Subscribe: Kananten
http://kananten.blogspot.com/feeds/posts/default?alt=rss
Added By: phacex Feedage Grade B rated
Language:
Tags:
akan  anda  dari  dengan  ibu  ini  itu  kata kata  kata mutiara  kata  mutiara  orang  saya  tidak  untuk  yang 
Rate this Feed
Rate this feedRate this feedRate this feedRate this feedRate this feed
Rate this feed 1 starRate this feed 2 starRate this feed 3 starRate this feed 4 starRate this feed 5 star

Comments (0)

Feed Details and Statistics Feed Statistics
Preview: Kananten

Kananten





Last Build Date: Sun, 16 Jul 2017 21:23:53 +0000

 



Pengamat: Yang Kalah Mereka, yang Ngirim Mereka, untuk Kepentingan Mereka

Wed, 26 Apr 2017 16:35:00 +0000


Pengamat: Yang Kalah Mereka, yang Ngirim Mereka, untuk Kepentingan Mereka

Opini Bangsa - Seribu lebih karangan bunga membanjiri halaman Balai Kota DKI Jakarta. Isinya berupa ucapan terimakasih dari warga yang tidak jelas alamat dan identitasnya kepada Gubernur DKI Jakarta Ahok dan wakilnya, Djarot.

Menanggapi hal ini, pengamat kebijakan publik dari Budgeting Metropolitan Watch (BMW) Amir Hamzah menilai, banjirnya karangan bunga di Balai Kota sebagai siasat politik agar Ahok menjadi menteri.

"Isu reshuffle kabinet jilid III bukan berdiri sendiri. Meskipun sudah dibantah sendiri oleh Jokowi," kata Amir Hamzah di Jakarta, Rabu (26/4/2017), seperti dikutip Teropong Senayan.

"Jadi, usai babak belur di Pilgub DKI, melalui karangan bunga itu framing Ahok agar bisa dapat kursi menteri. Ahok dan Ahoker berupaya untuk memoles agar terlihat 'barang bagus'. Yang kalah mereka, yang ngirim mereka sendiri, dan untuk kepentingan mereka juga," ungkap Amir.

Pantauan di lapangan, para pengirim karangan bunga tidak menyertakan identitasnya. Mereka umumnya hanya menuliskan sebagai fans Ahok lantaran belum bisa menerima kekalahan telak pujaannya tersebut dari Anies-Sandi.

Mayoritas karangan bunga sendiri berasal dari satu perusahaan penyedia jasa bunga yaitu, toko Istana Bunga.

Selain dari DKI, tidak sedikit juga pengirim bunga itu mengaku berasal dari luar kota, seperti Solo, Semarang dan Surabaya. Bahkan ada yang dari luar negeri, seperti Malaysia dan Selandia Baru.

"Informasinya sekarang sekitar 1.000 lebih karangan bunga, namun sedang didata dulu. Sama nanti ada tim, tapi informasi ke saya sudah ada 1.000 karangan bunga," kata Kepala Biro Kerja Sama Luar Negeri dan Daerah (KDH dan KLN) DKI Jakarta Muhammad Mawardi, kepada wartawan, di Balaikota DKI Jakarta. [opinibangsa.id / sic]

[apikepol.com]



Jokowi Minta BUMN Jual Aset untuk Biayai Infrastruktur

Wed, 26 Apr 2017 16:21:00 +0000


Jokowi Minta BUMN Jual Aset untuk Biayai Infrastruktur

Opini Bangsa - Badan Usaha Milik Negara diminta kian gencar mendukung proyek-proyek infrastruktur. Salah satu caranya, menjual aset yang hasilnya bisa digunakan untuk membiayai program infrastruktur baru.

Demikian saran dari Presiden Joko Widodo saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional atau Musrembangnas 2017 hari ini di Jakarta. Jokowi mengungkapkan bahwa anggaran pemerintah saat ini tidak cukup untuk bangun berbagai proyek infrastruktur yang sudah direncanakan.

Dia menegaskan, Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara maupun Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tidak bisa menopang kebutuhan pembangunan infrastruktur yang mencapai Rp5.500 triliun dalam masa kepemimpinannya.

"Anggaran kita hanya mampu sediakan Rp1.500 triliun. Di bawah 30 persen. Sisanya dari mana? Dari investasi. Tidak ada jalan lain kecuali investasi," jelas Presiden Jokowi, di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu 26 April 2017.

Peran BUMN menurutnya, juga penting dalam memenuhi kebutuhan tersebut. Banyak aset yang dimiliki BUMN yang bisa digunakan untuk menambah pembiayaan, misalnya jalan tol, khususnya yang baru selesai dibangun.

"Saya sudah perintahkan ke BUMN, kalau sudah bangun tol sudah jadi segera itu dijual. Sekuritisasi untuk misalnya bangun habis Rp10 triliun, dijual jadi Rp30 triliun. bisa bangun di tempat lain," jelas Jokowi saat memberi contoh.

Dengan cara tersebut, menurutnya, masalah pembiayaan sedikit banyak bisa teratasi. Sehingga pembangunan dapat merata di masa depan.

"Dulu BUMN kita senangnya memiliki, kalau sudah bangun, terus dimiliki. Setiap bulan dapat income. Itu sudah kuno,� kata Jokowi �Negara kita membutuhkan jalan bukan hanya di Jawa saja. Kalau tidak ada sekuritisasi, tidak akan jalan infrastruktur itu," lanjut dia. [opinibangsa.id / vnc]

[apikepol.com]



Bantah Pesan Sendiri Karangan Bunga, Kata Ahok: Maunya Apa dari Gue?

Wed, 26 Apr 2017 15:50:00 +0000


Bantah Pesan Sendiri Karangan Bunga, Kata Ahok: Maunya Apa dari Gue?

Opini Bangsa - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memilih untuk tidak ambil pusing terkait beredarnya isu karangan bunga yang membanjiri Balai Kota dipesan oleh Tim pemenangan Ahok sendiri. Karangan bunga tersebut sudah membanjiri Balai Kota sejak Jumat (21/4).

"Kamu tanya saja sama mereka sendiri," kata Ahok di Balai Kota, Rabu (26/4).

Selain itu, Ahok juga berkomentar terkait isu capture pesan whatsapp Ahok yang memesan bunga. "Loe baca saja, bikin capture-an palsu saja bodoh. Hijaunya kebaca ke siapa? Loe perhatiin betul-betul," kata Ahok.

"Orang yang bikin itu ya, maunya apa dari gue gitu lho. Tanya maunya dia apa yang bikin itu?" ujarnya lagi. [opinibangsa.id / rol]

[apikepol.com]



Bicara Sembarangan, Menteri Jepang Mundur Dari Jabatan; Di Indonesia Malah Jadi Ikan Nemo

Wed, 26 Apr 2017 15:21:00 +0000

Bicara Sembarangan, Menteri Jepang Mundur Dari Jabatan; Di Indonesia Malah Jadi Ikan NemoOpini Bangsa - Menteri Jepang, yang mengawasi pembangunan kembali daerah yang hancur akibat tsunami pada 2011 dan bencana nuklir Fukushima, mundur pada Rabu 26 April 2017 setelah mengatakan bahwa lebih baik bencana tersebut melanda wilayah timur laut daripada Tokyo.Masahiro Imamura terpaksa berhenti setelah ucapannya di pesta untuk anggota parlemen Partai Demokrat Liberal (LDP), yang berkuasa, dianggap menyakiti publik.Saat berbicara tentang biaya akibat bencana alam, yang menyebabkan hampir 20.000 orang tewas atau hilang tersebut, Imamura mengatakan, "Lebih baik itu terjadi di timur laut daripada di Tokyo."Tanggapan Imamura itu memicu teguran langsung dari Perdana Menteri Shinzo Abe, yang meminta maaf atas namanya.Pengunduran diri Imamura yang begitu cepat ditujukan untuk meminimalkan citra buruk pemerintah Abe, yang telah dituduh berpuas diri tanpa adanya pihak oposisi."Ini adalah komentar yang sangat tidak pantas dan menyakitkan bagi orang-orang di zona bencana, sebuah tindakan yang menyebabkan orang-orang kehilangan kepercayaan padanya," kata Abe kepada wartawan setelah Imamura mengundurkan diri.Di Jepang, pejabat negara telah tejadi beberapa kali.Wakil Menteri Rekonstruksi Shunsuke Mutai pada tahun lalu menarik perhatian setelah memaksa seorang bawahan menggendongnya agar kakinya tetap kering saat ia mengunjungi daerah banjir. Dia berhenti pada bulan Maret pada malam peringatan keenam bencana 11 Maret setelah membuat lelucon tentang insiden tersebut.Seminggu yang lalu Wakil Menteri Perekonomian, Perdagangan dan Industri, Toshinao Nakagawa, dipaksa untuk mengundurkan diri dari jabatannya setelah berita mengenai perselingkuhannya diketahui khalayak. Dia kemudian mengundurkan diri dari LDP.Lain di Jepang, lain pula di Indonesia.Di Indonesia, para pejabat bisa berbicara sesuka hati. Bahkan, seorang Gubernur saja harus sampai menjalani sidang dengan dugaan kasus penistaan agama.Itu artinya, ada ucapan si Gubernur yang dianggap menyimpang karena membahas agama yang tak diimani, membahas agama di saat dan di depan audiens yang tidak tepat (membahas surat al maidah 51 di depan peserta budidaya ikan kerapu).Hebatnya, bila di Jepang harus mundur, di Indonesia, Gubernur yang menyimpang itu masih bebas berkeliaran dan menjabat tanpa rasa malu, bahkan bisa menyebut dirinya ikan Nemo.Bila bangsa Jepang mengenal budaya malu, entah ke mana raibnya budaya malu bangsa ini. [opinibangsa.id / pii][apikepol.com] http://kananten.blogspot.com/feeds/posts/default?alt=rss[...]



Pleidoi Ahok, MUI: Pencuri Juga tidak Suka Dijerat Pasal Pencurian

Wed, 26 Apr 2017 14:50:00 +0000

Pleidoi Ahok, MUI: Pencuri Juga tidak Suka Dijerat Pasal PencurianOpini Bangsa - Sekretaris Komisi Dakwah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Fahmi Salim membantah pernyataan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam pleidoinya yang menyebut Undang-Undang Penistaan Agama tidak jelas. Menurut Fahmi, undang-undang dan pasal penistaan ini bukan pasal karet."Ini hukum positif di Indonesia, diakui legalitasnya bahkan Mahkamah Konstitusi memandang (UU) tetap terus ada, dan menyatakan perlu perlindungan terhadap agama di Indonesia," ujarnya saat dihubungi Republika.co.id, Rabu (26/4).Fahmi menjelaskan, UU penistaan agama harus tetap ada, karena negara Indoneisa merupakan negara Pancasila. "Sila pertama adalah Ketuhanan Yang Maha Esa. Jadi sakralitas kesucian agama itu wajib dilindungi oleh negara," katanya.Dia mengatakan, apa jadinya kalau negara Pancasila ini tidak melindungi umat beragama. Jika UU tersebut dihilangkan, kata dia, akan terjadi marak sekali penodaan agama di Indonesia."Karena kasus Ahok saja, banyak sekali orang-orang yang mengolok dan menistakan agama. Apalagi kalau dia diputus bebas, ini lebih berbabahaya lagi, orang semakin berani tampil vulga, dan menghina agama," kata dia menjelaskan.Pasal penistaan agama ini, kata dia, sudah berjalan puluhan tahun di Indonesia dan tidak pernah menimbulkan masalah. Namun saat ini, kata dia, malah dipermasalahkan oleh Ahok. "Karena dipermasalahkan oleh orang yang bermasalah," ujar dia.Menurut dia, tidak semestinya mengaminkan dan mengambil pendapat dari orang yang sedang terjerat pasal penistaan agama. Fahmi mengibaratkan seperti kasus pencuri, tentu pencuri akan tidak rela kalau dia dihukum tentang pencurian, pemerkosa tidak akan suka jika dijerat oleh jaksa dengan pasal perkosaan."Semua orang yang berbuat tindakan kriminal pasti tidak suka dengan pasal-pasal yang menjerat dia yang ada dalam konstitusi dan hukum positif yang ada di Indonesia, sama Ahok juga seperti itu, dia melakukan penistaan agama, dia juga tidak suka dengan mengatakan itu UU itu tidak jelas," kata dia.Sebelumnya, dalam persidangan kasus dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, dalam agenda pembacaan pleidoi, Ahok menyebut UU penistaan agama tidak memiliki batasan hukum yang jelas. "UU Penistaan Agama yang diproduksi rezim Orde Baru sebuah UU yang batas pelanggarannya tidak jelas. Tidak jelas pula siapa yang sah mewakili agama yang dinistakan itu," ujar Ahok di auditorium Kementerian Pertanian, Selasa (25/4). [opinibangsa.id / rol][apikepol.com] http://kananten.blogspot.com/feeds/posts/default?alt=rss[...]



Kata Kapolri: Korupsi dan Suap di Polri Akibat Anggaran Minim

Wed, 26 Apr 2017 14:35:00 +0000

Kata Kapolri: Korupsi dan Suap di Polri Akibat Anggaran MinimOpini Bangsa - Masih adanya tindakan menerima suap atau korupsi yang dilakukan oleh oknum anggota Polri tidak lepas dari minimnya anggaran yang diberikan negara kepada institusi Polri.Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menjelaskan anggaran Polri mencapai Rp7 triliun dan 60 persen anggaran digunakan untuk gaji bagi lebih dari 43 ribu anggota Polri. Anggaran 25 persen hingga 30 persen untuk pengadaan barang dan alat."Struktur anggaran tersebut membuat ada potensi terjadinya korupsi di tubuh Polri. Anggaran operasional sebesar 20 persen hanya cukup untuk di Mabes Polri. Untuk di Polda sudah pas-pasan, di Polres kurang dan di Polsek lebih kurang," katanya di Yogyakarta, Rabu 26 April 2017.Tito mengaku biaya operasional yang ada saat ini masih kecil dibandingkan dengan perkara yang harus ditangani Polri. Indek penanganan kasus terbagi menjadi kasus sangat sulit, sulit, sedang dan ringan. Untuk kasus sangat sulit, anggaran per kasusnya Rp 70 juta. Padahal untuk kasus seperti bom meledak butuh miliaran untuk penanganannya."Biaya penanganan kasus itu bisa mencapai miliaran seperti kasus peledakan bom," katanya.Tito mencontohkan bahwa ada pemeo di masyarakat bahwa warga kehilangan ayam lapor ke polisi justru jadi kehilangan kambing. Tetapi, lanjut Tito, pemeo itu masih ada sambungannya yaitu warga kehilangan ayam lapor ke polisi justru kehilangan kambing, tapi polisi justru kehilangan sapi."Contoh ya di DIY (Yogyakarta) misalnya ada kasus pembunuhan besar. Anggarannya cuma Rp 70 juta. Padahal permintaan masyarakat untuk mengungkap kasus itu tinggi. Sedangkan untuk mengungkap kasus dibutuhkan lebih dari Rp 70 juta. Kapolda harus cari uang kiri kanan untuk mengungkap kasus bahkan harus keluar gajinya. Lha ini polisi malah kehilangan sapi," ujarnya.Lebih jauh mantan Kapolda Metro Jaya ini mengatakan bahwa dirinya menginginkan penganggaran seperti Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Model pembiayaan KPK, sambung Tito negara membayar semua anggaran penyelesaian kasus. Negara akan membayar semua pengeluaran untuk menyelesaikan kasus."Ya inginnya seperti KPK. Polri minta negara menanggung semuanya. Ini pasti akan membantu kinerja kepolisian. Tetapi kan anggaran negara tidak cukup. Dalam setahun, puluhan ribu kasus bisa ditangani oleh Polri. Kalau sistemnya sama seperti KPK uang negara tidak cukup. Makanya Polri menggunakan sistem indeks," harapnya. [opinibangsa.id / vnc][apikepol.com] http://kananten.blogspot.com/feeds/posts/default?alt=rss[...]



Begini Sindiran Pedas Fadli Zon Soal 1.000 karangan bunga untuk Ahok

Wed, 26 Apr 2017 14:20:00 +0000


Begini Sindiran Pedas Fadli Zon Soal 1.000 karangan bunga untuk Ahok

Opini Bangsa - Karangan bunga tanda simpati terus berdatangan ke Balai Kota DKI Jakarta untuk Basuki Tjahaja Purnama dan juga Djarot Syaiful Hidayat. Jumlahnya disebut mencapai 1.000 buah.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyindir karangan bunga yang kini menjadi viral di media sosial tersebut.

"Waduh saya enggak tahu, tapi saya denger katanya itu dipesen dari tempat yang sama ya, waduh, ya untunglah berarti toko bunganya untung besar," kata Fadli usai menghadiri rapat pleno Dewan Pertimbangan MUI di gedung MUI, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (26/4).

Dengan banyaknya karangan bunga yang berada di Balaikota, menurut Fadli lebih baik uangnya diberikan ke anak yatim dibanding harus membuat karangan bunga.

"Tapi, sebenarnya itu kalo diberikan untuk anak yatim dan juga orang-orang yang membutuhkan makanan akan lebih bermanfaat," ujarnya.

Fadli coba menghitung berapa uang yang dihabiskan demi karangan bunga tersebut. Menurutnya terlalu besar kalau cuma buat sekadar pencitraan.

"1.000 kalau misalkan dikali Rp 1 juta saja udah Rp 1 miliar. Taruhlah kalo 700, udah Rp 700 juta, lumayan loh. Dari pada dibuat-buat seperti itu demi sebuah pencitraan, seolah-olah masyarakat ada yang merasa kehilangan dan sebagainya. Sayang aja, tapi tentunya toko untung," pungkasnya. [opinibangsa.id / mdk]

[apikepol.com]



25 Kata Mutiara Untuk Ibu

Mon, 10 Apr 2017 06:24:00 +0000

Mengungkapkan rasa terima kasih, rasa sayang, dan rasa cinta kepada ibu dapat melalui apapun. Anda dapat mengungkapkan melalui perbuatan, tindakan, sebuah lagu, bahkan kata-kata mutiara. Kata-kata mutiara untuk ibu sah-sah saja anda lakukan untuk mengungkapkan perasaan anda terhadap ibu. Ibu, sosok perempuan yang telah melahirkan anda hingga dapat melihat indahnya dunia. Setiap manusia pasti memiliki seorang ibu karena tidak ada manusia yang lahir tanpa dari rahim ibu.Ibu adalah orang pertama yang harus dihormati, seperti pada sebuah lagu yang mengatakan bahwa jika kau patuh pada rajamu maka lebih patuhlah pada ibumu. Hal ini menununjukkan bahwa seorang ibu sangatlah tinggi derajatnya dibandinkang dengan seorang raja. Bahkan, sebuah dalil mengungkapkan kalau surga itu berada dibawah telapak kaki ibu. Dengan demikian, seorang ibu sangatlah berharga diatas segalanya. Apa sebenarnya yang membuat sosok seorang ibu sangat istimewa.Jika anda berpikir tentang apa yang membuat ibu menjadi istimewa, anda tidak akan bisa melampaui keistimewaannya. Ibu yang telah mengandung anda selama kurang lebih 9 bulan, ketika itu ibu merasakan berat pada perutnya yang tidak bisa untuk tidur tengkurap maupun miring. Kemudian melahirkan dengan penuh kesakitan dan taruhan nyawa. Setelah itu menyusui anda selama 2 tahun, merawat anda yang belum bisa apa-apa seperti saat ini.Kumpulan Kata Kata Mutiara Untuk Ibu1. Kalo gak ada orang tua, kita gak akan ada di dunia ini, HORMATI mereka2. Melihat orang tua tesenyum karena bangga melihatku adalah surga kecil bagiku3. Melakukan apapun aku rela demi kebahagiaan orangtua ku4. Ibu ajarilah aku bagaimana caranya untuk ikhlas dan selalu tersenyum meskipun hati dalam terluka,, peluklah aku ibu karna hanya pelukanmu yang dapat menenangkan jiwaku5. Kasih sayang ibu sangat sempurna kepada anaknya dan sejahat apapun engkau menyakitinya tapi ibu tak pernah membencimu6. Cinta Yang luar biasa adalah Cinta seorang ibu Kepada Anaknya7. Aku malu dgn gelar sarjana, tapi tanganku masih tengadah meminta jatah pada bapak dan ibu Aku maluuuu8. Sebaik baik manusia adalah seorang ibu, karena ibu akan melakukan yang terbaik untuk kebahagiaan anaknya9. Bukan harta yang orangtua kalian harapkan dari kalian, cukup menjadi anak yang shaleh/shalehah10. Orang tua adl sumber kekuatan utk anaknya, begitupun sebaliknya11. Ayah Ibu Semoga Tuhan mempermudahkan jalanku untuk membahagiakanmu12. Love you Mom, aku gak akan pernah bisa membalas seperti cinta dan kasih yang telah engkau berikan kepadaku, Sampai kapanpun!13. Orang yang paling perhatian terhadap dirimu adalah orang tuamu14. Sebesar apapun dosa yang engkau perbuat, Ibu selalu mendoakan kebaikan untukmu15. Mama dan Papa adalah motivator terbaik dalam hidupku16. Pelajaran hidup yg paling penting untuk disadari adalah berbaktiKepada Tuhan dan orang tua17. Tidak akan pernah aku membiarkan ibu bersedih,, aku kan selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik bagimu18. Terima kasih Ya Allah Engkau telah menurunkan kasih terbesarMu, kasih yang diwakilkan oleh seorang Ibu19. Kasih sayang yang tak mengharapkan balasan dan takkan pernah bisa terbalas, Kasih sayang Bunda20. Peluk dan ungkapkan rasa sayangmu pada Bunda, selagi masih bisa memeluk raganya Setiap saat bila perlu21. Jadilah berhasil semuda mungkin, supaya anda bisa cepat membahagiakan org tua dlm jangka waktu yg lama22. Terimakasih tuhan telah menitipkanku kepada malaikatmu yang kusebut Bunda23. Ada banyak Ibu terbaik di dunia, tapi hanya ada satu Ibu terbaik di dunia Itu Ibuku dan Ibu adalah yang terbaik di dunia ini, selamanya!24. Menjadi anak yang shaleh dan tidak pernah menyakiti hati orang tua itulah hal yang paling diinginkan orang tua kita25. Ibu yang sangat mencintaimu mendengar apa yang kamu katakan bahkan memahami apa yang belum engkau katakanSetiap malam tidak bisa tidur dengan nyenyak karena tangisan nakal anda. Mengajarkan anda m[...]



Kisah Inspiratif Penjual Kue dan Pemilik Toko

Fri, 07 Apr 2017 16:11:00 +0000

HARI ini sesosok wanita tua mengetuk pintu kaca toko. “Bu… Beli kue saya… Belum laku satupun… Kalau saya sudah ada yang laku saya enggak berani ketuk kaca toko ibu…”Saya persilakan beliau masuk dan duduk. Segelas air dan beberapa butir kurma saya sajikan untuk beliau.“Ibu bawa kue apa?”“Gemblong, getuk, bintul, gembleng, Bu.”Saya tersenyum… “Saya nanti beli kue ibu… Tapi ibu duduk dulu, minum dulu, istirahat dulu, muka ibu sudah pucat.”Dia mengangguk. “Kepala saya sakit, Bu.. Pusing, tapi harus cari uang. Anak saya sakit, suami saya sakit, di rumah hari ini beras udah gak ada sama sekali. Makanya saya paksain jualan,” katanya sambil memegang keningnya. Air matanya mulai jatuh.Saya cuma bisa memberinya sehelai tisu…“Sekarang makan makin susah, Bu…. Kemarin aja beras gak kebeli… Apalagi sekarang… Katanya bensin naik.. Apa-apa serba naik.. Saya udah 3 bulan cuma bisa bikin bubur… Kalau masak nasi gak cukup.Hari ini jualan gak laku, nawarin orang katanya gak jajan dulu. Apa apa pada mahal katanya uang belanjanya pada enggak cukup…”“Anak ibu sakit apa?” Saya bertanya.“Gak tau, Bu… Batuknya berdarah…”Saya terpana. “Ibu, Ibu harus bawa anak Ibu ke puskesmas. Kan ada BPJS…”Dia cuma tertunduk. “Saya bawa anak saya pakai apa, Bu? Gendong gak kuat.. .Jalannya jauh… Naik ojek gak punya uang…”“Ini Ibu kue bikin sendiri?”“Enggak, Bu… Ini saya ngambil.” jawabnya.“Terus ibu penghasilannya dari sini aja?”Dia mengangguk lemah…“Berapa Ibu dapet setiap hari?”“Gak pasti, Bu… Ini kue untungnya 100-300 perak, bisa dapet Rp4 ribu -12 ribu paling banyak.”Kali ini air mata saya yang mulai mengalir. “Ibu pulang jam berapa jualan?”“Jam 2.. .Saya gak bisa lama lama, Bu.. Soalnya uangnya buat beli beras… Suami sama anak saya belum makan. Saya gak mau minta-minta, saya gak mau nyusahin orang.”“Ibu, kue-kue ini tolong ibu bagi-bagi di jalan, ini beli beras buat 1 bulan, ini buat 10x bulak-balik naik ojek bawa anak Ibu berobat, ini buat modal ibu jualan sendiri. Ibu sekarang pulang saja… Bawa kurma ini buat pengganjal lapar…”Ibu itu menangis… Dia pindah dari kursi ke lantai, dia bersujud tak sepatah katapun keluar lalu dia kembalikan uang saya. “Kalau ibu mau beli.. Beli lah kue saya. Tapi selebihnya enggak bu… Saya malu….”Saya pegang erat tangannya… “Ibu… Ini bukan buat ibu… Tapi buat ibu saya… Saya melakukan bakti ini untuk ibu saya, agar dia merasa tidak sia-sia membesarkan dan mendidik saya… Tolong diterima…” Saya bawa keranjang jualannya. Saat itu aku memegang lengannya dan saya menyadari dia demam tinggi. “Ibu pulang ya…”Dia cuma bercucuran airmata lalu memeluk saya. “Bu.. Saya gak mau ke sini lagi… Saya malu…. Ibu gak doyan kue jualan saya… Ibu cuma kasihan sama saya… Saya malu…”Saya cuma bisa tersenyum. “Ibu, saya doyan kue jualan Ibu, tapi saya kenyang… Sementara di luar pasti banyak yang lapar dan belum tentu punya makanan. Sekarang Ibu pulang yaa…”Saya bimbing beliau menyeberang jalan, lalu saya naikkan angkot… Beliau terus berurai air mata.Lalu saya masuk lagi ke toko, membuka buka FB saya dan membaca status orang orang berduit yang menjijikan.***********Mariiiii budayakan untuk berusaha semaksimal hidup kita, jangan mudah menadahkan tangan... memberi dengan bijak, membuat hidup lebih bermakna.Selama badan sanggup berdiri, kaki sanggup melangkah, pantanglah untuk berkeluh kesah dan mengasihani diri ........http://kananten.blogspot.com/feeds/posts/default?alt=rss[...]



29 Kata Mutiara Jodoh

Sun, 19 Mar 2017 19:45:00 +0000

Kata mutiara jodoh merupakan kata yang banyak dipakai oleh para remaja bahkan awal dewasa yang sudah mulai mengenal cinta. Mereka biasanya menggunakan kata kata tersebut sebagai upaya untuk menarik lawan jenis. Bahwa jodoh sekalipun sudah ditentukan oleh tuhan, tetaplah merupakan sesuatu yang harus dicari. Tidak bisa hanya dengan berdiam diri saja seseorang akan menemukan jodohnya. Berikut ini adalah beberapa contoh kata mutiaranya.Kata kata yang dibagikan berikut ini merupakan kata kata yang dibuat dengan penuh jerih payah. Jangan pernah membayangkan bahwa untuk membuat kata kata mutiara adalah sebuah pekerjaan yang mudah, hanya tinggal membuat kata kata mellow dan menyayat hati, sebab sejatinya tidak demikian. Kata kata mutiara sangat susah untuk dibuat, apalagi yang bertemakan jodoh.Orang orang yang pandai membuat kata kata mutiara mestinya orang yang telah memiliki banyak pengalaman. Dan dari pengalamannya itulah ia bisa menghasilkan sebuah kata kata yang memiliki makna yang sangat berarti bagi sebuah kehidupan. Di sisi lain, kadang kala orang orang yang telah berpengalaman pun kadang sering menciptakan kata kata mutiara yang tak sesuai dengan perkembangan zaman saat ini. Dan hal tersebut tentu saja sangat merepotkan.Berikut ini adalah beberapa jenis kata kata mutiara jodoh yang telah dihimpun oleh tim dari berbagai macam sumber. Kata mutiara memang akan memiliki sebuah arti bagi kehidupan, sehingga sudah selayaknya jika kata mutiara dijadikan sebagai sebuah pedoman dalam kehidupan.1. Ada yg datang dan pergi dalam hidupmu, tuhan tidak akan salah. jodoh utkmu pasti yg terbaik utkmu.2. Aku hanya berusaha menjadi dan mencari kekasih terbaik, masalah jodoh atau tidak, biar Tuhan yang memutuskan3. Berdoalah dari sekarang bertemu jodoh dengan orang yang kita minati. Jodoh itu pasti ada.4. Bertemu jodoh dengan orang yang kamu cintai mungkin satu kebetulan. Tapi mencintai jodohmu adalah kewajiban.5. Cinta tau siapa pemiliknya, sejauh apapun ia pergi bila memang jodoh pasti akan kembali.6. Cinta tidak cepat marah dan tidak kasar. Cinta itu lembut dan menginginkan kebaikan bersama bukan menang sendiri.7. Cinta, mungkin akan datang bila kita sunyi dan sendiri. Jodoh juga akan datang jika kita sudah siap8. Dengan bertemu jodoh, manusia akan lebih dewasa, membuat orang tahu bahwa hidup itu tidak hanya satu warna. Tapi dua warna.9. Hal yang paling indah adalah ketika dua orang saling rindu, namun tidak berkomunikasi, tetapi keduanya saling mendoakan di dalam sujudnya masing-masing.10. Itu bukti bahwa Tuhan itu adil, semuanya pasti berbalas kok, gak usah takut jomblo, jodoh terbaik untuk orang yg baik juga.11. JANGAN sibuk mencari yang BAIK andai diri belum baik.Lebih baik PERBAIKI diri dulu menjadi baik,INSYAALLAH akan dihadiahkan JODOH yg TERBAIK12. jika kamu memang jodoh ku, kemanapun kamu mLangkah pasti kamu akan kembaLi padaku13. Jika kau tanya kenapa aku memilihmu, itu karena Allah memberiku cinta yang ditujukan kepadamu.14. Jodoh ditentukan Allah sewaktu kita berumur 4 bulan di dalam kandungan ibu.15. Jodoh itu cerminan dari diri kita , Yang baik i�allah akan mendapatkan yang terbaik16. Jodoh itu memang dicari, dipilih, tapi ada waktunya; bukan pemaksaan. Jadi, kalau belum mapan, jangan pacaran17. Jodoh itu rahasia Allah, sekuat apa kita setia, selama apa kita menunggu, sekeras apa kita bersabar, sejujur apa kita menerima kekasih kita18. Jodoh tetap misteri. Syukuri ketidaktahuan itu dengan merencanakan & mengupayakan yang terbaik menuju pernikahan suci di dunia nan fana.19. Jodoh yang terbaik adalah jodoh yang diberikan oleh Tuhan, suatu saat nanti20. Jodoh, takkan datang cepat walau sesaat, takkan datang lewat walau semenit, bersabarlah wahai hati.21. Jodoh? Kita tak boleh memilih, tapi kita akan berdoa pada Allah SWT, dan Dia memilihkan jodoh yang terbaik untuk kita.22. Kala[...]



30 Kata Mutiara Romantis

Fri, 17 Mar 2017 17:48:00 +0000

Romantis, selalu identik dengan kisah cinta antara dua insan manusia yang benar benar sedang dirundung kasmaran. Romantis dalam kamus besar bahasa indonesia (KBBI) adalah sesuatu yang bersifat mesra, sehingga keadaan atau situasi romantis adalah saat saat di mana keadaan tengah sangat mesra. Begitu pula dengan kata kata mutiara romantis, juga merupakan kata kata yang tersusun secara indah dan memiliki kesan mesra yang luar biasa. Sangat cocok bagi pasangan yang sedang berjuang untuk mendaptkan cinta sejatinya. Cinta dalam arti hubungan antara dua manusia berbeda jenis kelamin. Kata kata mutiara romantis akan lebih romantis jika dibaca pada saat saat romantis.Salah satu saat yang bisa dibilang romantis bagi pasangan belahan jiwa adalah makan malam bersama di taman berbunga dengan hiasan cahaya temaram lilin, saling suap dan saling usap jika ada makanan yang belepotan di bibir. Saat itulah saat yang yang paling tepat untuk menguangkapkan kata kata mutiara romantis, apalagi bagi anda yang memang sudah lama mengincar si doi. Bulatkan tekadmu untuk mendapatkan jawaban dari bibirnya yang indah itu. Kuatkan dirimu dengan keputusan apapun yang akan dia katakan untuk menjawab semua pertanyaanmu, baik itu keputusan pahit bagimu ataupun keputusan yang sesuai dengan angan angan dalam tidur lelapmu. Jadilah orang yang kuat, pelajari kata kata mutiara romantis berikut ini.Setidaknya, jika anda telah berani mencoba, anda tidak akan menyesal seumur hidup anda. Sebab di dunia ini tidak akan pernah ada jawaban jika anda tidak pernah merangkai pertanyaan. Jadi, beranilah untuk membuat pertanyaan untuk mendapatkan sebuah kepastian.  Kata kata mutiara romantis bisa menjadi awalan yang baik untuk melancarkan aksi anda menggelontorkan pertanyaan anda pada pasangan anda. Buat dia senyaman mungkin dengan kata kata mutiara romatis yang telah anda pelajari, lakukan dengan sehati hati mungkin sehingga tidak terkesan bahwa anda adalah orang yang tidak menghargai proses. Ikuti cara main pasangan anda, tunggulah jika memang harus menunggu, jangan buat dia merasa terpaksa untuk menjawab pertanyaan anda.Kumpulan Kata Kata Mutiara Romantis1. Bahagia adalah ketika kamu memiliki orang yang peduli, mencintai, dan mengerti dirimu lebih dari kamu mengerti diri sendiri.2. Berhenti mencari seseorang yang pantas dicinta, karena yang kamu butuh hanya kemampuan untuk tulus mencinta.3. Bila cinta didusta, tak perlu ditangisi. Relakan saja, biarkan ia pergi. Cinta itu logika, bukan hanya hati.4. CEMBURU itu wajar, karena kamu takut kehilangan. Tapi jika TERLALU, kamu lebih mencintai dirimu sendiri daripada cinta itu sendiri.5. Cinta harus berasal dari hati. Maka jika tidak dari hati, jangan pernah berucap bahwa kamu mencinta.6. Cinta harus berasal dari hati. Maka jika tidak dari hati, jangan pernah berucap bahwa kamu mencinta.7. Dalam cinta, berhati-hatilah dlm berkata, karena meski amarah menguasai logika, hatimu takkan berhenti merindukannya.8. Dalam cinta, hanya karena seseorang berkata dia mencintaimu, tak berarti dia takkan pernah berbuat salah pun melukaimu.9. Hati yg tulus mencinta, takkan lelah tuk bertahan, takkan menyerah tuk berjuang, karena dia percaya bahagia pasti dia temukan.10. Jangan katakan cinta jika tak tulus dari hati. Karena akhirnya seseorang akan kamu lukai.11. Jangan menghakimi yg tak kau ketahui. Jangan mencintai yg tak bs kau percayai. Jangan membenci yg tak bs kau miliki.12. Jangan menuntut ingin dicintai apa adanya jika kamu masih memberi syarat kepada seseorang yang mencintaimu.13. Jangan pernah permainkan cinta. Jika tak ada cinta di hatimu, jangan pernah berikan seseorang harapan untuk mencintaimu.14. Jika cinta ungkapkan saja, katakan apa yang kamu rasakan. Jangan peduli kata orang lain karena hidup ini kamu yang menjalani.15. Jika seseorang bahkan tak berusah[...]



ALAT KOMUNIKASI, ALAT PRODUKSI, ALAT TRANSPORTASI MODERN DAN TRADISIONAL

Sat, 04 Mar 2017 03:56:00 +0000

ALAT KOMUNIKASI TRADISIONAL(KENTONGAN)Kentongan atau yang dalam bahasa lainnya disebut jidor adalah alat pemukul yang terbuat dari batang bambu atau batang kayu jati yang dipahat.Kegunaan kentongan didefinisikan sebagai tanda alarm, sinyal komunikasi jarak jauh, morse, penanda adzan, maupun tanda bahaya. Ukuran kentongan tersebut berkisar antara diameter 40cm dan tinggi 1,5M-2M. Kentongan sering diidentikkan dengan alat komunikasi zaman dahulu yang sering dimanfaatkan oleh penduduk yang tinggal di daerah pedesaan dan pegunungan. (LONCENG)Lonceng adalah suatu peralatan sederhana yang digunakanuntuk menciptakan bunyi. Bentuknya biasanya adalahsebuah tabung dengan salah satu sisi yang terbuka dan bergema saat dipukul.Dahulu lonceng digunakan untuk mengabarkan suatu berita kepada masyrakat dansebagai penanda waktu. (DAUN LONTAR)Pada zaman dulu orang sudah menggunakan bahasa tulisan sebagai alat komunikasi. Kegiatan surat- menyurat di Indonesia sudah dimulai sejak masa kerajaan Kutai, Tarumanegara, Pajajaran, Majapahit, Sriwijaya, dan Mataram. daun lontar dipakai untuk bahan kerajinan dan naskah. Yang lazim digunakan untuk menulis dimasa itu adalah daun lontar. ALAT KOMUNIKASI MODERN(HANDPHONE)Telepon genggam (telepon genggam) atau telepon seluler (ponsel) atau handphone (HP) adalah perangkat telekomunikasi elektronik yang mempunyai kemampuan dasar yang sama dengan telepon konvensional saluran tetap, namun dapat dibawa ke mana-mana (portabel/mobile) dan tidak perlu disambungkan dengan jaringan telepon menggunakan kabel (nirkabel wireless). Saat ini, Indonesia mempunyai dua jaringan telepon nirkabel yaitu sistem GSM (Global System for Mobile Telecommunications) dan sistem CDMA (Code Division Multiple Access). Badan yang mengatur telekomunikasi seluler Indonesia adalah Asosiasi Telekomunikasi Seluler Indonesia (ATSI).(TELEVISI)Televisi (TV) menjadi media komunikasi modern yang sekarang hampir setiap rumah memiliki �kotak ajaib� tersebut. Dengan adanya TV, banyak orang bisa mengetahui informasi berita dan bisa menonoton tayangan lain yang memberikan aspek edukasi atau hiburan.(RADIO)Selain televisi, ada radio yang berfungsi sebagai alat komunikasi yang hanya terdengar suara saja. Banyak siaran radio yang bisa di nikmati oleh manusia, biasanya radio menyajikan informasi berita, musik, diskusi yang bisa di dengar saja.ALAT PRODUKSI TRADISIONAL(ALAT TENUN)Alat tenun adalah alat atau mesin untuk menenun benang menjadi tekstil (kain). Alat tenun terdiri dari alat tenun tradisional, alat tenun bukan mesin yang dipakai untuk menenun dengan tangan manusia, serta alat tenun mesin yang dilengkapi motor penggerak. Menurut ukurannya, alat tenun tradisional dan alat tenun bukan mesin yang berukuran kecil dipakai untuk menenun sambil duduk, sementara alat tenun berukuran besar digunakan untuk menenun sambil berdiri. Orang Mesir kuno dan orang Cina kuno sudah mengenal alat tenun bukan mesin sejak 4000 SM.Fungsi dasar alat tenun sebagai tempat memasang benang-benang lungsin agar benang pakan dapat diselipkan di sela-sela benang lungsin untuk dijadikan kain. Bentuk dan mekanisme alat tenun dapat berbeda-beda, namun fungsi dasarnya tetap sama.(PENUMBUK PADI LESUNG)Lesung adalah alat tradisional dalam pengolahan padi atau gabah menjadi beras. Fungsi alat ini memisahkan kulit gabah (sekam, Jawa merang) dari beras secara mekanik. Lesung terbuat dari kayu berbentuk seperti perahu berukuran kecil dengan panjang sekitar 2 meter, lebar 0,5 meter dan kedalaman sekitar 40 cm. Lesung sendiri sebenarnya hanya wadah cekung, biasanya dari kayu besar yang dibuang bagian dalamnya. Gabah yang akan diolah ditaruh di dalam lubang tersebut. Padi atau gabah lalu ditumbuk dengan alu, tongkat tebal dari kayu, berulang-ulang sampai beras terpisah dari sekam. Lesung di J[...]



20 Kata Mutiara Islam

Thu, 02 Mar 2017 12:44:00 +0000

Kata kata mutiara memang sangat efektif untuk dibaca oleh berbagai kalangan, baik anak-anak, remaja, maupun dewasa.  Kata-katanya singkat dan mudah untuk dipahami sehingga pesan yang akan disampaikan pada kata mutiara tersebut akan sampai pada pembacanya. Oleh karena itu, akan lebih baik jika dibuat kata kata mutiara Islam. Islam merupakan salah satu agama yang diakui di dunia. Disebutkan bahwa Islam adalah agama yang paling banyak dianut oleh masyarakat Indonesia. Dengan demikian, banyak orang Indonesia yang cinta terhadap agama yang satu ini. Anda sebagai orang Islam tentu akan menjalankan semua aturan-aturan yang ditentukan didalamnya. Sebagai wujud kecintaan anda terhadap Islam dapat dilakukan dengan menebar Kata kata mutiara Islam.Membuat kata kata mutiara yang mengajarkan agama Islam kepada orang lain termasuk dalam kebaikan. Seperti salah satu ayat Al-Quran yang artinya, sampaikanlah walau satu ayat. Hal ini menandakan bahwa sebagai orang Islam yang megetahui tentang ayat-ayat Allah disuruh untuk menyampaikan walau satu ayat saja dari Al Quran. Kata kata mutiara Islam isinya adalah segala sesuatu yang berkaitan dengan ajaran Islam. Baik berupa ajakan sholat, puasa, mengerjakan kebaikan, mengajak bersholawat, mengingatkan tentang surga neraka dan lain sebagainya yang diajarkan dalam agama Islam. Kata kata mutiara Islam sebenarnya dapat dijadikan sebagai bentuk penyampaian apa yang telah diajarkan pada Islam yang besumber pada Al-Qur�an sebagai panutan umat Islam. Sehingga sangat tepat sekali jika dibuat kata kata mutiara Islam sebagai media menyampaikan ajaran agama Islam. Mengingat bahwa kata kata mutiara dapat dibaca oleh setiap orang dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang tua. Kata kata mutiara Islam banyak sekali manfaatnya, terutama bagi orang Islam sebagai pengetahuan ajaran Islam. Bagi anda yang tidak memiliki waktu untuk mengkaji ayat-ayat Al-Quran dapat mengetahui melalui kata kata mutiara Islam.Itulah kata kata mutiara Islam yang bisa anda baca sebagai bentuk belajar tentang ajaran Islam. Bisa anda jadikan motivasi atau dorongan untuk terus melakukan kewajiban-kewajiban sebagai umat Islam. Kemudian anda juga dapat diingatkan dengan kata kata mutiara Islam ketika melanggar ajaran Islam. Selain itu, anda dapat mengirimkan kata kata mutiara Islam ini kepada teman, orang tua, saudara, keluarga, dan yang lainnya supaya memahami lebih dalam tentang ajaran Islam.Kumpulan Kata Kata Mutiara Islam1. Akhlak yang baik adalah surga dalam kalbu. (Dr. Aidh Abdullah al-Qarni)2. Deburan ombak yang tiada henti menjadi tanda zikirnya pada sang Pencipta.Bagaimana dengan kita ? (Anonim)3. Dia yang menciptakan mata nyamuk adalah Dzat yang menciptakan matahari. (Bediuzzaman Said Nursi)4. Hanya satu motivasi yang ada, yaitu Allah. Adapun motivasi lainnya harus dalam rangka �karena dan/atau untuk� Allah. (Anonim)5. Kejahatan yang dibalas dengan kejahatan pula adalah sebuah akhlaq ular, dan kalau kebajikan dibalas dengan kejahatan itulah akhlaq buaya, lalu bila kebajikan dibalas dengan kebajkan adalah akhlaq anjing, tetapi kalau kejahatan dibalas dengan kebajikan itulah akhlaq manusia. (Nasirin)6. Keluarlah dari dirimu dan serahkanlah semuanya pada Allah, lalu penuhi hatimu dengan Allah. Patuhilah kepada perintahNya, dan larikanlah dirimu dari laranganNya, supaya nafsu badaniahmu tidak memasuki hatimu, setelah itu keluar, untuk membuang nafsu-nafsu badaniah dari hatimu, kamu harus berjuang dan jangan menyerah kepadanya dalam keadaan bgaimanapun juga dan dalam tempo kapanpun juga. (Syekh Abdul Qodir al-Jaelani)7. Lakukanlah seluruh aktivitas kita dengan penuh cinta dan hanya mengharapkan keridhaan-Nya sehingga akan bernilai ibadah. Berlelah-lelahlah, manisnya hidup terasa setelah [...]



30 Kata Mutiara Persahabatan

Wed, 01 Mar 2017 12:41:00 +0000

Persahabatan adalah sesuatu yang paling berharga bagi sebagian besar orang. Mungkin anda juga sedang menjalin persahabatan saat ini. Bagi anda yang memiliki ikatan persahabatan dengan orang lain tentu ingin mengungkapkan segala yang anda rasakan selama bersamanya. Entah ucapan terima kasih, ucapan penguatan untuk persahabatan, dorongan untuk menyemangati persahabatan anda, atau yang lainnya. Bila anda tidak bisa berkata-kata mengungkapkan semua itu, anda bisa membuatnya dengan kata-kata mutiara. Kata-kata mutiara persahabatan akan mewakili perasaan anda yang ingin diungkapkan untuk sahabat tercinta. Menggunakan kata-kata mutiara akan lebih indah namun tetap mengandung makna yang sangat penting.Persahabatan yang anda jalin bukanlah sebuah kebetulan, melainkan dibentuk melalui proses yang mungkin sangat panjang. Persahabatan dua orang atau lebih yang saat ini anda jalin akan terus dipertahankan hingga suatu nanti. Ada yang menganggap bahwa persahabatan itu seperti keluarga yang harus dijaga dan dipererat hingga anak cucu kelak. Mengapa persahabatan sampai begitu? Apa hebatnya sebuah persahabatan hingga harus dijaga sampai anak cucu nanti. Bukankah sahabat merupaka orang yang menjadi tempat anda mencurahkan isi hati, memberikan pertolongan disaat anda memiliki masalah, memberikan solusi, mendengarkan cerita anda, dan lain sebagainya. Sehingga tidak jarang sebuah persahabatan seakan menjadi sebuah keluarga karena sebegitu dekatnya, namun bukan berarti mengabaikan keluarga yang sebenarnya. Kata mutiara persahabatan bukanlah sebuah gombalan belaka yang akan anda ungkapkan kepada sahabat. Melainkan ada banyak makna dibalik kata yang anda rangkai untuk sahabat anda.Sahababat adalah aset berharga dalam kehidupan anda. Persahabatan yang terjalin lama tidak menutup kemungkinan akan ada sebuah masalah atau batu kerikil yang akan membuat persahabatan anda terguncang. Ketika tidak ada kesadaran untuk memperbaiki maka persahabatan yang sudah terjalin baik itu akan kandas ditengah jalan. Akan sangat disayangkan jika hal itu terjadi. Selalu jagalah sebuah persahabatan yang telah terjalin dengan baik. Anda bisa menggunakan kata-kata mutiara persahabatan sebagai salah satu cara menjaga persahabatan anda.Kata Kata Mutiara Persahabatan1. Apa yang kamu yakini saat ini dan seterusnya akan menentukan seberapa besar pencapaian hidup kamu sob.2. Apa yang kau sia-siakan sekarang, bisa jadi adalah sesuatu yang sangat diimpikan untuk dimiliki seseorang sob.3. Bagian kita adalah untuk berusaha sekuat tenaga sob. Kemudian yakinlah, Tuhan pasti berikan yang terbaik.4. Berhentilah mencari pembenaran sob, karena kebenaran walaupun ditutup suaranya pasti akan selalu terdengar.5. Cara tercepat untuk melupakan masa lalu adalah dengan hidup di masa kini untuk menciptakan masa depan sob.6. Hanya cinta yang tulus yang mampu membuat kita berkorban, dan membahagiakan orang yang kita sayangi sob.7. IBU tidak memaksa anaknya untuk mencintainya, tapi cinta IBU ke anaknya tanpa paksaan untuk selamanya sob.8. Jika kau percaya apa yang kau kerjakan berhasil, yakinlah semuanya pasti akan indah pada waktunya sob.9. Kebahagiaan sering datang dari hal-hal terkecil yang kita alami, bahkan kita tidak menyadarinya sob.10. Kebohongan itu seperti bunga mawar yang indah tapi mempunyai duri yang tajam menyakitkan sob.11. Kegagalan terbesar itu sebenarnya telah dimulai ketika kita menyerah tanpa melakukan apapun sob.12. Kehidupan ini tidak akan mengecewakan kamu, yang tak sampai hati mengecewakan kepercayaan orang lain sob.13. Ketika seseorang mengucapkan �semoga kamu bahagia�, sebenarnya dia tidak rela kamu meninggalkannya sob.14. Marah itu bukan karena kenyataan sedang buruk. Tapi sekadar keadaanmulah yang sedang buruk sob.15[...]



Sebotol racun untuk semangat hidup

Tue, 28 Feb 2017 10:53:00 +0000

Seorang pria mendatangi seorang Sufi yang diseganinya, “Sufi, saya bosan hidup. Rumah tangga berantakan. Usaha kacau. Saya ingin mati saja.”Sang Sufi tersenyum, “Oh, kamu pasti sedang sakit, dan penyakitmu pasti bisa sembuh.”“Tidak Sufi, tidak. Saya sudah tidak ingin hidup lagi, saya ingin mengakhiri hidup saya ini saja,” tolak pria itu.“Baiklah kalau memang itu keinginanmu. Ambil racun ini. Minumlah setengah botol malam ini, sisanya besok sore jam 6. Jam 8 malamnya engkau akan mati dengan tenang.”Pria itu bingung. Pikirnya setiap Sufi yang ia pernah datangi selalu memberikannya semangat hidup. Tapi yg ini sebaliknya dan justru menawarkan racun.Sesampainya di rumah, ia minum setengah botol racun yang diberikan Sufi tadi. Ia memutuskan makan malam dengan keluarga di restoran mahal dan memesan makanan favoritnya yang sudah lama tidak pernah ia lakukan. Untuk meninggalkan kenangan manis, ia pun bersenda gurau dengan riang bersama keluarga yang diajaknya. Sebelum tidur pun, ia mencium istrinya dan berbisik, “Sayang, aku mencintaimu.”Besok paginya dia bangun tidur, membuka jendela kamar dan melihat pemandangan di luar. Tiupan angin pagi menyegarkan tubuhnya. Dan ia tergoda untuk jalan pagi.Pulang ke rumah, istrinya masih tidur. Ia pun membuat 2 cangkir kopi. Satu untuk dirinya, dan satunya untuk istrinya.Istrinya yang merasa aneh, kemudian terheran-heran dan bertanya, “Sayang, apa yg terjadi? Selama ini, mungkin aku ada salah ya. Maafkan aku ya sayang?”Kemudian dirinya mengunjungi ke kantornya, ia menyapa setiap orang. Stafnya pun sampai bingung, “Hari ini, Boss kita kok aneh ya?” Ia menjadi lebih toleran, apresiatif terhadap pendapat yang berbeda. Ia seperti mulai menikmatinya.Pulang sampai rumah jam 5 sore, ternyata istrinya telah menungguinya. Sang istri menciumnya, “Sayang, sekali lagi mohon maaf, kalau selama ini aku selalu merepotkanmu.” Demikian halnya dengan anak-anaknya yang berani bermanjaan kembali padanya.Tiba-tiba, ia merasa hidup begitu indah. Ia mengurungkan niatnya untuk bunuh diri. Tetapi bagaimana dengan racun yang terlanjur sudah ia minum?Bergegas ia mendatangi sang Sufi, dan bertanya cemas mengenai racun yang telah sebelumnya ia minum kemarin. Sang Sufi dengan enteng mengatakan, “Buang saja botol itu. Isinya hanyalah air biasa kok. Dan saya bersyukur bahwa ternyata kau sudah sembuh.”“Bila kau hidup dengan kesadaran bahwa maut dapat menjemputmu kapan saja, maka kau akan menikmati setiap detik kehidupan ini. Maka leburkan “belenggu egomu”. Satu kata untukmu, “Bersyukurlah”. Karena itulah rahasia kehidupan sesungguhnya. Itulah kunci kebahagiaan, dan jalan menuju ketenangan”.http://kananten.blogspot.com/feeds/posts/default?alt=rss[...]



12 Kata Mutiara Untuk Pacar

Tue, 28 Feb 2017 01:12:00 +0000

Pacar adalah seorang yang dipilih untuk dijadikan kekasih sebagai teman hidup yang saling mencintai. Memilih untuk menjadikan pacar tentu dengan kriteria, kecocokan serta kenyamanan tertentu sehingga mendorong orang untuk mengatakan cinta padanya. Bagi anda yang memiliki pacar tentu memiliki kriteria tersendiri dalam memilih pacar. Mengatakan cinta pada seorang pacar dapat dilakukan salah satunya dengan memberikan kata-kata yang lembut dan menyentuh sebagai ungkapkan rasa sayang. Anda dapat menggunakan kata kata mutiara untuk pacar yang dirangkai khusus bagi anda yang ingin mengatakan perasaannya lewat tulisan. Sebenarnya banyak cara yang bisa anda lakukan, tidak harus lewat kata-kata mutiara untuk mengungkapkan isi hati anda kepada pacar. Namun, akan lebih romantisnya jika anda bisa merangkaikan kata-kata indah kepada pacar tercinta anda.Anak muda jaman sekarang dianggap tidak gaul jika tidak memiliki pacar yang bisa menemani hidupnya. Hari-harinya terasa hambar jika tidak memiliki pacar. Seperti halnya sebuah lagu bahwa hidup tanpa cinta bagai taman tak berbunga. Hal ini memang benar, pacaran mampu membuat orang merasa bahagia dengan dicintai dan mencintai. Tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa orang pacaran akan saling melukai dan menyakiti. Itulah yang dinamakan cinta yang kadang manis dan kadang pula pahit. Orang pacaran idealnya untuk menjalin sebuah hubungan yang nantinya akan dijadikan teman hidup dalam keluarga. Setiap hari bahkan setiap saat anda bisa mengungkapkan kasih sayang, perhatian, semangat, dan cinta anda kepada pacar melalui kata-kata mutiara. Kata-kata mutiara untuk pacar tentunya bukanlah sebuah perkataan gombal yang hanya ingin merayu. Melainkan ada banyak makna yang tersirat didalamnya jika anda meresapi.Kumpulan Kata Kata Mutiara Untuk Pacar1. Aku mencintaimu dengan segala kekurangan dan kelebihanmu, dengan segala kelemahan dan kekuatanmu, karena aku mencintaimu tanpa alasan apapun2. Aku menyayangimu tanpa alasan, maka aku tidak ada alasan untuk meninggalkanmu, menjauhimu3. Berjuang itu sebenarnya mudah, asal orang itu sadar kalau ia sedang diperjuangkan. Dan mau berjuang bersamamu.4. Cinta adalah sebuah kekuatan untuk melihat kesamaan dan tidak kesamaan5. Cinta sejati itu seperti hantu, banyak yang membicarakannya, tetapi hanya beberapa orang yang mampu melihatnya/merasakannya6. Jangan mencari pasangan yang sempurna, tapi jadilah pasangan yang sempurna7. Kamu belajar bicara melalui berbicara, lari melalui berlari, dan sama saja, kamu mempelajari cinta melalui mencintai8. Kamu, adalah alasanku untuk tersenyum dan bertahan.9. Kesempurnaan hanya milik Tuhan semata karena bagiku menerimu kekuranganmu bukan suatu masalah10. Kita mungkin bisa memberi tanpa cinta, tetapi kita tidak bisa mencintai tanpa memberi11. Pekerjaan utama dalam cinta adalah untuk bisa saling memahami12. Tahukah kamu apa itu cinta?. Cinta adalah ketika lelaki yang nampaknya lemah menjadi berani begitupun kepada wanita yang nampaknya sedih menjadi bahagia.Kata-kata mutiara yang anda rangkai dengan lembut, santun, penuh makna akan mampu menyentuh hati pacar anda. Tidak hanya untuk memuji pacar anda, namun bisa untuk meredakan jika ada masalah, dapat mendinginkan suasana yang sedang memanas, dapat menurunkan emosi ketika sedang marah. Dengan demikian, kata-kata mutiara untuk pacar dapat menjadi komunikasi yang baik antara anda dan pacar anda.http://kananten.blogspot.com/feeds/posts/default?alt=rss[...]



Terimalah Dia Apa Adanya

Mon, 27 Feb 2017 11:10:00 +0000

Seorang pria dan kekasihnya menikah dan acaranya pernikahannya sungguh megah.Semua kawan-kawan dan keluarga mereka hadir menyaksikan dan menikmati hari yang berbahagia tersebut. Suatu acara yang luar biasa mengesankan.Mempelai wanita begitu anggun dalam gaun putihnya dan pengantin pria dalam tuxedo hitam yang gagah. Setiap pasang mata yang memandang setuju mengatakan bahwa mereka sungguh-sungguh saling mencintai.Beberapa bulan kemudian, sang istri berkata kepada suaminya, “Sayang, aku baru membaca sebuah artikel di majalah tentang bagaimana memperkuat tali pernikahan” katanya sambil menyodorkan majalah tersebut. “Masing-masing kita akan mencatat hal-hal yang kurang kita sukai dari pasangan kita”.Kemudian, kita akan membahas bagaimana merubah hal-hal tersebut dan membuat hidup pernikahan kita bersama lebih bahagia…..” Suaminya setuju dan mereka mulai memikirkan hal-hal dari pasangannya yang tidak mereka sukai dan berjanji tidak akan tersinggung ketika pasangannya mencatat hal-hal yang kurang baik sebab hal tersebut untuk kebaikkan mereka bersama.Malam itu mereka sepakat untuk berpisah kamar dan mencatat apa yang terlintas dalam benak mereka masing-masing. Besok pagi ketika sarapan, mereka siap mendiskusikannya. “Aku akan mulai duluan ya”, kata sang istri. Ia lalu mengeluarkan daftarnya.Banyak sekali yang ditulisnya, sekitar 3 halaman… Ketika ia mulai membacakan satu persatu hal yang tidak dia sukai dari suaminya, ia memperhatikan bahwa airmata suaminya mulai mengalir….. “Maaf, apakah aku harus berhenti ?” tanyanya. “Oh tidak, lanjutkan… ” jawab suaminya.Lalu sang istri melanjutkan membacakan semua yang terdaftar, lalu kembali melipat kertasnya dengan manis diatas meja dan berkata dengan bahagia “Sekarang gantian ya, engkau yang membacakan daftarmu”.Dengan suara perlahan suaminya berkata “Aku tidak mencatat sesuatupun di kertasku. Aku berpikir bahwa engkau sudah sempurna, dan aku tidak ingin merubahmu. Engkau adalah dirimu sendiri. Engkau cantik dan baik bagiku. Tidak satupun dari pribadimu yang kudapatkan kurang…. ”Sang istri tersentak dan tersentuh oleh pernyataan dan ungkapan cinta serta isi hati suaminya. Bahwa suaminya menerimanya apa adanya… Ia menunduk dan menangis…..Dalam hidup ini, banyak kali kita merasa dikecewakan, depressi, dan sakit hati. Sesungguhnya tak perlu menghabiskan waktu memikirkan hal- hal tersebut. Hidup ini penuh dengan keindahan, kesukacitaan dan pengharapan. Mengapa harus menghabiskan waktu memikirkan sisi yang buruk, mengecewakan dan menyakitkan jika kita bisa menemukan banyak hal-hal yang indah di sekeliling kita ? Saya percaya kita akan menjadi orang yang berbahagia jika kita mampu melihat dan bersyukur untuk hal-hal yang baik dan mencoba melupakan yang buruk.http://kananten.blogspot.com/feeds/posts/default?alt=rss[...]



Kisah dua orang bersaudara

Mon, 27 Feb 2017 08:23:00 +0000



Disebuah desa yang subur, hiduplah dua lelaki bersaudara. Sang kakak telah berkeluarga dengan 2 orang anak, sedangkan si adik masih melajang.

Mereka menggarap satu lahan berdua dan ketika panen, hasilnya mereka bagi sama rata.

Disuatu malam setelah panen, si adik duduk sendiri dan berfikir. "pembagian ini sungguh tidak adil, seharusnya kakakku lah yang mendapat bagian lebih banyak karena dia hidup dengan istri dan kedua anaknya.

Maka dimalam yang sunyi itu diam-diam dia menggotong satu karung padi miliknya dan meletakkanya dilumbung padi milik kakaknya.

Ditempat yang lain, sang kakak juga berfikir, "pembagian ini adil jika adikku mendapat bagian yang lebih banyak, karena ia hidup sendiri, jika terjadi apa-apa dengannya tak ada yang mengurus, sedangkan aku ada anak dan istri yang kelak merawatku."

Maka sang kakakpun bergegas mengambil satu karung dari lumbungnya dan mengantarkan dengan diam-diam ke lumbung milik sang adik.

Kejadian ini terjadi bertahun-tahun ...

Dalam benak mereka ada tanda tanya, kenapa lumbung padi mereka seperti tak berkurang meski telah menguranginya setiap kali panen?

Hingga disuatu malam yang lengang setelah panen, mereka berdua bertemu ditengah jalan.

Masing-masing mereka menggotong satu karung padi ...

Tanda tanya dalam benak mereka terjawab sudah, seketika itu juga mereka saling memeluk erat, mereka sungguh terharu berurai air mata menyadari betapa mereka saling menyayangi.

Beginilah seharusnya kita bersaudara ...

Jangan biarkan Harta menjadi pemicu permusuhan melainkan menjadi perekat yang teramat kuat diantara saudara.

Allah telah menanamkan cinta pada hati mereka yang mau lelah memikirkan nasib saudara-saudara mereka ...

Allah tidak akan membiarkan kita kekurangan jika kita selalu berusaha mencukupi kehidupan orang lain ...

Allah tak akan menyusahkan kita yang selalu berusaha membahagiakan orang lain ...



Kekayaan yang Sebenarnya Bukanlah Terletak Pada Angka, Melainkan Pada Senyuman Bahagia Pada Wajah Anda

Mon, 27 Feb 2017 08:21:00 +0000

Ia mulai dari tidak ada apa-apanya bekerja sebagai kuli bangunan hingga akhirnya berhasil menjadi kepala bagian. Kemudian ia membentuk tim pekerja tersendiri yang akhirnya berkembang menjadi sebuah perusahaan konstruksi.Sang istri yang mendampingi pria ini sejak kuli bangunan, semakin hari tampak semakin tua. Tubuh yang dulunya langsing, sekarang tampak kasar berotot, kulit pun tidak sehalus dulu. Dibandingkan dengan beribu wanita cantik di luar sana, ia tampak terlalu sederhana dan pendiam. Kehadirannya senantiasa mengingatkannya akan masa lalu yang sukar.Sang suami berpikir, inilah saatnya pernikahan ini berakhir. Ia menabungkan uang sebesar 1 miliar ke dalam bank istrinya, membeli juga baginya sebuah rumah di daerah kota. Ia merasa, ia bukanlah suami yang tak berperasaan. Sekiranya ia tidak mempersiapkan bekal bagi hari tua istrinya, hatinya pun tidak tenang......Akhirnya, ia pun mengajukan gugatan cerai kepada istrinya.Sang istri duduk berhadapan dengannya. Tanpa berbicara sepatah katapun ia mendengarkan alasan sang suami mengajukan perceraian. Tatapannya terlihat tetap teduh dan tenang. Ketika hari sang istri pergi dari rumah pun tiba, sang suami membantunya memindahkan barang-barang menuju rumah baru yang dibelikan oleh suaminya. Demikian pernikahan yang telah dibangun selama hampir 20 tahun lebih itu pun berakhir begitu saja.Sepanjang pagi itu, hati sang suami sungguh tidak tenang. Menjelang siang, ia pun terburu-buru kembali ke rumah tersebut. Namun ia mendapati rumah tersebut kosong, sang istri telah pergi. Di atas meja tergeletak kunci rumah, buku tabungan berisi 1 miliar rupiah dan sepucuk surat yang ditulis oleh istrinya." Saya pamit, pulang ke rumah orang tua saya. Semua selimut telah dicuci bersih, dijemur di bawah matahari, kusimpan di dalam kamar belakang, lemari sebelah kiri. Jangan lupa memakainya ketika cuaca mulai dingin.Sepatu kulitmu telah kurawat semua, nanti bila akhirnya mulai ada yang rusak, bawa ke toko sepatu di sudut jalan untuk diperbaiki.Kemejamu kugantung pada lemari baju sebelah atas, kaos kaki, ikat pinggang kutaruh di dalam laci kecil di sebelah bawah.Setelah aku pergi, jangan lupa meminum obat dengan teratur. Lambungmu sering bermasalah. Aku telah menitip teman membelikan obat cukup banyak untuk persediaanmu selama setengah tahun.Oh ya, kamu sering sekali keluar rumah tanpa membawa kunci, jadi aku mencetak 1 set kunci serta kutitipkan pada security di lantai bawah. Semisalnya kamu lupa lagi membawa kunci, ambil saja padanya.Ingat tutup pintu dan jendela sebelum pagi-pagi berangkat kerja, kalau tidak, air hujan dapat masuk merusak lantai rumah.Aku juga membuatkan pangsit. Kutaruh di dapur. Sepulang dari kantor, kamu dapat memasaknya sendiri "Tulisannya jelek, sukar dibaca. Namun setiap huruf bagaikan selongsong peluru berisikan cinta tulus, yang ditembakkan menghujam jauh ke dalaman ulu hatinya.Ia memandang setiap pangsit yang terbungkus rapi. Ia teringat 20 tahun yang lalu ketika ia masih menjadi seorang kuli bangunan, teringat suara istrinya memotong sayur, mempersiapkan pangsit di dapur, teringat betapa suara itu bagikan melodi yang indah dan betapa bahagianya ia pada saat itu. Ia pun tiba-tiba teringat janji yang diucapkannya saat itu: "Saya harus memberi kebahagiaan bagi istri saya."  Detik itu juga ia berlari secepat kilat segera menyalakan mobilnya. Setengah jam kemudian, dengan bersimbah keringat, akhirnya ia menemukan istrinya di dalam kereta.Dengan nada marah ia berkata, "Kamu mau ke mana? Sepagian aku letih di kantor, pulang ke rumah sesuap nasi pun tak dapat kutelan. Begitu caranya kamu jad[...]



Lirik Lagu Zivilia Cinta Pertama (First Love)

Mon, 27 Feb 2017 01:50:00 +0000


Lirik Lagu Cinta Pertama (First Love) - Zivilia



Pelukanmu masih terasa

Hembus nafasmu masih berbisik

Selalu kurindukan saat denganmu



Cinta ini kan kubawa mati

Selamanya hatiku mengharapkanmu

Walaupun kita tak mungkin bersatu



You are always gonna be my love

Kamulah

Yang pertama mengajarkanku arti cinta

Bahagia dan menangis karenamu



Waktu terhenti dan aku terperangkap

Masa lalu



Puisi Ibu Tercinta Singkat Menyentuh Hati

Sun, 26 Feb 2017 07:03:00 +0000

Pagi semuanya, sahabat-sahabat pecinta puisi apa kabar ??? pasti baik-baik saja yah, alhamdulillah kalau sehat-sehat semuanya. nah kali ini saya akan membuat postingan yang bertemakan Puisi KasihSayang Ibu. kenapa saya membuat postingan ini, karna suatu kasih sayang seorang ibu sangatlah tulus yang tak ada bandingannya dengan hal-hal apapun.

Ibu mengandung 9 bulan dan tanpa henti-hentinya



Lirik Lagu Nag Iisa Lang OST Pangako Sayo

Sat, 25 Feb 2017 22:38:00 +0000


Kung sa habang buhay

Isa lang ang sasabihin

Ang pangalan mo ang sasambitin



Kung sa habang buhay

Isa lang ang matatanaw

Ang 'yong mukha ang pagmamasdan



Kung iisa lang ang aking pangarap

Mahalin mo ako ang nais kong matupad

At kung sa habambuhay ikaw ang kapiling

Wala na kahit na ano 'pang nanaisin

Ikaw ang panaginip ang laging nasa isip



Kung sa habang buhay

Isa lang ang



Lirik Lagu Cita Citata Ayo Goyang Telolet

Sat, 25 Feb 2017 01:58:00 +0000


Lirik Cita Citata Ayo Goyang Telolet



Song Title : Ayo Goyang Telolet

Artist : Cita Citata

Album : Single 2016

Genre : Dangdut



Lirik Lagu Ayo Goyang Telolet belum Tersedia, akan segera kami update.



Lirik Lagu Pasti Kembali � Kartika Wang

Fri, 24 Feb 2017 00:38:00 +0000


waktu telah tiba

aku kan meninggalkan

tinggalkan kamu tuk sementara



kau dekap aku

kau bilang jangan pergi

tapi ku hanya dapat berkata



aku hanya pergi tuk sementara

bukan tuk meninggalkanmu selamanya

ku pasti kan kembali pada dirimu

tapi kau jangan nakal, aku pasti kembali



'pabila nanti kau rindukanku di dekapmu


aku hanya pergi tuk sementara

bukan tuk meninggalkanmu



Kisah Para Rasul - Kisah Kematian Nabiyullah Adam ‘Alayhi Salam

Wed, 22 Feb 2017 13:45:00 +0000

Kisah ini memberitakan kepada kita tentang saat-saat terakhir kehidupan bapak kita Adam dan keadaannya pada saat sakaratul maut. Para Malaikat memandikannya, memberinya wangi-wangian, mengkafaninya, menggali kuburnya, menshalatkannya, menguburkannya dan menimbunnya dengantanah. Mereka melakukan itu untuk memberikan pengajaran kepada anak cucu sesudahnya, tentang bagaimana cara menangani orang mati.NASH HADITSDari Uttiy bin Dhamurah As-Sa'di berkata, "Aku melihat seorang Syaikh di Madinah sedang berbicara. Lalu aku bertanya tentangnya." Mereka menjawab, "Itu adalah Ubay bin Kaab." Ubayberkata, "Ketika maut datang menjemput Adam, dia berkata kepada anak-anaknya, 'Wahai anak-anakku, aku ingin makan buah Surga." Lalu anak-anaknya pergi mencari untuknya. Mereka disambut oleh para Malaikat yang membawa kafan Adam dan wewangiannya. Mereka juga membawa kapak, sekop, dan cangkul.Para Malaikat bertanya, "Wahai anak-anak Adam, apa yang kalian cari? Atau apa yang kalian mau Dan ke mana kalian pergi?" Mereka menjawab, "Bapak kami sakit, dia ingin makan buah dari Surga." Para Malaikat menjawab, "Pulanglah, karena ketetapan untuk bapak kalian telah tiba."Lalu para Malaikat datang. Hawa melihat dan mengenali mereka, maka dia berlindung kepada Adam. Adam berkata kepada Hawa, "Menjauhlah dariku. Aku pernah melakukan kesalahan karenamu. Biarkan aku dengan Malaikat Tuhanku Tabaraka wa Taala." Lalu para Malaikat mencabut nyawanya, memandikannya, mengkafaninya, memberinya wewangian, menyiapkan kuburnya dengan membuat liang lahat di kuburnya, menshalatinya. Mereka masuk ke kuburnya dan meletakkan Adam di dalamnya, lalu mereka meletakkan bata di atasnya. Kemudian mereka keluar dari kubur, mereka menimbunnya dengan batu. Lalu mereka berkata, "Wahai Bani Adam, ini adalah sunnah kalian."TAKHRIJ HADITSHadits ini diriwayatkan oleh Abdullah bin Imam Ahmad dalam Zawaidul Musnad, 5/136.Ibnu Katsir setelah menyebutkan hadits ini berkata, "Sanadnya shahih kepadanya." (Yakni kepada Ubay bin Kaab). Al-Bidayah wan Nihayah, 1/98. Al-Haitsami berkata, "Diriwayatkan oleh Abdullah bin Ahmad. Rawi-rawinya adalah rawi-rawi hadits shahih, kecuali Uttiy bin Dhamurah. Dia adalah rawi tsiqah." Majmauz Zawaid, 8/199. Hadits ini walaupun mauquf (sanadnya tidak sampai pada Nabi Shallallahu ‘alaihi wa Salam) pada Ubay bin Kaab, tetapi mempunyai kekuatan hadits marfu’, karena perkara seperti ini tidak membuka peluang bagi akal untuk mengakalinya.PENJELASAN HADITSHadits ini menceritakan berita bapak kita, Adam manakala maut datang menjemputnya, Adam rindu buah surga. Ini menunjukkan betapa cinta Adam kepada surga, dan kerinduannya untuk kembali kepadanya. Bagaimana dia tidak rindu Surga, sementara dia pernah tinggal di dalamnya, merasakan kenikmatan dan keenakannya untuk beberapa saat. Bisa jadi keinginan Adam untuk makan buah Surga merupakan tanda dekatnya ajal. Sebagian hadits menyatakan bahwa Adam mengetahui hitungan tahun-tahun umurnya. Dia menghitung umurnya yang telah berlalu. Nampaknya dia mengetahui bahwa tahun-tahun umurnya telah habis.Perpindahannya ke alam Akhirat telah dekat. Dan tanpa ragu, Adam mengetahui bahwa anak-anaknya tidak mungkin memenuhi permintaannya. Mana mungkin mereka bisa menembus Surga lalu memetik buahnya. Anak-anak Adam juga menyadari hal itu. Akan tetapi, karena rasa bakti mereka kepada bapak mereka, hal itulah yang mendorong mereka untuk berangkat mencari.Belum jauh anak-anak Adam meningg[...]