yang sama, digi berhasil meyakinkan mama bahwa digi tidak apa-apa, digi hanya merasakan denyut jantung digi yang berdetak dengan sangat cepat dan digi mengatakan ingin segera pergi ke dokter untuk mengecek apa yang terjadi.Selamat datang kembali. Mari kita lanjutkan cerita digi.Memang kasih sayang orang tua kepada anak cucunya tidak bisa dilukiskan dengan kata-kata.Kali ini, mama digi yang tadinya pergi sekarang telah pulang, dan menanyakan kepada digi kondisi digi bagaimana. Terang saja digi sangat senang, namun demikian, karena kondisi digi yang masih belum pulih (detak jantung yang cepat), digi masih belum bisa mengucapkan kata-kata. Saat mama pulang, waktu menunjukkan sekitar pukul 12.30 siang. Digi hanya bisa tertidur, sembari menunggu jam 3, karena dokternya buka praktek jam 3 :) Dokter ini adalah dokter pribadi keluarga digi sejak kecil, semua data kesehatan digi terekam di klinik dokter ini :) Kebetulan suku dokter sama dengan suku papa digi, suku HengHua, yang membuat kami semakin dekat. Meskipun dokter ini tidak terlalu pintar, namun enak diajak berkonsultasi dan mempunyai pengalaman yang banyak. Well, tidak semua dokter harus pintar untuk bisa mengobati kita. Kadang dokter yang pintar pun bisa membunuh pasiennya hanya dengan pernyataan yang pahit :(Setelah jam 3, digi pun turun ke lantai bawah dan masuk ke dalam mobil. Tepat pada saat ini, nenek digi pulang dari rumah sakit. Nenek digi terkena serangan ginjal sehingga harus menjalani proses pencucian darah 3 kali selama seminggu, yang kebetulan bertepatan dengan hari tersebut, hari Kamis.Biasanya setelah menjalani proses cuci darah, kondisi nenek digi sungguh lemah, bahkan tidak bisa turun dari mobil dan berlama-lamaan untuk berbicara. Biasa kepala beliau akan terasa pusing, bahkan untuk beberapa kasus yang ekstrim muntah-muntah selama perjalanan pulang. Namun pada hari tersebut, ketika nenek digi mendengar kondisi digi yang seperti ini, langsung turun dan melihat digi yang berada di dalam mobil. Begitu melihat muka digi yang begitu pucat, nenek digi langsung mengatakan,"Kok pucat sekali? Ada apa?"Mengingat keadaan nenek yang biasa tidak stabil, sekarang masih bisa turun untuk mengkhawatirkan kondisi digi, membuat digi sangat terharu. Memang kasih sayang orang tua kepada anak cucunya tidak bisa dilukiskan dengan kata-kata.Digi akhirnya hanya bisa terdiam dan meneteskan air mata, sambil mengatakan dengan pelan,"Tidak apa-apa kok nek, tidak apa-apa."Selanjutnya, digi sudah tidak bisa mengingat pesan yang diamanatkan oleh nenek, digi hanya bisa mengingat nenek yang sudah naik ke atas mobil dan digi pun akhirnya berangkat ke klinik dokter. Digi juga tidak mengingat berapa lama perjalanan menuju kesana, rasanya semua terasa cepat sekali sehingga digi sampai di klinik dokter yang berlokasi tidak jauh dari tempat tinggal digi tersebut.Sesampainya di klinik, digi pun langsung mendaftarkan diri. Suster pun melakukan administrasi seperti biasa, cek tinggi dan berat badan. Akhirnya digi duduk beristirahat sambil menunggu giliran. Tidak lama memang, atau mungkin segalanya berjalan begitu cepat, hingga akhirnya nama digi dipanggil.Begitu memasuki ruangan dokter, digi duduk dan mama digi langsung menjelaskan keadaan digi kepada dokter, kotoran yang berwarna hitam, pusing-pusing.Dokter pun memeriksa bagian bawah mata digi (untuk melihat apakah ada darah atau tidak). Mungkin dokter menemukan ada yang tidak beres, dokter terkejut dan menanyakan, "Kenapa bisa begini?" "Ada muntah?" Digi spontan menjawab, "Ada, muntahannya berwarna hitam. Itu karena semalam aku makan gado-gado dok." Dokter pun terkejut dan menyuruh digi untuk berbaring di atas tempat tidur. Proses selanjutnya adalah dokter mengecek anus digi, dan ternyata menemukan terdapat banyak sekali darah yang terkumpul.[...]



Horee!~~ Digi masuk rumah sakit~ part 1

2011-03-30T21:25:44.004+07:00

Salam para penggemar digikid ^^Bagaimana kabar kalian-kalian semua?Yang pasti menjelang masa pancaroba alias masa pergantian musim hujan ke musim kemarau (atau sebaliknya) akan sedikit memberatkan bagi teman-teman yang kondisi tubuhnya lemah :)Jangan lupa untuk menjaga kondisi tubuh sendiri ya, terutama akhir-akhir ini, di daerah Medan sendiri saja sudah beberapa hari ini dilanda hujan besar. Mungkin fenomena seperti ini tidak hanya terjadi di kota Medan saja, bisa juga terjadi di kota-kota lainnya di daerah IndonesiaSatu hal yang pasti adalah untuk tetap menjaga stamina tubuh, dengan cara banyak minum air putih, tidak makan telat, tidur tepat waktu. Jangan lupakan sarapan pagi, karena sangat penting untuk menjaga keaktifan tubuh dalam sehari tersebut.Juga perhatikan kondisi tubuh kita sampai sedetil-detilnya. Bisa saja perubahan kecil yang terjadi dalam tubuh kita bisa menjadi tanda-tanda sesuatu yang buruk sedang terjadi pada tubuh kita.Apakah kita berkeringat lebih banyak daripada biasanya?Apakah kita tidak konsentrasi dalam melaksanakan aktifitas?Apakah bagian perut terasa sakit, tidak enak?Apakah kita sering merasa sakit kepala, atau tubuh kurang fit, lemas?Jika gejala-gejala di atas (ataupun perubahan-perubahan yang terjadi pada tubuh lainnya) terjadi dalam jangka waktu yang cukup lama, well, katakanlah 2-3 hari, maka perlulah teman-teman check-up ke dokter.Seperti yang digi alami akhir-akhir ini. Terang saja, digi baru saja keluar dari rumah sakit.Mungkin banyak sekali yang heran, perawakan digi kan tinggi besar, bagaimana mungkin bisa masuk rumah sakit?Mungkin bisa dikatakan kelihatan kuat di luar tapi lemah di dalam. Well, sebenarnya bukan itu juga sih, digi kuat di luar dan di dalam kok @_@Langsung saja kita menuju kronologi kejadiannya mulai dari bagaimana digi bisa masuk ke rumah sakit hingga digi akhirnya bisa keluar dari rumah sakit, meskipun dengan kondisi yang masih kurang fit.---Namun kali ini berbeda, kali ini, kotorannya dalam bentuk sedikit cairan, menempel pada jamban, dan bau amis--- Pada hari Kamis, 24 Maret 2011 yang lalu, digi terbangun di pagi hari dan merasa kurang enak badan. Digi pun akhirnya memutuskan untuk buang air besar di toilet.Oh iya, hari-hari sebelumnya, digi sudah mengamati bahwa ternyata kotoran yang digi buang berwarna hitam, karena digi tidak merasakan adanya perubahan kondisi tubuh (meskipun sudah mengetahui bahwa feses berwarna hitam - namun digi tidak tahu bahwa feses berwarna hitam ternyata mengandung darah pada saat itu), digi pun melanjutkan aktifitas seperti hari-hari biasa. Hingga pada hari Rabu, digi sudah mulai mengamati denyut nadi digi bertambah kencang, tidak seperti biasanya, tubuh semakin lemas, namun juga tidak digi gubris. Tiba pada hari Kamis tersebut, digi kembali buang air besar berwarna hitam. Namun kali ini berbeda, kali ini, kotorannya dalam bentuk sedikit cairan, menempel pada jamban, dan bau amis. Pada saat tersebut digi masih belum mengetahui bahwa bau tersebut adalah bau amis, digi mengira bau yang ditimbulkan adalah bau jengkol (maklum, pada hari Sabtu yang lalu digi baru saja mengkonsumsi jengkol sebanyak 2 buah), jadi digi tidak menghiraukan bau yang keluar dan menganggap semua itu normal-normal saja, termasuk feses yang berwarna hitam. ---Ternyata memang benar, hati dari orangtua tidak akan pernah berubah sepanjang masa, mengkhawatirkan anak-anaknya.---Setelah keluar dari toilet, digi langsung menuju ruang tamu, pada saat ini, digi sudah merasa ada yang tidak beres dengan tubuh digi, pandangan menjadi sedikit kabur, tubuh menjadi sedikit lemas, jalan juga sudah tidak karuan, karena sudah tidak bertenaga pada saat tersebut. Digi akhirnya terduduk di atas sofa ruang tamu. Pada saat tersebut juga, pandangan digi seketika menjadi kabur menjadi gelap seketika, digi langsung berpikir, "Celaka, ini sepertinya sudah mau pingsan." Pada saat itu, digi langsung berdoa [...]



SELAMAT TAHUN BARU IMLEK!!

2011-02-05T23:09:21.734+07:00

(image)

Selamat tahun baru imlek bagi teman-teman yang merayakan!

Maaf atas keterlambatan posting digi, karena satu dan kesibukan yang lain sehingga digi tidak bisa sering-sering mengupdate blog lagi. Malam ini karena digi merasa senggang dan sedang in untuk update blog, ya digi lakukan aja. Mengingat pada zaman dulu digi sangat senang menuang semua kegemaran digi kepada blog yang tercinta.

Semoga di tahun kelinci ini semua bisa berjalan dengan lancar, baik rohani maupun jasmani :)



Tiba-tiba saja digi teringat dengan masa-masa dimana digi sangat senang dengan yang namanya 'blogwalking', 'update blog', 'tukar link', atau apapun itu yang berhubungan dengan blog. Masih terngiang dengan jelas di ingatan digi, dimana digi bisa menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk menghias blog, yang kalau dipikir-pikir sekarang mungkin akan sangat membingungkan,"Darimana sih keluarnya waktu tersebut untuk melakukan hal-hal itu?"

Seiring dengan berjalannya waktu, bertambahnya usia, digi semakin menyadari kalau memang waktu berlalu dengan cepat. Tidak ada yang bisa menghentikan perubahan waktu, tidak ada juga yang bisa mengulang waktu yang telah terlewati. Demikian juga sebuah perenungan bahwa digi ternyata bukan lagi anak kecil seperti zaman dahulu, yang bisa menangis setiap saat, lalu pada detik berikutnya bisa tertawa. Digi juga bukan lagi anak SMP-SMA yang penuh dengan segala keacuhan dan segala ketidaktahuannya akan dunia ini, yang menganggap bahwa layar 17" inilah yang akan menemaninya melewati satu kehidupan ini.

Sedikit demi sedikit, karena anugerah Tuhan jugalah digi bisa menyadari bahwa ternyata manusia memang sebuah sosok yang sangat kecil di jagat raya ini, yang diciptakan Tuhan untuk mempermudah kehidupan manusia lain, bukan hanya berfoya-foya untuk diri sendiri. Barangkali sesosok harapan digi yang sejak kecil digi idam-idamkan, dimana manusia bisa hidup di dalam keharmonisan tanpa ada kekacauan, pernah pudar dalam angan-angan digi ketika menghadapi kacaunya kehidupan, pahitnya kehidupan, dan kerasnya kehidupan ini. Namun berkat bantuan teman-teman dan senyuman yang diberikan, tidak ada salahnya kalau digi sekarang kembali berangan-angan tentang indahnya sebuah dunia perdamaian. Meskipun sangat jauh dari kenyataan, digi tidak keberatan untuk menjadi bagian dari sejarah perwujudan dunia tersebut, yang akan digi lakukan dalam setiap tindakan kecil sehari-harinya. :)

Mungkin saja kata-kata yang digi tulis ini tidak akan mampu mengekspresikan semua isi hati digi sekarang ini, namun digi rasa sudah cukup untuk mewakili apa yang sedang digi rasakan sekarang ini.

Semoga semua dari kita selalu bersyukur atas berkat yang diterima dari Tuhan, apapun itu, betapapun sedikitnya, banyaknya itu, semoga kita selalu menerimanya dengan rasa syukur. Karena Tuhan tahu yang terbaik untuk manusia sendiri :)

Semoga di awal tahun baru kelinci ini, demikian juga di awal tahun 2011 menjadi awal yang baik bagi kita semua, untuk lebih mencintai diri sendiri, lebih mencintai masyarakat, lebih mencintai negara, lebih mencintai dunia ini.

Have a nice day :)




Long Time No See

2010-11-24T22:03:01.634+07:00

Dear my blog Digikid, long time no see. Maafkan digi yang selama ini udah menelantarkanmu, tapi apa boleh buat, bahasa Hokkien nya, bo pien, memang kadang terbesit dalam benak digi untuk memposting, tapi ya itu lah, kembali lagi kepada kepribadian digi yang memang serba malas ini. Kalau lagi ngga ada mood, sepertinya agak susah untuk melakukan apapun kalau lagi in no-mood.. Haahhaha


Kali ini digi hanya sekedar mampir melepas kangen dengan bloggy ku yang udah setengah tahun kuterlantarkan (wah waktu yang cukup lama juga). Mungkin digi gak banyak bercerita, hanya cerita secukupnya saja tentang kehidupan, apa lagi yang bisa kuceritakan selain kehidupanku yang begitu memukau? :)


Dalam kurun waktu setengah tahun ini tentu saja sudah banyak yang berubah. Salah satunya adalah kegiatan kampus digi yang semakin lama semakin padat. Yaaa sebenarnya digi juga gak menginginkan jadwal kampus yang padat, karena emang bawaannya udah santai-santai di rumah sih. hahahah. Jadwalnya ya emang lumayan padat, di samping belajar alias menjadi mahasiswa yang baik, memasuki semester III ini digi juga sudah dimasukkan ke dalam kegiatan organisasi (yang sebenarnya digi akui digi tidak begitu berniat karena satu dan lain hal) ~_~ yaaa. begitulah.

Tapi disisi lain sebenarnya digi juga sudah mulai menyukai kegiatan mengampus, mungkin karena digi udah mulai menyukai teman-teman sekelas yang multi kutural itu, dan harus diakui memang kami sangat unik! Hahaha. Digi mulai merasa dekat ketika acara inagurasi pada bulan September yang lalu. Acara 3 hari 2 malam yang mengambil tempat di Parapat itu memang membuat digi n teman-teman digi yang berpartisipasi lebih kompak lagi. Dan digi bersyukur sekali bisa ikut acara itu. Hahaha. Begitulah kira-kira sekilas kehidupan kampus.

Nah.. Yang paling disyukurkan dan dibanggakan sekarang digi sedang menulis blog dengan menggunakan laptop  baru yang belum genap 1 bulan XD. Asik asik thanks buat semua orang  yang sudah bekerja sama untuk mendapatkan laptop ini :D

Oh iya, masih ada berita yang menggembirakan, ama (nenek) digi sekarang sudah tinggal di Medan looo. Yang awalnya tinggal di kota Pakam, 1 jam jauhnya dari Medan. Sekarang sudah tinggal di Medan dengan alasan perjalanan berobat yang lebih singkat waktunya. Jadi sekarang rumah digi lebih rame, kamar lebih sempit.. Yayaaaaaa... Dalam hal fisik mungkin tidak lebih  nyaman daripada yang dulu, malahan sekarang lebih sempit-sempitan tidurnya, tapi kalau dari segi psikis.... yayaaaaaaaa digi senang sih bisa bertemu dengan ama lebih rameeee :D

Jadi kabar teman-teman sekalian gimana dalam setengah tahun ini!~~~ Boleh ya berbagi di comment?? ^^




SamPek - EngTay . Pasangan Kupu-kupu

2010-03-25T23:39:02.523+07:00

Apa kabar para penggemar digikid ? :)Akhir-akhir ini digi banyak sekali disibukkan oleh tugas-tugas dari kegiatan kuliah :(Sangat sibuk sekali sampai waktu online saja tidak punya D:Oh ya, digi mendapat sebuah tugas untuk meringkas sebuah karya sastra dari China, akhirnya digi memutuskan untuk mengambil SamPek-EngTay, sebuah legenda cinta yang lumayan terkenal di Indonesia.Berikut adalah makalah yang digi buat, silahkan dibaca :)PendahuluanCerita ini adalah legenda yang berasal dari negeri Cina yang terjadi pada masa pemerintahan Jin Timur. Sebuah cerita tentang seorang wanita cantik yang demi menuntut ilmu, menyamar sebagai pria. Dalam perjalanannya menuntut ilmu, wanita tersebut bertemu dengan seorang pria lugu dan akhirnya jatuh cinta kepada pria tersebut. Walaupun kisah cinta mereka tidak direstui oleh orang tua, tetapi ketulusan cinta mereka telah menggugah banyak orang dan menjadi pedoman bagi pasangan-pasangan cinta di dunia ini. Cerita ini bahkan sudah dijadikan legenda cinta di negeri China sana. Cerita ini sudah secara internasional sudah dianggap sebagai sebuah serial Romeo and Juliet versi Negeri Tirai Bambu.Di Indonesia cerita ini lebih dikenal dengan nama Sampek Engtay. Sampek – Engtay sendiri adalah terjemahan nama dari tokoh sang pria dan wanita, 梁山伯-祝英台 mengutip dua huruf terakhir dari karakter nama mereka dan diterjemahkan ke dalam Bahasa Hokkien sehingga menjadi (Liang) Sam Pek (nama tokoh pria) dan (Zhu) Eng Tay (nama tokoh wanita).EngTay adalah anak ke-9 dan merupakan anak perempuan satu-satunya dari keluarga Zhu. Karena kelihaian dan kepintaran Eng Tay, dia meyakinkan ayahnya untuk membiarkannya berdandan selayaknya pria dan belajar ke kota HangZhou. Pada saat itu sesuai dengan tradisi, seorang wanita tidak boleh menuntut ilmu di sekolah.Dalam perjalanannya menuju kota HangZhou, EngTay secara tidak sengaja bertemu dengan SamPek ketika sedang beristirahat di sebuah paviliun. Hubungan mereka kedua semakin erat ketika mereka ternyata menjadi teman sekamar di asrama. Dalam asrama inilah rasa cinta kepada SamPek mulai tumbuh di hati EngTay. Tetapi sifat SamPek yang gemar membaca dan polos membuatnya tidak menyadari perilaku EngTay yang feminim.Tiga tahun berlalu sejak pertama mereka bertemu, suatu hari EngTay menerima sebuah surat dari ayahnya yang memerintahkannya untuk pulang secepat mungkin. Karena tidak mempunyai pilihan lain, EngTay pun hanya bisa berkemas dan kemudian kembali ke kampung halaman. Sebelum berangkat, EngTay sempat berterus-terang tentang identitas dirinya kepada istri dari pemilik sekolah dan menitipkan sebuah kalung giok kepadanya untuk diberikan kepada SamPek.SamPek menemani ‘adik angkatnya’ menuju perjalanan pulang sejauh 17 mil sebagai tanda perpisahan. Sepanjang perjalanan, EngTay terus saja memberikan petunjuk kepada SamPek tentang identitas dirinya, tetapi karena keluguannya SamPek tidak menangkap petunjuk-petunjuk yang diberikan. Akhirnya EngTay menemukan sebuah ide untuk menjodohkan SamPek dengan ‘adik perempuan’ EngTay yang ternyata adalah dirinya sendiri. Sebelum mereka berpisah, EngTay kembali mengingatkan SamPek agar datang untuk dijodohkan dengan adik perempuannya. SamPek dan EngTay pun berpisah di tempat dimana mereka bertemu, sebuah paviliun peristirahatan.Beberapa bulan kemudian, ketika SamPek mengunjungi EngTay, SamPek baru mengetahui bahwa ternyata EngTay adalah seorang perempuan. Pada saat itu juga mereka kemudian bersumpah kepada satu sama lain ‘Sampai maut memisahkan kita’. Tetapi kebahagiaan dari pertemuan itu hanyalah bersifat sementara karena tidak lama kemudian EngTay mendengar kabar bahwa ia akan dijodohkan dengan anak seorang kaya yang bernama Ma WenCai, salah seorang teman sekelasnya dahulu yang berhasil menyadari bahwa EngTay ternyata adalah seorang wanita. M[...]



Lama gak nulis Blog

2010-03-05T13:18:26.120+07:00

Yo guys, udah lama tidak menulis blog nih digikid. Tentu saja karena alasan malas, banyak pr, sibuk, bla bla bla.Tapi sebenarnya digi memang gak mood update blog nih, kenapa? Mungkin karena sepi nya blog ya, jadi malas aja mencurhatkan segenap jiwa dan ragaku (lebay) kepada si bloggy < begitu kata Samuel Natalius...Sekarang ini... digi mau tulis apa yah?Baru aja siep mi instan kuah, makan bersama dengan nasi putih dan juga sayur rantangan yang gak habis dimakan tadi siang, ya itulah makan siang digi jam 10 malam ini.Sebenarnya sih digi udah malas makan sih. Tapi karena laparnya udah gak ketahan dan berhubung digi juga tak tau mau makan apa? Jadi ya digi masak aja :)Oh ya, sedikit spoiler tentang nyokap. Nyokap baru-baru ini tanggal 3 Maret baru aja pulang dari Malaysia, setelah pasca-operasi kemaren, check-up lagi ke negeri Malaysia, dan ternyata hasilnya adalah...!!!Hore!!~~ Tulang di kaki nyokap udah bisa merekat kembali!Ini adalah kabar paling bahagia semenjak kabar keberhasilan dari operasi kemarin.Setelah proses operasi kemarin berhasil, ternyata kami semua belum bisa mendapatkan kepastian bahwa kaki mama bisa sembuh. Hal ini dikarenakan faktor usia yang menyebabkan tulang mama tidak bisa merekat secara sempurna (waktu itu dokter mengatakan persentase bisa mereka kembali hanya 50%). Kalau dalam waktu 1 tahun kedua tulang tidak bisa merekat secara alami, maka terpaksa harus memasukkan sejenis bola buatan (gak tau gimana ngomongnya) yang menghubungkan tulang paha dengan tulang betis mama, yang paling lama hanya bisa bertahan selama 10 tahun. Dan konsekuensinya? Tentu saja, karena itu adalah sejenis barang buatan, maka mama tidak akan bisa menggunakan kakinya seperti sedia kala. Misalnya, mama tidak akan bisa jongkok, cara jalan juga akan kelihatan sedikit berbeda, dsb.Nah, tapi setelah mendengarkan kabar terakhir yang menyatakan kedua tulang mama sudah berhasil merekat sempurna. Rasa kebahagiann yang amat sangat timbul di hati digi. Tentu saja juga bercampur dengan rasa syukur kepada Yang Maha Esa karena sudah menjawab semua doa dari digi, keluarga, dan juga teman-teman semua (Really thanks untuk teman yang sudah mendoakan mama cepat sembuh) :D.Tapi berita tersebut bukan berarti mama sudah bisa berjalan secara normal, sudah bisa melompat-lompat seperti dahulu. Tidak! Mama tetap harus menjalani terapi untuk melatih otot kaki mama yang sudah beberapa bulan tidak bisa dipakai itu? Tentu saja proses ini akan cukup lama dan menyakitkan bagi mama, tapi tidak apa-apa. Kita pasti akan selalu mendampingi mama.Sukses buat mama!Sekian spoilernya, nah kita masuk ke topik lain.Oh ya, ada user KGS yang complain kalau-kalau blog digi jarang sekali diupdate. terutama yang berbahasa Mandarin. Of course! @_@ Susah banget tau mikirin kata-katanya semua, mengetik sebuah posting aja bisa memakan waktu hampir setengah jam. Sebenarnya digi sendiri sih lebih suka yang Bahasa Indonesia, ya.. lebih gampang aja sih ^^Dosen impor dari China sudah datang, seorang dosen baru, bermarga Yu, yang menurut digi sangat muda, malah tidak menyangka umurnya sudah 28, sama dengan Zhu, yang menurut digi juga, kelihatan jauuuuuuuuuh lebih tua daripada umur aslinya.Berbeda jauh dengan Yu, seorang dengan perawakan tinggi, putih lagi! Wah, bener-bener putih! -.-Cara pengajarannya? Menurut digi sih, ok-ok saja. Hanya saja, Yu lebih sering memakai bahasa Mandarin daripada bahasa Inggris, yang tentu saja memicu ketidakmengertian teman-teman sekelas yang baru saja belajar Mandarin. Tentu saja dia memakai bahasa Mandarin yang standar (standar disini ukuran digi), dan hasilnya, digi lah yang bertambah pintar karena harus menerjemahkan apa yang dikatakan gurunya kepada teman-teman :)Sekian tentang kampus-kampusan. Sekarang beralih kepada pekerjaan.Digi baru-baru ini ingin b[...]



Selamat Tahun Baru Imlek dan Valentine

2010-02-14T00:04:00.461+07:00

(image)

(image)














Selamat Tahun Baru Imlek buat kita semua yang merayakan!

Bagi yang tidak merayakan, digi juga mendoakan semoga kita semua bisa merayakan hari kasih sayang sedunia, Valentine dengan bahagia! ^^

Sungguh benar-benar sebuah fenomena yang jarang terjadi lho, hari raya Imlek berkenaan dengan hari raya Valentine. Ok deh! Semua kita semua bisa menghargai kesempatan yang sangat susah didapat ini, dapat angpao + dapat coklat! ^^



"Cinta yang Terlarang"

2010-02-06T10:46:50.814+07:00

Mungkin tidak semua orang yang membaca posting ini akan mengerti apa maksud dari post ini sendiri...

Mungkin juga ada orang yang bertanya-tanya, kenapa blog ini harus diisi dengan posting yang tidak berguna seperti ini...

Posting ini hanyalah semata-mata luapan perasaan dari si penulis.. mengungkapkan perasaan yang sudah tidak terbendung lagi...

(image)


3 tahun yang lalu... itulah kesalahan terbesar yang pernah kulakukan..... Aku bertemu denganmu, berkenalan denganmu, dan akhirnya.... kujatuh cinta padamu...

Tetapi mungkin pandangan dari masyarakat yang telah memburamkan cintaku padamu.
Mungkin status sosial lah yang mengabukan cintaku yang begitu murni padamu.
Mungkin yang menghalangi cintaku padamu semata-mata hanyalah karena perasaan takut akan dicemooh oleh orang lain.

Kadang aku bertanya kepada Tuhan..
Mungkinkah jika semua ini tidak terjadi di dalam hidupku?
Mungkinkah jika orang lain saja yang harus menerima penderitaan seperti ini?
Mungkinkah jika orang lain tidak menetapkan suatu peraturan yang begitu mengekang perasaan cintaku... "Cinta yang Terlarang"??

Mungkinkah pada suatu hari nanti, engkau akan menerima perasaan cintaku?

Ataukah.. Selama ini aku hanya berkhayal?
Ataukah.. Selama ini aku hanya diliputi perasaan kasmaran tidak bertuan?
Ataukah.. Selama ini aku hanya digelapkan oleh nafsu sesaat... bukan cinta sejati?

Aku selalu berdoa kepada Tuhan.. Agar perasaan yang selama ini kuanggap cinta itu dapat hilang dari diri manusia yang hina ini..
Lebih baik satu orang saja yang tersakiti, daripada dua orang harus tersakiti pada waktu yang sama, karena cinta egois seorang saja.
Lebih baik ku saja yang mengorbankan cintaku.. daripada kupaksakan cinta yang dianggap tabu itu.
Lebih baik kulepaskan saja perasaan ini, daripada ku harus menerima cinta yang bertepuk sebelah tangan... cinta yang dianggap kotor, hina, oleh sebagian besar masyarakat.


Dan setiap malam aku berdoa... dan berdoa...

Karena kutahu... perasaan cinta yang sesungguhnya timbul, ketika engkau bahagia, melihat orang yang engkau cintai bahagia..

Dan sesungguhnya itu sudah cukup untukku...

Dan akan selalu kudoakan... agar hidupmu bahagia... di bumi nan jauh disana..


-Luapan hati seorang dengan perasaan 'cinta yang terlarang'-
26-April-2009




Post kedua di tahun 2010 ^^

2010-02-03T18:38:12.868+07:00

Halo teman-teman sekalian. Apa kabarnya? Mudah-mudahan kita semua sehat-sehat saja yah.Wahhh.... Waktu memang berlalu dengan cepat sekali, tidak terasa 1 bulan sudah berlalu sejak kita merayakan tahun baru, sekarang, malah kesibukan baru menantikan saya pada tanggal 14 Februari nanti, tepatnya tahun baru Imlek, bertepatan dengan hari Valentine ^^Yahh.. Semenjak tahun baru saya belum sempat mengupdate satu post pun, tidak seperti teman saya, hendrydext yang masih sempat-sempatnya mengupdate blog :) Saya benar-benar salut dengan teman saya yang satu itu, padahal awalnya saya yang mengajak beliau untuk membuat blog, sekarang malah saya yang ketinggalan, si Hendry yang terus maju dalam dunia blogging :) Salam sukses untuk bung Hendry kalau sempat membaca post saya :)Akhir-akhir ini saya memang disibukkan dengan berbagai kegiatan, mulai dari kegiatan vihara, kegiatan chatting, kegiatan facebook, kegiatan kampus, dan sebagainya, maksud saya..... Yahh.. Pokoknya saya tidak mempunyai waktu (baca: mood) update blog.Setelah menelantarkan blog cukup lama, saya menyadari bahwa makin bertambah aja followers saya... Salam kenal untuk semua followers saya yang baru bergabung, meskipun saya tidak tahu mereka 'nyasar' darimana dan kenapa bisa tertarik untuk bergabung dengan blog saya yang... sepertinya membosankan ini. Hahaha. Tapi apapun itu, mari kita ucapkan selamat datang kepada followers-followers baru :) Semoga Anda-anda semua bisa betah lama-lama di blog digikid ini :)Blog dalam Bahasa China saya juga sudah lama tidak diupdate, blog lokal aja gak diupdate, boro-boro blog internasional >_< href="http://gudangraye.blogspot.com/">Ardiko, selamat bergabung juga di dunia blogging, dan untuk tante Calvina (oops.. maaf blom ada linknya), selamat bergabung di dunia blogging meskipun itu atas permintaan dari dosen di kampus, ha..ha..ha..Apa lagi yaa?? Oh ya.. Kabar mama yang jatuh dari tangga kemarin sudah agak baikan, terima kasih untuk semua teman-teman yang ikut berpartisipasi dalam bentuk doa, semangat, dll. Itu semua sangat membantu :)At least sekarang mama sudah bisa main game di komputer seperti sediakala, haha, meskipun tangan kanan beliau yang kemarin sempat patah masih belum sembuh total, tapi sudah baikan :)Hanya saja kaki kanan yang retak harus dijaga dengan baik, karena lukanya adalah luka dalam, kita juga tidak tau bagaimana kondisi pemulihan pada kakinya, sampai nanti mama akan ke pulau Penang lagi beberapa hari setelah Imlek, mudah-mudahan saja hasil pemeriksaannya bagus, yuk, kita doakan sekali lagi ^^Oh iya, berhubung tahun baru Imlek sudah dekat, bagi teman-teman yang merayakan, jangan lupa untuk siap mental keluar duit buanyak (khusus orang tua), dan bagi anak-anak siap mental untuk terima angpao yang mungkin jumlahnya berkurang dari tahun lalu ^^, maklum saja ya teman-teman, soalnya dunia orang dewasa sekarang ini makin susahhh saja, oleh karena itu, jumlah angpao kita sebagai remaja dan anak-anak harus dikurangi dong :)Jangan lupa juga untuk membeli baju baru, sepatu baru, tas baru, kotak pensil baru, dan serba-serbi yang baru.. Eeettss... tetapi ingat dulu, jangan terlalu dipaksakan, sesuaikan saja dengan kemampuan dan kebutuhan saja yah. Harus ingat karena keadaan ekonomi di seluruh dunia juga menurun, kita harus maklum apa adanya dengan kondisi orang tua saat ini, jangan menuntut terlalu banyak. Asalkan bisa dapat angpao aja sudah bagus ^^___^^Oh ya, teman-teman, digi juga turut menyampaikan rasa dukacita kepada saudara-saudara kita yang di Haiti yang terkena gempa kemarin, dan juga di tempat-tempat lainnya.Harus disadari dan diakui, yang namanya bencana akhir-akhir ini memang sering nempel pada bumi manusia, entah itu karena kerusakan li[...]



Selamat Tahun Baru 2010!

2010-01-01T21:00:06.359+07:00

(image)
Selamat Tahun Baru 2010!!!


Agar kita dapat mengenang kembali semua kesalahan yang kita lakukan pada tahun-tauhn sebelumnya, merenungkannya kembali, dan tentu saja, berjanji dengan tulus kepada Tuhan untuk tidak mengulangi semua kesalahan kita lagi di tahun yang indah ini.

Tidak lupa juga sepucuk doa tulus dari dalam hati kita panjatkan untuk Tuhan Yang Maha Kuasa agar di tahun yang baru ini kita semua mendapatkan sebuah kesempatan yang baru untuk menjalani hari-hari yang baru, semangat yang baru, dan mudah-mudahan kita memiliki sebuah kehidupan yang baru, yang jauh berbeda dari kehidupan kita sebelumnya.

Semoga Tuhan melindungi kita semua :)



Kami besertamu, Mama!

2009-12-16T18:38:47.841+07:00

Semalam, tepatnya tanggal 15 Desember 2009, pada jam 11.00, kami sekeluarga sedang enak-enaknya mendengarkan suara merdu oleh lagu yang dilantunkan mama.Tak lama setelah itu saya pun masuk ke dalam kamar, untuk mengecek apakah ada pesan baru dari teman saya. Ketika saya sedang serius memperhatikan komputer, tiba-tiba dari arah dapur terdengar suara benda terhampar dengan sangat keras...BUUUKKKKKKKK!!!!!!Tentu saja, bagi orang normal yang mendengarkan suara tersebut pasti langsung bisa mengetahui, bahwa suara itu adalah suara orang yang terjatuh. Setelah mendengar suara tersebut, tanpa dikomando lagi saya pun langsung menuju ke ruang dapur untuk melihat apa yang terjadi disana. Dan alangkah terkejutnya saya ketika melihat mama saya sedang terbaring di atas lantai, tidak mengerang, tidak menjerit kesakitan, hanya terdapat suara dari adik perempuan saya, "Ma! Mama tidak apa-apa kan? Mama tidak apa-apa kan?"Langsung kami pun membantu mama untuk berdiri. Tetapi.....Tidak bisa! Mama tidak bisa berdiri! Mama hanya berusaha menopang tubuhnya untuk dapat tetap duduk di atas lantai, ketika sedang membantu mama, tanpa sengaja saya memperhatikan tangan kanan mama yang sedang menopang tubuhnya. Tangan kanan mama bergetar! Saya mempunyai sebuah perasaan tidak enak terhadap hal ini. Lalu mama mengatakan sudah tidak tahan lagi dan ingin duduk bersandar, mendengar hal ini saya pun bergegas masuk ke kamar untuk mengambil semua bantal yang ada di dalam kamar. Karena pada waktu tersebut, mama sama sekali tidak bisa bergerak, tidak bisa dibantu berdiri, tidak bisa dipapah, tangan kanan tidak boleh disentuh atau akan terasa sakit, kaki kanan juga sangat sakit jiga digerakkan. Lalu bantal-bantal yang ada langsung disusun sedemikian rupa agar mama merasa nyaman dan mempunyai tempat sandaran sehingga dapat mengurangi beban. Adik perempuan saya melihat kondisi mama yang parah ini pun langsung menangis tersedu-sedu. Tentu saja, orang tua mana yang tidak sedih melihat anaknya menangis? Mama pun menyuruh adik perempuan saya untuk berhenti menangis dan mengatakan, "Tidak apa-apa kok!"Selang beberapa menit kemudian, mama menyuruh saya untuk menyuruh salah seorang tukang urut untuk menyambungkan tulang mama. Karena mama sudah mempunyai perasaan bahwa tulang mama sudah tergeser dari tempatnya, dan si adik juga memperhatikan rupanya siku mama sudah lebih turun dari biasa. Tu wa ga, saya pun bergegas menghidupkan mobil dan bersiap-siap untuk mengemudi mencari si tukang urut. Setelah sampai di dalam mobil....Setelah sampai di dalam mobil, mama menyuruh saya untuk tidak usah mencari lagi, karena mama kebetulan mempunyai seorang kenalan yang berhasil diurut sembuh oleh tukang urut yang lain. Kami pun langsung menelepon kenalan tersebut.Orang tersebut akhirnya menelepon kepada si tukang urut, dan memberitahukan kepada kami, bahwa, sebelum giliran kami masih ada 2 lagi tempat yang harus diurut! Mama pada saat itu pun meminta tolong kepada si tukang urut untuk datang ke rumah kami terlebih dahulu, karena kalau kondisi mama dibiarkan lama, nanti akan semakin sakit.Akhirnya si tukang urut pun menyetujui untuk mendatangi tempat kami terlebih dahulu. Sembari menunggu, ternyata tangan kanan mama yang patah itu tidak bisa diajak kompromi lagi. Sakit sekali. Terpaksa harus diangkat lebih tinggi ke atas (kalau dibiarkan menjuntai bisa sangat sakit) secara giliran oleh saya dan adik. Pada saat itu karena keadaan yang sangat mendesak tidak terpikirkan oleh kami kalau tangan mama pada saat itu lebih baik ditahan oleh selimut atau sejenis kain dan diikatkan ke lehernya.. Kaki mama juga mulai merasa sakit, karena posisi duduk yang tidak nyaman, [...]



Jual handphone..

2009-09-27T22:54:23.443+07:00

Halo teman2... Skarang digi lg mencoba posting pk hp.. Jd mgkn bahasanya disingkat2.
Hem... Sekarang digi lg di tempat oma. Brhubung tak ada krjaan, digi coba posting pake hp ajah. Haha.
Ngobrol2 soal hape nich. Digi lg senang bgt.

Knp? Pasalnya hape digi yg uda kadaluarsa ini gak ada yg mau bli.
Lho? Kok malah sng? Ya bgtlah. Digi pikir drpada kejual, nanti pasti ribet lg mikirin bli hape apa lg yha??
Jd ambil hikmah baiknya aja, krn uda terlanjur ga ada yg mau, yaudah.ambil sisi positifnya ajah. Hoehoe...

Udahan dolo yah teman2...
Digi mau tdr dl. Tata




Selamat Hari Raya Idul Fitri

2009-09-19T21:30:27.609+07:00

(image)

Blog Digikid mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430H..
Minal Aidin Wal Faidzin.
Mohon maaf lahir dan batin ya kalau digi pernah melakukan kesalahan apa-apa dalam tahun ini ^^





Selamat Berpuasa

2009-08-21T22:21:58.716+07:00

(image)
Selamat Berpuasa bagi para umat Muslim yang menjalankannya ^^

Digi doain puasa kali ini teman-temen semua bisa lancar-lancar aja tanpa hambatan




The 8-day Trip To Malaysia

2009-09-17T20:57:11.430+07:00

Twin Tower, Kuala Lumpur Hi para penggemar berat Digikid!!Setelah lama sekaliiiiiiiii digi ngga update blog (tentu saja dengan alasan utama yang dibuat-buat:sibuk) sekarang digi balik lagi mau update blog ^^Kali ini digi mau sharing tentang perjalanan digi selama 8 hari menuju ke Malaysia-Singapore-Malaysia. Untung saja kali ini adiknya digi sudah membeli sebuah telepon genggam dengan kamera yang lumayan, sehingga digi dapat mengambil foto-foto yang cukup unik sebelum digi memutuskan untuk membeli sebuah kamera digital di Singapore ^^ Yuk kita ikuti aja perjalanan digi!Digi berangkat dari Medan tanggal 24 Juli 2009, jam 5.30.Digi sampai di bandara udara internasional Polonia sekitar jam 4.00 (anggota yang lain sudah check in duluan, berhubung digi ada sedikit masalah dengan universitas yang harus diurus, jadi agak telat).Nah, berhubung digi baru pertama kali keluar, digi juga bingung nih..Rupanya ya perjalanan keluar negeri itu beda ama perjalanan bolak-balik Medan-Jakarta yang digi tempuh tiap tahun.Perjalanan keluar negeri itu ribet banget, mulai dari pembayaran pajak (pake NPWP), mengisi secarik kertas kecil untuk meninggalkan Indonesia-dan mengunjungi Malaysia. Mencap paspor, dsb.Dan juga ada peraturan-peraturan baru yang digi belum pernah lihat, misalnya, ketika mencap paspor, tidak dibenarkan untuk berdiri didepan garis kuning, tidak diperbolehkan membawa minuman kedalam ruang tunggu, dsb.Setelah lama menanti, digi pun akhirnya berhasil masuk ke dalam ruang tunggu, dan dalam sekejap saja, kami sudah berada di dalam pesawat ^^Setelah menempuh perjalanan 45 menit dari Medan ke kota Penang, akhirnya kami sampai juga di Malaysia (tentu saja harus dicap visanya karena kita berkunjung ke negara tetangga) ^^Sesampainya di Malaysia, digi langsung diberitahu bahwa paspor itu adalah nyawa kita ketika berada di luar negeri. Wah! Bahaya dong kalau paspornya hilang >_Setelah dari Evergreen, kita langsung menuju ke Mall tertinggi juga pusat halte bus di Pulau Penang, Komtar, disana, digi dan keluarga beserta kawankawan berjalan-jalan, mama dan adik digi kecantol di toko Vincci (biasa dhe, wanita ^^) dan membeli 2 pasang sepatu (kalau tidak salah).Setelah puas berbelanja, kita pun langsung menuju ke counter penjualan tiket bus menuju Singapore dekat Komtar, Newsia, disana kita pun menanyakan tiket menuju Singapore, setelah bertanya-tanya, kita pun segera menuju ke Kek Lok Si Temple dengan bus umum.Stasiun bus di Komtar, digi jadi keingat waktu kecil digi pernah antri bus disini jugaNah.. Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 1 jam, akhirnya kita sampai juga di Kek Lok Si Temple yang terkenal dengan Patung Buddha Kuan Im (Avalokitesvhara) setinggi XXX meter (digi tidak ukur, mungkin sekitar 10 lantai bangunan).Nah, kita pun turun di pinggir jalan, dan kita pun melihat sebuah pemandangan sebuah Patung Buddha Kwan Im bersegi-delapan yang tengah dibangun terletak di atas bukit yang tinggi.Dan digi secara spontan bertanya "Hah? Kita mau manjat sampai ke vihara di atas????"Dan ternyata itulah yang kita lakukan, dari bawah berjalan sampai ke atas bukit, untung saja, terdapat pasar-pasar tradisional, sehingga sambil berjalan, kita dapat sekalian mencuci mata melihat cenderamata yang unik-unik khas Pulau Penang dan Malaysia.Wahhhhhhh!! Akhirnya setelah menempuh perjalanan panjang dari bawah ke atas, kita sampai juga ke Kek Lok Si Temple. Berikut gambar-gambar yang berhasil digi ambil ^^Keberuntungan, Keberanian ketika Menemui Kesetiaan..Restoran Vegetarian di Tem[...]



Kerjaan digi akhir-akhir ini....

2009-08-05T08:07:33.373+07:00

Hi all!!~~ Sedikit sharing aja... Akhir-akhir ini, rasanya digi terus-menerus berkecimpung di 'perusahaan surgawi'... Maksudnya... Ya... digi terus-terusan melakukan segala hal yang berhubungan dengan vihara, misalnya, rajin-rajin ke vihara, ngebahas soal dharma, bahkan digi sekarang lagi demen-demennya ngopi-in CD paritta dan dibagikan ke orang lain (kayaknya ngga ada kerjaan ya? ~_~)

CD yang pertama kali digi copy itu 'Sutra Hati' sama 'Prajnaparamita' beserta text nya ^^, ngga salah sih udah copy sekitar 100 CD... Ini juga masih ngopi-in untuk orang-orang di vihara, pasalnya bulan 6 nanti ada acara gede, jadi ya siap2in aja CD nya banyak2 ^^

Target selanjutnya sih digi mau buat CD nya 'Kitab Seratus Bakti', sekarang baru kelar buat covernya, mau buat belakangnya lage... Rencananya kali ini digi mau buat arti dari 'Kitab Seratus Bakti', jadi kali ini ada artinya gitu, kalau yang sebelumnya kan cuma cara baca doang ^^

Doain digi sukses yhaa!!~~~



Hidup bagaikan.....

2009-05-23T23:30:50.276+07:00

Hidup bagaikan.....Rasanya kurang tepat jika digi melanjutkan kata-kata di atas...Kenapa? Why?? Ya karena digi sendiri bingung.. Hidup ini mau diibaratkan sebagai apa toh?Ada yang mengatakan hidup ini bagaikan sungai yang mengalir.Apakah di lintasan sungai tersebut ada batu runcing, atau batu kerikil, air sungai tetap saja akan mengalir... Ibaratnya seperti hidup, walaupun kita hidup dalam pergumulan masalah yang besar, ataupun rintangan yang kecil, atau bahkan hidup bahagia... Tetap saja kita tetap mempunyai 24 jam, hidup kita toh tetap sama dengan hidup 200 juta penduduk di Indonesia. Perbedaannya adalah.. prosesnya..Mungkin prosesnya lebih pahit daripada 200 juta penduduk lainnya.. atau mungkin lebih manis dan lebih enjoy daripada yang lain..Ada juga yang mengatakan hidup bagaikan koin...Ada sisi gambar, ada juga sisi angka...Mungkin hidup ini seperti itu... Ada sisi yang baik, ada juga sisi yang buruk..Kalau dalam permasalahan kita melihat sisi yang buruk.. ya menjadi buruklah hidup kita.... Kalau kita melihat segala sisi dari sisi yang baik, maka hidup kita juga akan menjadi baik...Hidup itu juga bagaikan... sebuah sandiwara...Kadangkala kita berada di atas pentas, sebagai pemeran utama, mendapatkan tepukan yang meriah dari orang-orang di sekitar kita, seakan-akan kita di atas angin.. Wow.. Ketika kita melihat ke bawah, semua sedang memandangi kita dengan senyum yang indah....Akan tetapi, kadang perang yang kita mainkan tidak sukses... Atau bahkan.. Kita hanya menjadi orang di balik layar...Tidak ada yang mengenal kita... Tidak ada yang menyapa kita, tidak ada lagi tepukan yang riuh, tidak ada lagi senyum yang begitu indah..Dan tidak jarang, kita bahkan tidak memainkan peran apa-apa... Kita hanya berdiri di balik panggung, melihat orang-orang yang di depan pentas mendapat jeritan kebanggaan dari penonton sambil menggigit jari... Sambil berpikir "Kenapa bukan... saya..?"Sebenarnya banyak perumpamaan tentang hidup.. Kalau bisa dibilang, hidup hampir bisa dibandingkan dengan setiap hal...Sekarang kita diberi pilihan...Apakah ingin melihat hidup dari sisi positif atau negatif? Bagaikan koin dengan dua sisi, setiap permasalahan selalu mempunyai kebaikan dan keburukannya sendiri.Apakah kita ingin melewati hidup yang penuh batu kerikil, batu tajam, atau mungkin lintasan mulus dengan gembira? Atau sedih? Bagaikan sungai, air terus saja mengalir tanpa memperdulikan apa yang ada di depannya, namun kita diberi pilihan untuk melewati masalah tersebut dengan senang, atau sedih?Apakah kita ingin melewati hidup di atas pentas, di belakang layar, atau bahkan tanpa peran? Ketika kita sedang di atas pentas, bersyukurlah kepada Tuhan Yang Maha Penyayang, karena Tuhan memilih kita untuk menjadi peran utama dalam sebuah sandiwara... Kalau kita sedang menjadi orang di balik layar, berterimakasihlah kepada orang-orang yang di depan pentas, karena tanpa adanya mereka, kita tidak akan mendapat peran apa-apa... Dan kalau kita tidak mendapatkan peran apa-apa, barangkali kita perlu menginstropeksi diri.. "Sebenarnya apa yang salah dengan diri saya?"Barangkali jika kita melewati kehidupan dari sisi yang berbeda, kita akan bisa merasakan hidup yang lebih baik..Kenapa tidak dicoba?[...]



4 Skenario Kehidupan

2009-05-15T08:30:01.050+07:00

Silahkan dibaca dan direnungkan bersama-sama...-----------------------------------------------------------------------------------Skenario 1Andaikan Anda sedang naik di dalam sebuah kereta ekonomi. Karena tidak mendapatkan tempat duduk, Anda berdiri di dalam gerbong tersebut. Suasana cukup ramai meskipun masih ada tempat bagi Anda untuk menggoyang-goyangkan kaki. Di tengah perjalanan, Anda dikejutkan oleh seseorang yang menepuk bahu Anda. "Mas. Handphone mas barusan jatuh nih," kata orang tersebut serayamemberikan handphone milik Anda. Apa yang akan Anda lakukan kepada orang tersebut? Mungkin Anda akan mengucapkan terima kasih dan berlalu begitu saja.Skenario 2Sekarang kita beralih kepada skenario kedua. Andaikan Anda tidak sadar handphone Anda terjatuh, dan ada orang yang melihatnya dan memungutnya. Orang itu tahu handphone itu milik Anda tetapi tidak langsung memberikannya kepada Anda. Hingga tiba saatnya Anda akan turun dari kereta. Sesaat sebelum Anda turun dari kereta, orang itu menepuk Anda dan menyodorkan handphone Anda sambil berkata "Mas. Handphone mas barusan jatuh nih." Apa yang akanAnda lakukan kepada orang tersebut? Mungkin Anda akan mengucapkan terima kasih juga kepada orang tersebut, tetapi saya pikir rasa terima kasih yang Anda berikan akan lebih besar daripada rasa terima kasih yang Anda berikan pada orang di skenario pertama (orang yang langsung memberikan handphone itu kepada Anda). Setelah itu mungkin Anda akan langsung turun dari kereta.Skenario 3Marilah kita beralih kepada skenario ketiga. Pada skenario ini, Anda tidak sadar handphone Anda terjatuh, hingga Anda menyadari handphone Anda tidak ada di kantong Anda saat Anda sudah turun dari kereta. Anda pun panik dan segera menelepon ke nomor handphone Anda, berharap ada orang baik yang menemukan handphone Anda dan bersedia mengembalikannya kepada Anda. Orang yang sejak tadi menemukan handphone Anda (namun tidak memberikannya kepada Anda) menjawab telepon Anda. "Halo, selamat siang mas. Saya pemilik handphone yang ada pada mas sekarang," kata Anda kepada orang yang sangat Anda harapkan berbaik hati mengembalikan handphone itu kembali kepada Anda.Gayung bersambut, orang yang menemukan handphone Anda berkata, "Oh, ini handphone mas ya. Oke deh, nanti saya akan turun di stasiun berikut. Biar mas ambil di sana nanti ya." Dengan sedikit rasa lega dan penuh harapan, Anda pun pergi ke stasiun berikut dan menemui "orang baik" tersebut. Orang itu pun memberikan handphone Anda yang telah hilang. Apa yang akan Anda lakukan pada orang tersebut? Satu hal yang pasti, Anda akan mengucapkanterima kasih, dan sepe rti nya akan lebih besar daripada rasa terima kasih Anda pada skenario kedua bukan? Bukan tidak mungkin kali ini Anda akan memberikan hadiah kecil kepada orang yang menemukan handphone Anda tersebut.Skenario 4Terakhir, mari kita perhatikan skenario keempat. Pada skenario ini, Anda tidak sadar handphone Anda terjatuh, Anda turun dari kereta dan menyadari bahwa handphone Anda telah hilang, Anda mencoba menelepon tetapi tidak ada yang mengangkat. Sampai akhirnya Anda tiba di rumah. Malam harinya, Anda mencoba mengirimkan SMS: "Bapak/Ibu yang budiman. Saya adalah pemilik handphone yang ada pada bapak/ibu sekarang. Saya sangat mengharapkan kebaikan hati bapak/ibu untuk dapat mengembalikan handphone itu kepada saya. Saya akan memberikan imbalan sepantasnya. " SMS pun dikirim dantidak ada balasan. Anda sudah putus asa. Anda kembali mengingat betapa b[...]



Hari Ibu yang Paling Berkesan...

2009-05-13T13:59:21.817+07:00

Halo semua, perkenalkan, saya seorang pemuda yang masih berumur 17 tahun.Saya juga melakukan kegiatan seperti halnya remaja-remaja yang masih tumbuh dan berkembang, bermain game online, nongkrong di kafe-kafe, mall-mall. Kali ini saya ingin bercerita sedikit tentang hari Ibu yang baru saja lewat kemarin, mungkin bisa dibilang, ini merupakan hari ibu yang paling berkesan bagi saya.Tanpa ada persiapan apa-apa? Bagaimana nih!!!Hari ibu kali ini benar-benar sangat tidak terduga. Saya yang pada hari itu seharian sibuk sekali dengan berbagai aktifitas, sampai-sampai saya hampir melupakan hari yang sangat spesial bagi semua ibu di dunia, hari ibu.Minggu pagi, saya bangun lebih cepat daripada biasanya, karena pada hari Minggu tersebut saya mempunyai acara, berkisar antara pukul 10.00 sampai dengan 15.00.Dan saya pun mulai mempersiapkan segala sesuatunya, karena kebetulan saya ditunjuk sebagai orang yang mengatur segala kegiatan dalam acara tersebut.Saya pun sampai pada tempat dimana acara dilakasanakan, satu demi satu kegiatan sudah selesai, dan sampailah kepada akhir kegiatan, dan disinilah tiba-tiba saya teringat kepada ibu saya yang saat ini sedang berada di tempat lain.Dalam seketika, saya teringat kata-kata dari teman saya, "Eh, nanti loe ngasi apa buat nyokap waktu Mother's Day nanti?"Teringat ibu saya yang sedang menghadiri suatu acara di tempat yang cukup jauh, tetapi beliau sudah menjanjikan akan pulang jam 18.00. Waktu tinggal sedikit!Dan saya menjadi gusar seketika! Setengah hari sudah berlalu, tetapi saya masih belum mempersiapkan kejutan apa-apa untuk mama saya yang tercinta.Langsung saja pada saat itu saya menghubungi adik saya, yang memang pada saat itu lagi senggang, lalu hanya dalam beberapa saat, saya bersama dengan adik saya pun sudah berhasil menyusun acara-acara untuk ibu tercinta, tanpa diketahui beliau tentunya.Tidak!! Waktu tinggal sedikit!Jam sudah menunjukkan pukul 15.00, acara yang diselenggarakan pada hari tersebut semuanya berlangsung dengan lancar, namun yang di luar dugaan saya adalah segala kekotoran yang ditimbulkan oleh tamu-tamu. Dan saya pun harus membersihkan semuanya, tentunya dengan bantuan dari teman-teman saya.Kendatipun dengan bantuan teman-teman seperjuangan, sewaktu pukul 16.00 kami masih belum bisa membersihkan seluruh isi ruangan, sedangkan saya masih belum membeli semua perlengkapan yang diperlukan untuk membuat kejutan malam nanti.Apa boleh buat, tugas tetap tugas, harus dilaksanakan dengan baik, lebih baik saya lakukan, daripada terus mengeluh, tidak ada yang pernah didapatkan dari keluhan-keluhan.Dan pada akhirnya, kami berhasil membersihkan semuanya, namun jam sudah menunjukkan pukul 17.00, dan hujan turun dengan derasnya di luar.Gawat! Bagimanapun tidak akan bisa sempat untuk membeli segala persiapan untuk kejutan, mama akan pulang dalam 1 jam! Bagaimana mempersiapkan barang-barang yang sebegitu banyaknya? Diluar hujan pula!Ah! Daripada banyak mikir, lebih baik saya berunding saja dengan adik saya, saya pun bergegas untuk pulang ke rumah, dan di luar dugaan saya, ternyata sepupu-sepupu saya berkumpul di rumah. Mereka yang kebingungan bagaimana ingin merayakan Hari Ibu menghubungi adik saya. Mengetahui saya yang sudah pulang ke rumah pun adik saya memberitahukan kabar ini kepada saya, dan kami semua pun menyusun ulang rencana untuk 'surprise' pada malam nanti, kebetulan ibu mereka juga sedang menghadiri acara yang sama dengan acara yan[...]